body lotion

Review Scarlet Whitening Body Care Merawat Kulit di Bulan Puasa

Senin, Mei 03, 2021

 Assalamualaikum semua, yang lagi berpuasa masih semangat kan? bulan puasa kan identik dengan musim panas di,ama kita jadi gampang berkeringat, gatal, ada juga yang kulitnya jadi kering.

Apalagi yang berpuasa kadang minum air putihnya kurang, air puith selain mencegah dehidrasi juga merawat kelembapan kulit. Terus bagaimana cara merawat kulit di badan kita di bulan puasa?

Sahur yang bernutrisi 

Dengan minum air putih, makan dengan lauk sayur yang cukup atau ditambah dengan buah untuk menjaga tubuh agar fit sepanjang hari. Buah apel atau pisang memberikan rasa kenyang lebih lama juga menutrisi kulit lho.

Mandi yang bersih

Di musim panas ini keluar sebentar saja badan gampang berkeringat, belum lagi kalau belang karena aktifitas di laur. Gunakan body scrub paling tidak sekali dalam seminggu untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran lebih maksimal.

Ngomongin body scrub nih.. Pasti udah sering dengar brand body care Scarlett Whitening, kan? Body care yang viral di TikTok karena variasi wanginya yang beragam dan nggak pasaran. Hari ini aku mau review beberapa produknya mulai dari Scarlett body scrub, Scarlett shower scrub dan Scarlett body lotion!

Review Scarlett Whitening Body care

Warna produknya yang eye catching bikin aku mikir, ini produk luar kah? Ternyata buatan lokal gaes! Tepatnya diproduksi di Bogor. Makin senang deh sama kemajuan dunia kecantikan Indonesia. Scarlett whitening by Felicya Angelista sekarang punya serum, face wash dan toner. 

Terus, Scarlett body care ini udah terdaftar di BPOM, halal MUI plus not animal tested. Nggak kalah kan sama produk luar? Masih belum yakin? Dr. Ricahrd Lee yang dikenal mengedukasi masyarakat Indonesia tentang produk kecantikan di Youtube juga mereview produk Scarlett dan beliau sudah mengatakan produk-produk Scarlett body care AMAN!

Kalau udah yakin, langsung aja ya aku review satu per-satu!

Scarlett Body Scrub Romansa

Ini produk yang bikin aku tertarik sama Scarlett, review dari beauty vloggers kesukaanku positif sama body scrub ini. Kemasannya bewarna putih dan pink, cantik deh, isinya 250 ml. Ada lapisan plastic alumunium berhologram pas kita buka pertama kali, untuk menjaga kebersihan isinya. 

Scarlett body scrub Romansa

Scarlett Body scrub Romansa
Klaim body scrub ini untuk mencerahkan dan melembakan kulit. Kandunganya ada glutathione dan vitamin E. mungkin kalian udah tahu ya manfaat vitamin E yang terkenal untuk melembabkan kulit. Kalau Glutathione? 
Keterangan produk

Gluthation adalah antioksidan yang manfaatnya bisa mencerahkan kulit. Buat yang sering naik motor atau beraktifitas di luar ruangan dan kulitnya jadi belang (kayak aku) perpaduannya klop nih!

Wangi dari body scrub Romansa ini seperti floral yang lembut, bikin rileks deh! Warna putih dengan tekstur yang berbeda dari kebanyakan body scrub yang pernah kucoba. Thick and smooth. Bisa di lihat di foto ini, scrubnya banyak, awalnya aku kira bakal sakit pas digosokkan ke kulit. Ternyata salah! Butirannya banyak tapi nggak kasar, enak dipakainya. Sukses membersihkan daki tanpa rasa sakit, love!

tektur body scrub Scarlett

Setelah bilas, kulit terasa lembut banget. Namanya juga body scrub ya. TAPII… walaupun aku nggak pakai body lotion sehabis mandi, udah lewat 2 jam kulitku masih lembab dong. Makanya banyak yang rekomendasiin scarlett body scrub ini yaa.. beneran melembutkan kulit, SUKAAK!

Aku suka banget pakai di bagian tubuh yang cenderung gampang kering seperti lutut, siku dan daerah mata kaki.

Scarlett Shower Scrub Pomegrante

Pertama kali ini pakai shower scrub. Aku terpesona sama warnanya ungu dengan butiran scrub berwarna biru dan merah. Salah satu produk Scarlett yang iconic dan viral.

Scarlett shower scrub Pomegrante

Isinya 300 ml dengan klaim mencerahkan dan melembakan kulit. Scrub dalam sabun ini bisa memaksimalkan kita dalam membersihkan kotoran di kulit.Kandungannya ada glutathionedan vitamin E untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

keterangan produk

Pas aku tuangkan di shower puff, warnanya cantik banget! Untuk wanginya, manis seperti buah pmegrante. Harumnya tuh nge-boost mood, jadi semangat beraktifitas. 

Dan tahu nggak, pakai sedikit busanya banyaak lho. Walaupun isi shower scrub ini 300 ml, aku yakin nggak boros pakainya. 

Walaupun ada scrubnya, butirannya lembut dan nanti akan mencair dan warnanya hilang di kulit. Kalau pakai shower puff nggak terasa.

Yang aku suka dari wangi pomegranate-nya lumayan tahan lama. Biasanya sabun dibilas wanginya cepat hilang. Ini setengah jam masih tercium di kulit. Jadi semangat beratifitas lagi.

Scarlett Body Lotion Freshy

Kalau aku cek di Female Daily, banyaak banget yang suka sama wanginya lotion varian Freshy ini. Katanya mirip kayak parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aku belum pernah mencoba parfum tersebut tapi banyak yang suka, tertarik dong..

Scarlett Body lotion Freshy

Sebelumnya, aku bahas packagingnya ya. Isinya 300 ml seperti shower scrub-nya. Asyiknya tutup botol Scarlett body lotion ini ada lock-nya, jadi mau dibawa jalan-jalan nggak bakal tumpah.

lock body lotion Scarlett

Warna lotion ini kuning ke krem muda. Teksturnya ringan jadi kalau di-apply ke kulit cepat menyerap. Body lotion Scarlett ini nggak lengket di kulit, nyaman dipakainya walaupun di musim panas kayak sekarang.Untuk body carenya, rangkaian Scarlett Whitening mengandung glutathionedan vitamin E yaa.

tekstur dan warna

keterangan produk

Dan wanginya… ini wangi parfum yang segar dan elegan. Baru kali ini aku nemu body lotion yang wanginya unik begini! Menurutku kalau udah pakai lotion Scarlett yang Freshy ini, nggak perlu pakai parfum lagi karena wanginya tahan lamaa! 

Sampai ditanyain kakakku “Kamu ma uke mana? Pakai parfum apa?”

Just body lotion, sis~

Untuk kalimnya bagaimana?

Aku baru pakai 1 minggu, buatku kemampuan ketiga produk ini untuk  melembabkan kulitnya bagus. Apalagi body scrub dan body lotionnya. Makanya sampai hits di media sosial yaa..

Untuk mencerahkannya, aku perhatikan setelah menggunakan body scrub dan body lotion Scarlett, ada sedikit perubahannya, umtuk hasil maksimal pasti perlu waktu juga ya. Jadi semangat pingin coba varian lain Scarlett.



Apa kalian udah mencoba salah satu produk Scarlett Whitening? Untuk harga tiap produk 75,000. Ada paket hemat juga yakni beli 5 produk harganya 300,000 yang nantinya dapat box eksklusif dan free gift. Bisa DM Instagram Scarlett di @Scalett_whitening 

Kalau udah, favoritnya yang mana nih? Komen di bawah ya!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Wah mantap nih bisa melembabkan kulit.
    Soalnya selama puasa ini kulit rasanya lebih kering sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, menuju skin goals sama Scarlett yeaah!

      Hapus
  2. Akupun pakai ketiga produk ini mbak, dan memang sebagus itu, aromanya juga harum banget, produknya gede2, isinya banyak hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka sama wanginya freshy (lotion) elegant banged. Ga perlu pake parfum lagi 😆

      Hapus
  3. jujur yang bikin aku pertama kali tertarik sama produk-produknya Scarlett adalah warnanya yang lucu-lucu. Pink, ungu, gemes banget. Apalagi wanginya so refreshing, cocok buat me time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, apalagi yg pomegranate (ungu) cakep kayak eye catching banget yaa

      Hapus
  4. aku jatuh cinta sama wangi scarlett whitening body shower yang pomegranade, enak banget wanginya, nempel gitu, trus ditambah pakai body lotion yang romansa

    BalasHapus
  5. Aku suka bgt body scrub sm lotion Scarlett.. Gak perlu pake parfum lg klo mau pergi krn pake ini bisa wangi seharian hehe

    BalasHapus
  6. Aku pun pakai body lotionnya juga, emang enak banget dipakainya. Terus efek mencerahkannya sih oke

    BalasHapus
  7. Aku paking suka aroma yg ungu, bukan krna warna kesukaan aja tpi emang wanginya tuh bkin lama2 mandi

    BalasHapus
  8. Bener, body scrub nya itu ciamik. Dan daku pun suka rangkaiannya karena wanginya tahan lama, jadi buat lebaran nanti makin pede karena harum hehe

    BalasHapus
  9. By the way kalau si scarlet body scrub, dipakai all over body bisa berapa kali pakai ya kira-kira kak?

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!