random

Target di Tahun 2020

Rabu, Januari 15, 2020


Karena bingung mau isi blog dengan postingan apa jadi.. pingin curcol sedikit deh. Boleh ya? Masih awal tahun ini ehehehe…. Dari Desember lalu kayaknya postingan new year new me ini masih hanget, karena masih Januari masih ada semangatnya juga. Nah aku mau sharing target di tahun 2020 ini.


welcome 2020!

  • Berhenti membandingkan diri



Maraknya sosmed kadang bikin kita secara nggak sadar membandingkan kehidupan kita dengan teman-teman dari postingan yang muncul di timeline. Karena aku nggak tinggal di Jakarta lagi otomatis nggak bisa ikut meliput banyak acara seperti tahun sebelumnya atau hangout di tempat hits.

  
Dan udah kubuktikan, comparing your life to others is tiring, Capek hatinya kalau nggak bisa bersyukur. Aku pingin bisa fokus sama diri sendiri ketimbang kepo dengan kehidupan orang lain.


  • Bisa menahan diri

 
godaan untuk kaum hawa

Yang baca postingan reviewku sebelumnya mungkin tahu kalau aku beli beberapa item saat flash sale atau promo 11-11 atau 12-12. Kalau diperhatiin barang-barang itu bukan yang perlu banget dan bikin meja penuh. Walaupun murah tapi sama aja buang-buang uang kalo nggak dipakai kan? (Pasti dipakai cuman aku takut nggak bisa abisin sebelum expired date) 


Cara aku menahan diri untuk belanja dan nonton: ingat ada yang lebih membutuhkan uang tersebut. Kalau bukan yang perlu banget lebih baik disedekahin atau tabung. 


  • Jaga kesehatan 



Yang pernah ketemu aku pasti tahu aku kayak gimana, tinggi tebel deh. Selain mau cari baju lebih gampang (dan murah) aku harus berusaha untuk menjaga pola makan. Kalau jalan-jalan hindarin minuman kemasan kecuali air putih. Kalaupun mau minuman rasa-rasa beli yang asli (the manis / es jeruk di rumah makan) 


Yulia Baltschun

Dari video Yulia Baltschun yang me-review the kemasan aku jadi yakin untuk mengurangi konsumsi the kemasan. 1 botol the kandungan gulanya kayak seporsi nasi putih. WOH.

  • Gabung ke komunitas lagi


Kayak yang kubilang sebelumnya, sekarang nggak di  Jakarta. Kadang kangen berkumpul tapi Jonggol Jakarta bisa 3 jam, belum pulangnya bisa lebih lama dari itu. Aku pingin gabung ke komunitas yang nggak jauh-jauh banget sekaligus menambah teman dan pengetahuan. 


  • Hobi baru


Dulu kalau ditanya tentang hobi, aku pasti jawab menggambar. Sekarang udah nggak lagi karena alasan tertentu. Hobi baca gimana? Alhamdulillah masih walaupun dalam bentuk buku digital.  Tapi kalau beli buku fisik.. rak udah penuh hiks. 
Baru latihan

Aku udah kepo dengan tanaman succulent. Dari dulu suka tapi kemarin baru coba. Seneng deh lihat pertumbuhannya, semoga darah hobi gardening dari ibuku bisa muncul di tahun ini. 

Maaf ya postingannya random, tapi semoga target di atas bisa dijalani dan ditekuni. Aku harap target kalian, yang sedang baca tulisan ini juga tercapai di 2020, aamiin!

You Might Also Like

20 komentar

  1. succulent dijual kan yah Ka? Nama umumnya apa yah?
    Pengen nyoba nanem juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijual, namanya juga succulent atau kaktus kecil gitu kak

      Hapus
  2. Awal tahun adalah menyiapkan resolusi kembali ya .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, melaksanakannya ini yang butuh komitmen hihi

      Hapus
  3. Semoga semua resolusinya tercapai ya di tahun ini. Wah, aku baru tahu kalau Annafi gak tinggal di Jakarta lagi. Emang kamu tinggal dimana skr?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Valka juga yaak! Di Jonggol sekarang hehe

      Hapus
  4. Resolusi yang sangat sederhana, namun sulit diaplikasikan. Well, sangat bagus dan perlu menjadi catatan tersendiri bahwa hidup tak perlu membandingkan dengan kehidupan orang lain, saya rasakan sendiri cape banget, mending enjoy dan nikmati kehidupan dengan tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat medsos auto lihat kehidupan teman-teman jadi kepikiran hehe. Memulai memang perlu proses ya, apalagi untuk kepribadian

      Hapus
  5. Semoga target di tahun 2020 bisa tercapai yaaa... Aku juga punya target terkait kesehatan nih. Pengin banget bisa menurunkan berat badan agar kembali ke level normal seperti dulu lagi hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, hehe sama mba.. aku sedih baju kesukaan metetet huhu

      Hapus
  6. Target tahun 2020 memang maunya ingin jauh lebih baik. Membandingkan diri memang sudah waktunya dihentikan ya kan apalagi kalo uda gabung komunitas bertemu banyak yang lebih hebat dari kita, terkadang jadi merasa diri ada aja kurangnya. Intinya mau lebih baik di tahun yang baru ini ya ,mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya lebih baik dari yang kemarin hehehe

      Hapus
    2. Semiga resolusinya 2020 tercapai yah kak aamiin.. hihihi btw samaan nih flash sale 11 11
      12 12 bikin numpuk.. laper mata tapi bukan yang dibutuhkan.semangat 2020 kak 😊

      Hapus
    3. Aamiin! Semangat juga kakak 😊

      Hapus
  7. Semoga semua resolusinya tercapai ya kak dan semoga apapun yang dilakukan bisa membuat enjoy.

    BalasHapus
  8. Semoga bisa tercapai semuanya dengan baik ya mbak.

    BalasHapus
  9. Saya paling utama kesehatan dulu, Mbak. Soalnya kalau sehat, saya bisa melakukan aktivitas dan list-list lainnya. Dan ternyata awal tahun ini saya malah sakit hahaha. Makanya jadi warning untuk semakin menjaga kesehatan.

    Semangat, Mbak Annafi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kesehatan memang paling penting. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, aamiin

      Hapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)