lomba blog

Teman Bersih, Solusi Bersih-bersih yang Mudah!

Rabu, April 22, 2020

Beberapa hari lalu di grup whatsapp yang saya ikuti sempat ramai karena salah satu anggota grup rumahnya kebanjiran, padahal saat itu di tempatnya tidak turun hujan sama sekali.
                “Di bogor hujan gede, ya?”
                “Iyaa, hujan deras sama angin kencang. Kenapa?”
                “Pantesaan! Di sini nggak hujan tapi banjir.. duh, alamat piket lagi nih..”

Nggak bisa dipungkiri kalau banjir adalah mimpi buruk bagi semua orang, selain karena merusak lingkungan, kerugian dan mengancam kesehatan warga. Saya dan keluarga pernah mengalami musibah banjir dua kali saat kami tinggal di Jakarta.

jakarta post

Pertama saat saya masih SD, air masuk sampai ke kamar tidur. Walaupun tingginya hanya semata kaki saya, tetap saja kami harus membersihkan rumah sekitar 3 jam karena sampah yang dibawa banjir tersangkut di pagar dan teras rumah. 

Banjir yang kedua kalinya, masih di Jakarta namun beda rumah. tinggi air mencapai pinggang orang dewasa. Waktu aku saya baru pulang sekolah dan kaget dengan keadaan banjir seperti itu. Untungnya saya dibantu tetangga ke rumah dengan cara dituntun, karena kalau salah bisa masuk ke selokan. 


Banjir surut dalam waktu 3 jam. Melihat pemandangan lumpur, sampah, kecoa dan tikus yang tewas terbawa arus banjir bikin kami lemas. Walaupun airnya hanya masuk ruang tamu tetap saja membutuhkan waktu lama membersihkan rumah. 

Belum lagi ada tetangga yang sepatu, karpet, sofa sampai kasur juga kena imbas dari banjir. Kalau mengingat banjir yang terjadi di awal tahun, ada banyak mobil yang juga kena imbasnya seperti mesin dan interiornya. 

Kedua kejadian banjir yang saya alami terjadi sebelum tahun 2010. Saat itu internet belum maju seperti  hari ini, belum ada pelayanan kebersihan yang bisa dihubungi online. Jadi kerasa banget struggle-nya bersih-bersih rumah karena banjir. Angkat barang-barang yang selamat, mengumpulkan sampah (ini biasanya yang lama) ngepel sampai 3 kali. Kalau diingat lagi cuma bisa geleng-geleng.
 
vietnamtimes
Alhamdulillah, hari ini kita dimudahkan dengan internet dan berbagai pelaynan yang bisa dilakukan melalui smartphone seperti Teman Bersih. 

Apa itu Teman Bersih?

Buat yang belum tahu, Teman Bersih adalah platform yang menyediakan layanan kebersihan berbasis digital. Yang sudah beroperasi dari tahun 2019  Sampai saat tulisan ini diketik, layanan Teman Bersih bisa digunakan untuk masyarakat daerah Jabodetabek.

Layanan apa saja di Teman Bersih?

Layanan kebersihan di Teman Bersih ada beragam seperti laundry, vakum tungau dan pet grooming. Dengan bekerja sama dengan mitra yang berkualitas. Detil layanannya di bawah ini
 
ragam layanan teman bersih
Laundry: Laundry kiloan, satuan, sepatu, tas, karpet, bantal, guling, boneka dan bed cover. Untuk pelayanan laundry bisa diantar jemput, lho!
Vakum Tungau: kasur, bantal, guling, sofa, interior mobil, karpet dan boneka.
Pet grooming: basic grooming, full grooming, medicated grooming, styling, cutting, sikat gigi, flea dan tick grooming. 

Buat teman-teman yang punya hewan peliharaan dan nggak sempat membawa ke tempat grooming, bisa coba layanan dari Teman Bersih, ya!

Kalau lagi capek atau nggak ada waktu untuk bersih-bersih, tinggal Download aplikasi Teman Bersih di Google Play dan Play Store! Kemudian buat akun dan pastikan alamat yang tercantum sudah tepat, ya. kemudian pilih layanan yang kamu butuhkan. 

Oh iya, jangan lupa cek promo yang ada di bagian beranda, ya. Kan lumayan dapet diskon~

Kenapa Teman Bersih?

Bisa diakses dimanapun dan kapanpun
Hemat waktu dan tenaga

Sekarang mau bersih-bersih lebih mudah dan hemat tenaga dengan Teman Bersih J Kaga kebersihan lingkungan dan kesehatan ya, teman-teman. Semoga postingan ini bermanfaat!

You Might Also Like

36 komentar

  1. jaman sekarang segala sesuatunya udah sangat dimudahkan dan dibuat praktis yaa, sangat ngerasa terbantu nih dengan perkembangan teknologi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, bisa diakses lewat hape dan pilih layanan sesuai kebutuhan lagi

      Hapus
  2. Ternyata ada pet grooming juga, penasaran sama harganya atau mungkin paket layanan yang ada diskonnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba juga, ga punya peliharaan hehe 😆 adanya kucing liar yang kadang mampir~

      Hapus
  3. wah bisa bersihin sofa juga ya ka, bisa pakai jasa ini niy, eh tapi baru ada di Jabodetabek ya, kalau Jogja belom adakah ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kak, baru di Jabodetabek aja (April 2020)

      Hapus
  4. Keren juga aplikasinya, bisa bantu bersihin rumah yang kebanjiran.

    Seiring perkembangan jaman, semua jadi lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, Alhamdulillah banget sekarang ada layanan kebersihan online seperti Teman Bersih

      Hapus
  5. Alhamdulillah teknologi sangat berkembang beberapa tahun belakangan ini. Semuanya jadi memudahkan hidup ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener! Kalo inget dulu, yg panggil layanan kebersihan jaraaang banget

      Hapus
  6. Ini bisa dipanggil ke rumah berarti ya ka?

    BalasHapus
  7. Yah keren banget, rumah jadi bersih deh ... Berkat adanya layanan kebersihan

    BalasHapus
  8. Waahh keren kak... Mau membersihkan rumah saja sekarang ada temannya, bisa dipesan melalui platform pula. Sekarang jaman serba digital ya kak

    BalasHapus
  9. Helpful banget ini Teman Bersih ya Mbak Annafi.. palagi kl ngebersihin lantai rumah bekas banjir aduduhh, tertolong bangeeet. Tfs yaa info ttg ini, mana tau someday perlu kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau banjir tepatnya pakai layanan vakum , Bun 😊 sama-sama, makasih udah mampir yaa

      Hapus
  10. Kapan temanbersih ada di Medan? Nambah lagi platform bersih bersih, duh jadi memudahkan kerja mak emak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tahu mba, bisa tanya langsung ke sosmed mereka lho 😄

      Hapus
  11. Wahh makasih info nya kak bermanfaat banget Nih kalo males bersih2 dirumah Ada jasa begini

    BalasHapus
  12. wahhhhhhhhhhh asik ini teman bersih. pas buat yang mulai rempong bersih-bersih. nanti aku instal ah aplikasinya. gemes banget aku pengen bersih-bersih kasur sama sofa. thanks ya.

    BalasHapus
  13. Nah ini, cocok. Saya dari tadi kepikiran sewa orang untuk bantu bersih-bersih rumah. Tapi kepikiran lagi ini sedang ada pandemi, jadi agak susah cari orang. Btw apakah saya bisa dikasih tahu, Teman Bersih ini ada di kota-kota mana saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jabodetabek kak, bisa cek di aplikasinya apakah ada layanan di sekitar rumah kakak

      Hapus
  14. Wah jadi pengen nyobain temen bersih semoga ada didkt rumah

    BalasHapus
  15. Huhuhu sekarang mah kalo mau beberes rumah enak ya ada aplikasi jasa bantu beberes. Apalagi kalo pas kebanjiran kayak gini ya..duh ngebantu banget ngebersihin rumah paska banjir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat bersihin karpet/kasur/sofa yang kena banjir pake teman bersih ngebantu banget

      Hapus
  16. Wah teman bersih memudahkan banget yah kak. Ngrasa banget capeknya beberes sehabis kena banjir. Itupun bersihnya ga maksimal. Gampang nih tingg download aplikasi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, biar ga capek bisa pakai teman bersih ini 😊

      Hapus
  17. Aduh artikelnya memabntu banget ini. sebagai seorang yang mempunyai rumah langgan banjir kayanya layanaan ini bisa jadi refrensi si kalau lagi cape bgt bersih2 rumah maksih mba rtikelnya berguna bgt

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!