experience

Pengalaman Pakai Sandal Refleksi

Rabu, April 15, 2020


Biar nggak bosan dan nggak kosong blog ini, mau sharing, deh! Ada yang punya pengalaman pakai sandal refleksi, belum? Sandal ini cirri khasnya ada benjolan kecil-kecilnya. Sebenarnya aku tahu kalau punya sandal ini (punya ibu) tapi nggak pernah minat pakai sampai… 


Kakiku sakit kayak ketarik,  pokoknya nggak nyaman. Tapi aku paling cemen kalau disuruh pijat. Awalnya aku pakai obat tradisional kayak Parem Kocok yang panasnya bikin nggak nyaman. Udah lewat 2 hari rutin pakai Parcok tapi nggak ada perubahan, akhirnya ibuku nyeletuk


“Coba pake sandal refleksi mau ngga?”
pengalaman sandal refleksi, sandal pijat, sandal kesehatan
sandal refleksi atau sandal pijat


pengalaman sandal refleksi, sandal pijat, sandal kesehatan
sandal refleksi atau sandal pijat
Kemudian beliau mengeluarkan sepasang sandal yang sering aku lihat pas cuci mata di e-commerce. Sandal refleksi yang ada di postingan ini kata ibuku asli, aku lupa nanya hadiah dari siapa. Soalnya banyak versi KW yang nggak nyaman digunakan. 


Dikutip dari  doktersehat.com berikut manfaat menggunakan sandal refleksi
  1. Melancarkan peredaran darah. 
  2. Menyehatkan otot dan persendian
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh.
  4. Mengobati rematik.
  5. Mencegah nyeri kaki.
  6. Mengurangi tingkat stres dan depresi. 
  7. Meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh



Sebelum sandal ini, aku pernah coba sandal refleksi yang harganya di bawah 30k seperti di bawah ini. Kedua sandalnya punya tonjolan yang kaku dan keras. Yang model sandal jepit masih bisa ditolerir, kalau sandal yang bahan kayu aku NGGAK KUAT! 1 menit aja aku udahan dan auto ngeluh kesakitan.

sandal refleksi kayu (shopee)

sandal refleksi karet (shopee\)

Balik lagi ke sandal refleksi yang kupakai akhir-akhir ini, sehari aku pakai sekitar 10 menit disambi ngepel rumah. Karena tonjolannya nggak kaku, malah memberikan efek memijat pada kaki.  jadi masih nyaman dipakai lama-lama. Bukan pijatan ala di tempat refleksi, tapi masih nyaman. 


Tonjolan yang ada di sandal ini seperti titik-titik untuk refleksi kaki, untungnya nggak bikin sakit kalau kita minta dipijat kaki (refleksi) yang udah pernah pasti tahu sakitnya kayak apa, hehehe
tonjolan di sandal refleksi
tonjolan pada sandal refleksi

Waktu itu aku ngebet cepet sembuh jadi aku pakai nyaris seharian selama 3 hari. Alhamdulillah rasa ketarik pada kaki mereda. Makanya ada terapi jalan kaki tanpa alas kaki, ya. bagus untuk melancarkan peredaran darah juga menyehatkan otot dan sendi. 
sandal refleksi / sandal pijat

Mungkin buat yang nggak sempat jalan kaki bisa juga mencoba pakai sandal refleksi ini. apalagi buat yang punya kulit sensitif dan takut kena bakteri aspal, menurutku ini solusi simpel-nya, hehe


Semoga postingan ini bermanfaat, tetap jaga kesehatan dan kebugaran, ya!

You Might Also Like

44 komentar

  1. Sandal Refleksi di pasaran banyak gak nyamannya Mbak dipakai. Rasanya bukan kayak dipijet tapi seperti berdiri di atas duri. Sampai hari ini pun saya belum nenu sandal refleksi yang nyaman. Malah lebih enak jalan-jalan di atas refleksi batu kali. Setengah jam gak terasa sakit sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada harga ada rupa kayaknya Mba, sandal refleksi punya ibuku ini pas kucek 150k di e-commerce, kalo yg bahan karet dan kayu dibawah 50k

      Hapus
  2. Aku pernah pakai sandal kayak gini, entah kenapa aku ga sukaaa :(((

    Kakiku jadi ada motif lobang-lobang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya banget! Sama kayak kita nyeker di aspal pasti ada cetakannya wkwk

      Hapus
  3. pakai sendal refleksi ini enak loh. Bikin badan lebih enak. Apa lagi kalau lagi masuk angin. Langsung deh tuh angin keluar semua. Tapi sendal refleksi yang punya alm. papa uda rusak, jadi aku harus beli baru lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku kadang juga pake kalo masuk angin 😃

      Hapus
  4. Aku pernah cobain sandal jenis ini tapi kaki pada sakit gak kuat lama2 pakainya tapi setelah baca banyak banget manfaatnya jadi pingin cobain lagi sandalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pas kakinya sakit dipaksain biar ga disuruh pijat, bisa teriak histeris 😅

      Hapus
  5. waa aku belu pernah dan belum cobain nih pake sandal refleksi gini, padahal di rumah mama mertua ada sendal kaya gini yang suka dipake sama bapa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pakai kebanyakan orangtua yak 😁

      Hapus
  6. belom pernah nyobain ka pakai sendal refreksi ini, tapi orangtua punya di rumah, kayaknya enak banget ya kayak dipijat, jadi pengen coba

    BalasHapus
  7. ya alloh aku to jadi keinget almarhum bapakku yg suka banget pake sandal refleksi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku pun kadang pakai kalau masuk angin dan kaki pegel hehe

      Hapus
  8. Pernah iseng nyoba pakai sandal refleksi gini dan emh ... yaaaa, nggak bisa menikmati sih. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yg bahan kayu dan karet seperti gambar di atas aku juga ga bisa nikmatin sensasi pijetnya 😂

      Hapus
  9. Iya, saya pernah pake model sandal refleksi begini. Enak sih, jadi seperti dipijat gitu. Titik-titik pijatannya ada di telapak kaki. Nah itu menuju ke bagian-bagian tubuh yang sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, tapi efeknya nggak langsung kerasa kayak direfleksi beneran^^

      Hapus
  10. Sy jg suka pakai sendal refleksi meski di awal bikin sakit tp setelah beberapa saat jadi biasa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakenya pas ga enak badan aja, kalo sering digunakan mungkin terbiasa ya

      Hapus
  11. ih ini yang aku cari, cuma aku tuh mau belil online takut palsu gitu loh mba, pengen punya juga buat dirumah begini, ngga bisa pijit kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, lumayan banget pas kaki pegel 😄

      Hapus
  12. aku suka dipijit dan tahan sama refleksi. tapi kalau soal pakai sendal refleksi ampun deh, aku milih ga mau. apalagi yang kayu itu. sakitnya luar biasa rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalikan ya kita 😄 aku kalo ke tempat pijat refleksi malah sengsara banget 😂 yg kayu itu benar-benar ga rekomen deh, ampuun

      Hapus
  13. Perlu banget nih sandarl refleksi ini. Secara kesehatan kaki kan penting banget soalnya yang menopang keseluruhan bobot badan kita kan ya

    BalasHapus
  14. Sandal refleksi ini emang enak dipakai saat merasa ada pegal-pegal di telapak kaki tapi kalo terasa ngilu gak tahan juga pakainya. Saya dulu sering cobain punya kakek yang selalu pakai sandal refleksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling ga tahan pakai yang bahan kayu kalau aku, kayak kesetrum telapak kakinya

      Hapus
  15. Pengalamannya menarik banget, kak. Aku dulu juga pernah nyobain pake sandal refleksi, awal awal emang sakit sih tapi lama kelamaan.... tambah sakit :p hehe

    BalasHapus
  16. Aku juga gak tahan nih pakai sendal refleksi kayak gini..sakitnya malah bikin ga bisa jalan. Mungkin krn awal2 aja yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lama-lama biasa walaupun tetep aja kurang nyaman , hehe

      Hapus
  17. Cocok nih buat aku. Aku juga paling gak bisa dipijet. Bakalan teriak teriak kek apa ntar, trus badan malah jadi pegel pegel bukannya enakan. Tapi btw pas pertama tama pake nih sandal telapak kaki bakalan berasa kaku gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali pake nggak bikin kaki jadi kaku, cuma ga nyaman kayak jalan di atas kerikil hehe

      Hapus
  18. Aku pernah pakai punya papah, rasanya kurang enak sihh. Malah jadinya sakit. Cuma klo papah sih cocok aja. Sandal refleksi ini kayanya cocok2an aja gitu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, ada yang suka ada yang gq suka 😁

      Hapus
  19. Aku punya di rumah, dulu beliin buat mamah, terus aku juga suka pakai deh. Yang pentolannya katanya dr bahan giok banyak manfaatnya, tapi pas dipakai agak sakit ya si sandal refleksi ini.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan giok tapi efek bikin sakit di kaki berkurang jadi lumayan banget 😀

      Hapus
  20. Salam kenal dari Sandal Thklek saya bu... :)

    BalasHapus
  21. SAya pernah cobain sandal refleksi gini, awalnya sakit tapi lama - lama enakeun hehe

    BalasHapus
  22. wahhh pas bangun pagi saya memakai sendal refleksi ini rasanya langsung fresh badan walaupun sedikit sakit juga hahaha

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!