travel

Destinasi Yang Mau Dikunjungi Usai Pandemi

Jumat, Agustus 27, 2021

Tinggal 4 bulan lagi 2021 udah mau selesai, dan aku beneran nggak kemana-mana selama pandemi. Paling jauh Cuma Bekasi pas lebaran tahun ini. Kalau ngomongin tempat apa yang mau dikunjungi saat pandemi selesai, nggak neko-neko, mulai dari museum, taman kota dan wisata alam. Kenapa?

Museum-museum di Kota Tua

Kota tua

Ya Allah, aku kangen banget jalan-jalan di Kawasan Old Batavia ini. Nuansa Eropa-nya ngangenin banget dan jarang bisa nemuin tempat kayak gini. Dari jaman yang masih ramai pedagang kaki lima sampai yang sudah tertata rapi.  

Museum BI yang full AC bikin betah melihat koleksi jadul, interiornya yang memanjakan mata. Museum Bank Mandiri, biarpun nggak ada AC-nya tapi suka atmosfirnya, walaupun ada beberapa ruangan yang bikin bulu kuduk berdiri (lantai bawah tanah kayaknya, serem oi)

Dan nggak lupa jajanannya. Nggak mungkin kita bisa menikmati batagor di plastik kalau di Eropa kan?

Perpustakaan Nasional

Dulu aku berkesempatan hadir di peresmian Pusnas. Nyesel se-nyesel-nyeselnya waktu itu nggak bikin kartu anggota. Ya sebenarnya nggak juga karena aku nggak di Jakarta lagi.

Tapi belum puas karena belum sempat lihat-lihat koleksi di perpustakaan ini. Waktu peresmian dulu belum banyak bukunya karena masih dalam masa pemindahan dari Gedung lama.

Menikmati sunset di rooftop-nya seru ya?


Taman Bunga Mekarsari

Tempat wisata yang paling dekat dari rumah. Karena luas aku nggak pernah bosan ke sana. Aku sempat lihat ada video di Youtube, meeka ke Mekarsari saat pandemi (sebelum PPKM) YA ALLAH MAU NANGIS…

foto di Mekarsari 2019 hiks

Banyak rumput liarnya, tinggi-tinggi pula. Ada juga tempat duduk atau bagian taman yang dijadikan tempat ngontrak lumut. Lihat tempat yang tadinya asri jadi terbengkalai tuh bikin ‘nyesss’ hati. Tapi mau bagaimana lagi, Mekarsari kan luas, biaya perawatas pasti besar.

Karena aku tinggal di ujungnya Cileungsi, sampai saat ini belum pernah coba MRT wkwkwk.. kalau ke Jakarta nggak jauh dari daerah Komdak, tinggal pakai jasa ojol langsung ke tempat tujuan. Mohon maklum aku norak~

Kalian ada tempat yang mau dikunjungi usai pandemi? Share di kolom komentar yuk!

You Might Also Like

19 komentar

  1. Mbak, kok samaan kita.. Aku kangen banget main ke museum-museum di wilayah Kota Tua. Pengen ke Museum Bahari di daerah Penjaringan juga tapi belum kesampaian, keburu pandemi. Aku kangen banget jalan-jalan keluar masuk museum sambil foto-foto dan mendengarkan penjelasan guide.

    BalasHapus
  2. Pengen juga ke ke3 destinasi wisata itu bareng anak-anak deh. Cuma Kota Tua akan tetap ramai ngga ya? Favorit semua orang kan kesana.

    BalasHapus
  3. kalau saya sih, pengennya jalan-jalan keyogya mbak, sama ke tempat yang mbak tulis diatas, penasaran sama sejarah dan bentuk nyatanya kota lama jakarta

    BalasHapus
  4. Ih udah lama banget loh gak ketempat-tempat kaya gini. Semoga pandemi dan ppkm cepat usai ya. Biar bisa keluar lagi tanpa khawatir.

    BalasHapus
  5. Sama mba aku juga penasaran dengan perpusnas! Belum pernah ke sana sama sekali padahal dulu tinggal cukup lama di Jakarta. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya...

    BalasHapus
  6. waaa jadi ikutan kangen jalan-jalan nih :) semogga lekas aman lagi ya buat jalan kesana-kemari tanpa khawatir huhu

    BalasHapus
  7. Samaan banget ini mah, saya juga pengen ngajak anak-anak buat mengunjungi tempat-tempat kayak musium gitu kalau udah kelar nih pandeminya.

    UDah lama banget pengennya, tapi sedih jadinya, pandemi masih juga berlanjut, padahal anak-anak sih semangat kalau diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah, apalagi si kakak yang udah SD :)

    BalasHapus
  8. Semoga pandemi korona cepat berlalu agar mbak bisa rekreasi ke kota tua Batavia dan ke taman buah Mekarsari. :)

    BalasHapus
  9. Sama mba aku juga pengan banget ke perpusnas, kebetulan anak n suami suka sekali baca buku jadi seru banget klo ke perpusnas pasti jd g inget waktu huhu, semoga pandemi cepat usai yah

    BalasHapus
  10. Menarik sekali ini tempat-tempat yang akan dikunjunginya mbak, aku jadi tertarik untuk membuat list destinasi setelah pandemi. Karena beberapa destinasi diatas ada yang belum ku datangi seperti beberapa museum di daerah kota.

    BalasHapus
  11. kalau aku sih mba setelah pandemi pengen ajak anak jalan2 ke jogja atau kepantai terserah dimana pantainya pokoknya jalan-jalan heheheh, sudah mulai jenus di rumah ini tapi di betah-betahin

    BalasHapus
  12. jadi ingin jalan-jalan ke Kota Tua juga nih.
    emang never ending to explore ya tempat ini, unik dan tentunya punya daya tarik sendiri ya :)

    saya juga pengen iih ke Perpusnas, berapa kali ke Jakarta belum sempat kesana. Semoga suatu hari nanti bisa ke Jakarta lagi dan harus ke Perpusnas juga ahh :D

    BalasHapus
  13. Taman bunga mekarsari aku belom pernah Kak. Pengen juga ih. Seru pastinya main ke sana. Semoga pandemi segera usai aamiin

    BalasHapus
  14. Aku jadi inget janjiku sama anak anak untuk ajak mereka jalan jalan sekaligus belajar, kayak ke planetarium sama museum..semoga pandemi cepat selesai biar bisa jalan jalan kesana

    BalasHapus
  15. Aku dah 2thn tinggal di jkt malah belum sempet kesana mba keburu pandemi
    Moga bsa segera bebas jalan2 ya

    BalasHapus
  16. Duh banyak bgt tempat yg pengen aku datengin usai pandemi mbak, bayiku blm pernah kemana2 ini, cuma ke ancol sama WOW doang.

    Pengen ajak dia ke Monas, ragunan, TMII, Kota Tua, dll, pengen bebas kemanapun spt dulu mbak, udah bosen bgt di rumah trs

    BalasHapus
  17. Afiii.. Kangeeeen.. BTW, aku benar-benar gak kepikiran buat jalan-jalan lagi semenjak pandemi dan belum ada rencana apa pun.. Jika pandemi kelar, aku ingin mengunjungi teman-teman yang lama tak bertemuu.. Hiiiksss

    BalasHapus
  18. Jangankan jalan2 ke bali atau pulau2 lainnya yg jauh. Jln2 di Jakarta aja udah kangen pake bgt. Huft.. semoga pandemi cepet kelar aamiin

    BalasHapus
  19. Gak berasa ya mbak, bentar lagi udah mau 2022 aja. Semoga harapan dan keinginan tahun ini satu per satu tercapai ya.

    Dan kalau ngomongin destinasi setelah pandemi, aku setuju tuh kalau ke kota tua. Tempatnya estetik dan vintage. Keren dibuat foto-foto

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!