hair oil

Review Minyak Kemiri Gogo Field

Rabu, Januari 29, 2020

Nggak kerasa udah mau akhir Januari ya? Beberapa post lalu aku nulis review conditioner Natur, kan? Memang cocok di aku tapi jujur aku rada malas pakai conditioner belakangan ini. Lebih suka hair mask atau minyak kemiri aja. Minyak kemiri memang dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut dan kali ini aku mau review Minyak Kemiri Gogo Field.


kukui oil, gogo field
Minyak Kemiri Gogo Field
Sebelumnya aku pernah coba Minyak Kemiriku yang harganya super murah. Tapi ya gitu.. moody-an pakainya. Tahun lalu aku pakai minyak zaitun untuk rambut dan hasilnya bikin rambut berkilau sehat, dan nggak tahu kenapa rambutku mulai rontok lagi (banyak pikiran kayaknya) akhirnya aku pakai Kukui oil Gogog field ini lagi.

Lagi? Iyaa, belinya awal 2019 tapi lupa kalau punya -___- 

Minyak kemiri GOGO Field ini harganya nggak sampai 40,000 untuk 100 ml yang menurutku, bakal butuh waktu lama ngabisinnya. Karena Kemiriku yang pernah kucoba sebelumnya nggak memberikan efek maksimal jadi kepo dengan yang lain. 


Info dari websitenya, Gogo Field ini 100% minyak kemiri tanpa pewarna, pewangi dan kimia. Proses pembuatannya dengan cold press juga mendapatkan sertifikasi Halal MUI. Aku belum pernah lihat Gogo Field di supermarket, mungkin di baby section ada? (tapi karena masi jomblo ya ngapain ke sana yak) aku belinya di e-commerce hehe.


Minyak Kemiri Gogo Field
Sedikit info tentang manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah:
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Memperkuat akar rambut
  • Mencegah ketombe
  • Melembabkan kulit kepala yang kering


Sesuai dengan klaimnya, kukui oil ini nggak ada wanginya, teksturnya ya kental ala minyak, bedanya warnanya kuning muda yang cakep. Tapi pas dituangkan ke tangan nggak kelihatan warnanya.


Minyak Kemiri Gogo Field
Cara menggunakan Kukui Gogo Field: oleskan ke rambut dan kulit kepala secukupnya dan biarkan 30-2 jam kemudian bilas bersih. Aku pakainya 2 jam sebelum shampoan. (Karena expirednya Mei 2020 harus rajin biar nggak mibazir haih)

Karena rambutku panjang, aku pakainya lumayan banyak dan shampoannya bilas 2 kali. Mungkin untuk yang rambutnya pendek nggak perlu bilas 2 kali.

Walaupun menggunakan hair oil itu butuh waktu lama ketimbang conditioner atau hair mask, tapi hasilnya nggak kalah bagus. Soalnya rambutku gampang diatur sampai besok siangnya. 


gogo field, kukui oil,
Minyak Kemiri Gogo Field
Karena baru akhir-akhir ini rajin menggunakan kukui oil lagi, belum ada perkembangan yang kelihatan banget untuk mengatasi / mengurangi rambut rontok atau memperkuat rambut dari akarnya. Biar begitu, rambutku jadi nggak kering, mudah diatur dan nggak frizzy ala rambut macan. Mungkin kalau ditambah conditioner Natur atau hair tonic bakal lebih maksimal. 

Untuk Mahmud atau buibu yang inginmencoba minyak kemiri sebagai penyubur rambut anak atau rambut sendiri, mongo dicoba. Karena bahannya alami jadi aman. Asal pas cuci rambut membilasnya sampai bersih ya!

Semoga postingan ini bermanfaat!

You Might Also Like

28 komentar

  1. Wah lama ga lihat minyak kemiri. Dulu pakai pas aq kecil. Ini anak2 ku malah ga pakai. Baca ini jd mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang pakai untuk anak yaa, aku juga coba-coba aja hehe

      Hapus
  2. Aku LG butuh bangetttt produk2 pencegah rontok dan penumbuh rambut mba :(. Rambut kok ya jd makin tipiiis banget, sedih aku. Padahal dulu tebeel. Kayaknya mau coba juga deh minyak ini, biar rontok berkurang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, sedih pas sisiran Karena banyak yang rontok, aku lagi rutinin pakainya

      Hapus
  3. Aku pernah buat minyak kemiri sendiri buat anakku sangking pengennya punya anak yg rambutnya tebel dan hitam, drpd repot bikin mending beli jadi kayak gini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku juga pernah buat untukku pas kecil, sekarang udah banyak yang jual minyak kemiri yaa

      Hapus
  4. Inget wktu anak masih bayi,blm ada rambut , katanya kasih minyak kemiri biar lebat katanya rambutnya,beberapa sih kk?

    BalasHapus
  5. 40,000 rupiah untuk 100 ml, benefits nya juga banyak. Menurutku worth to buy deh

    BalasHapus
  6. Waktu Azzam masih bayi, rambutnya sering dipakaikan minyak kemiri juga loh,, sekarang lebat sekali nih rambut Azzam satu bulan bisa di cukur 2x biar terus rapih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rambut kepanjangan bisa ditegur guru yaa

      Hapus
  7. wajib cobain nih minyak kemiri dari Gogo Field ini, buat anak pakai sih minyak kemiri biar rambutnya bagus dan hitam yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, paling seneng kalau rambut anak tebal, berkilau yaa

      Hapus
  8. Sepertinya aku butuh, dimana rambutku yg rontok ini perlahan bikin aku insecure kalo mengalami kebotakan, biar tumbuh dan jadi hitam juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mba, walaupun pakai kerudung tapi pas sisiran jadi sedih

      Hapus
  9. Multifungsi ya ini minyak kemirinya. Bisa dipakai buat kesehatan rambut sendiri dan yang punya anak bisa menjadi sumber penyubur rambut. Buat laki-laki bisa juga ya ini berarti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, bisa dipakai semua anggota keluarga hehee

      Hapus
  10. Dulu pas kuliah aku malah rajin pake minyak kemiri sebelum keramas. Kenapa sekarang malah enggak pake lagi yaa... Boleh nih mulai minyakan lagi pake minyak kemiri ini biar rambutku bagus, enggak rontok dan enggak ketombean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena sekarang banyak hair mask atau hair tonic mbaa

      Hapus
  11. Minyak kemiri emang bagus banget buat rambut. Sejak masih kecil,ibuku udah nyiruh anaknya pakai minyak kemiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku baru mulai pakai lagi nih wkwk

      Hapus
  12. Saya juga suka pake minyak kemiri tuk rambut anak, tapi bikin sendiri. Kalo sekarang enak ya udah banyak di pasaran tinggal belibaja sesuai pilihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku dulu juga bikin sendiri, pas tau udah banyak yg jual seperti Gogo field ini, ibuku bilang: coba dulu ada ya.. 🤭

      Hapus
  13. Wah ada ya minyak kemiri komersil. Baru tau nih. Enak dong ya. Praktis dan mudah makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Cuma lebih gampang dicari di e-commerce

      Hapus
  14. eh lebih murah ya dibanding dengan yang aku pakai. boleh dicoba nih.

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!