Review

Review Pure Paw-Paw Original

Jumat, September 11, 2020

Pernah dengar Pure Paw-paw atau Lucas Paw-paw? Brand ini terkenal sebagai salep (ointment) serbaguna untuk kesehatan kulit mulai dari melembabkan kulit kering dan menyembuhkan gatal atau luka ringan di kulit. karena akhir-akhir ini bibirku kering kerontang jadi penasaran sama Pure Paw-paw ini. 

Review Pure Paw Paw

Pure Paw-Paw diimpor dari Australia, didistribusikan oleh Sociolla. Kandungan di dalamnya adalah 39mg ekstrak buah pepaya, vitamin C yang baik untuk kulit. Isinya 25g dan harganya sekitar 40k di e-xommerce oren. Tadinya aku mau cari yang Lucas, tapi ternyata banyak yang jual KW, jadi yang sudah pasti aja hihi

Aku pilih varian original dengan packaging warna merah. selain yang ini ada 4 varian lainnya dengan wangi anggur, markisa, stroberi dan semangka. 



Untuk menjaga keamanan, ada tutup dilubang tube biar nggak tumpah seperti di bawah ini. Awalnya aku bingung, udah ditekan tapi kok nggak keluar gitu (facepalm)

Tekstur Pure paw paw ointment ini lumayan tebal (namanya juga salep( dan karena punyaku ini yang original jadi nggak ada wanginya sama sekali. Walaupun thick, tetap mudah diratakan di permukaan kulit. 


Klaim Pure Paw Paw:


Menyembuhkan gatal pada kulit (giitan serangga)
Melembabkan kulit (sikut, tangan, kaki, bibir)
Menyembuhkan luka ringan 

Pure Paw Paw Sebagai Lip Balm

Pertama kali kubuka langsung aku pakai sebagai lip balm )se-stres itu gara-gara bibir kering terkelupas) Pakainya tipis-tipis aja, kalau kebanyakan jadi berasa pakai lip gloss dan nggak nyaman. 

Nggak nyangka lembabnya bisa tahan lama! dari siang dipakai sampai malam pun bibir masih terasa lembabnya. Beda dengan lip balm lain yang perlu dipakai lagi setelah 3 jam. Akhirnya aku pakai juga sebelum tidur, dalam 3 hari bibir kering yang sampai ngeletek berkurang drastis. ALHAMDULILLAAAH~

Pure Paw Paw untuk Gigitan Serangga

Musim panas kali ini rasanya nampol, bikin serangga betah main kesana-kemari. Belum lagi debu dan polusi. Pas malam aku nggak tahu digigit serangga apa, langsung kuoles salem pepaya ini. Rasa gatalnya berangsur hilang. Mantaph..

Selain untuk mengatasi gatal akibat gigitas serangga, salep ini juga banyak yang pakai untuk mengobati gatal akibat eksim, juga ruam pada bayi. 

Pure Paw Paw UNtuk Kulit Kering

Di masa pandemi ini kita rutin menggunakan hand sanitizer, kadang karena kandungan alkoholnya membuat kulit telapak tangan jadi kering. Akhirnya aku coba pakai sebagai hand cream, dan hasilnya tangan nggak kering lagi dong. LOVE banget!

Selain untuk tangan kita juga bisa pakai di siku, lutut, kaki, pokoknya bagian kulit yang rentan kering. 

Pure Paw Paw Untuk Rambut

Aku pernah baca ada yang mencoba pakai ointment ini diujung rambut seperti kita pakai vitamin rambut. Buat yang punya jenis rambut yang kering dan susah diatur mungkin bisa mencobanya juga. 

Aku udah coba pakai sebagai pengganti hair vitamin dan hasilnya melembutkan rambut dan bikin rambut mudah ditata. 

Pure Paw Paw


Kalau dipikir-pikir salep in all in 1 banget ya, aku nyesel baru pakai sekarang LOL. Kalau dibawa untuk jalan-jalan boleh juga nih. Hnad cream, lip balm, hair vitamin, salep gatal jadi 1... 42k? WORTH IT! 

Kalian udah pernah pakai Pure Paw-paw ini sebelumnya? Atau ada rekomendasi lip balm/salep gatal yang bagus? Share di kolom komentar ya!

You Might Also Like

36 komentar

  1. ohhh ini kayanya pernah lihat deh jadi gak asing. cuma belum pernah coba sih. berarti kalau harganya murah KW ya. soalnya banyak yang jual di bawah harga 40ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg Lucas kayaknya 50-70k harga normalnya, pokoke harus cek testimoni sebelum beli biar yakin

      Hapus
  2. Kemasannya lucu banget ya, btw enak juga nih dibawa kemana aja dengan kemasan seperti ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Multifungsi lagi, bawa ini pas jalan-jalan jadi ringkas yaa

      Hapus
  3. Wuih pantas warnanya beda-beda itu emang beberapa kegunaan ternyata ya...
    Kalau produk dari Australia pastinya berkualitas nih. Apalagi Sosiola yg memasarkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya punya kegunaan yang sama mba, cuma beda di wanginya aja 😄

      Hapus
  4. Wow.. aku baru tau pure paw paw ini banyak manfaatnya.. beberapa kali liat di mall produk ini tapi cuma suka liat kemasannya haha aku pikir salep biasa aja eh ga taunya serbaguna.. buat rambut jg oke ya.. keren pisan euy!

    BalasHapus
  5. Pure Paw Paw ini multifungsi banget yaa andalanku juga untuk mengatasi permasalahan kulit kering hihi

    BalasHapus
  6. Waahh, baru tahu nih aku mba. Ternyata pure paw paw bisa juga dijadikan lipbalm dan untuk rambut ya. Next, cobain ahh. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru cobain di rambut dan untungnya cocok. 😄

      Hapus
  7. Kemasannya lucu banget bisa warna warni gtu hehe. Wah baru kali ini aku tahu cream buat tubuh juga bisa buat lipbalm. Ini kyknya kalau buat traveling enak ya, gk usah bawa banyak skincare dah aman bawa ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, jadi handy dan ga makan tempat yaa

      Hapus
  8. Waah baru tau bisa buat lipbalm jga, slama ini taunya buat kulit bayik doank aku mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata bisa serbaguna pawpaw-nya~

      Hapus
  9. Uwaaaw, kemasannya unyu gemes bangeettt.. Iya dulu taunya Lucas Pawpaw aja pas anak-anak masih bayi. Salepnya banyak yaa, seneng kalo banyak varian dan kegunaannya gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga tahunya buat kulit bayi atau kulit kering aja tadinya mbaa

      Hapus
  10. Wuih, multifungsi ya Pure Paw Paw ini. aku suka deh yang begini. Biar gak perlu beli banyak produk. Jatuhnya jadi murah pula ya. Jadi kepengen punya deh. Cari di marketplace aaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tas jadi lebih enteng karena ada produk yg multifungsi 😄

      Hapus
  11. waktu traveling ke Jepang kan pas transisi musim dingin ke musim semi, nah itu suhunya cukup dingin jadi aku udah bawa perlengkapan tempur biar kulit dan bibir gak kering salah satunya dengan bawa Paw Paw ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, kalo ke tempat yg dingin kayaknya pawpaw ini cocok buat mencegah kulit kering

      Hapus
  12. Aku sering baca ternyata produk ini punya banyak fungsi. Aku kira cuma bisa dipakai buat lip balm aja tapi ternyata enggak. Mirip mirip seperti vaseline ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, tapi ini lebih mantul melembabkannya~

      Hapus
  13. Namanya Paw Paw..lucu...eh kemasannya juga eye catching banget..Apalagi bisa dipake untuk macem2 ya..wah auto pengen cobain hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pertamanya mikir pawpaw kucing wkwkwk

      Monggo dicoba kaaa

      Hapus
  14. wew ternyata bisa juga untuk obat dari gigitan serangga ya, harus ada di tas ini biar bila tiba2 ada gigitan tinggal oles aja

    BalasHapus
  15. Khasiat pure paw ini nggak hanya untuk kulit saja ya buat rambut pun juga bisa, jadi lebih lembab dan sehat. Jadi terpikir kalau digigit serangga atau nyamuk sepertinya kudu stok ini nih

    BalasHapus
  16. Aku juga suka ini. Aku pakai yg warna biru. Wanginya enak banget kaya wangi permen, dan beneran bisa melembabkan kulit kering. Worth it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah coba yg ada wanginya ya mba? Aku juga mau ah kalau udah abis!

      Hapus
  17. Aku tertarik sama brand ini karena bisa melembabkan bibir. Soalnya udah berkali kali aku cari produk tapi gada yang cocok. Mau coba ini deh kak. Ordernya di sociolla mbk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di e-commerce lain juga kok mba 😄

      Hapus
  18. Unik namanya ya Mbak... Pure Paw Paw tp khasiatnya oke punya ya, bisa menyembuhkan gatal-gatal, melembapkan kulit kering dan bisa jadi vitamin rambut juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, namanya catchy~ produk multifungsi yg worth it~

      Hapus

Jangan pake link ya, terimakasih!