Review

Review Serum Glowtening Scarlett

Selasa, September 07, 2021

 Selamat datang September, nggak kerasa sebentar lagi akan berganti tahunya. Tapi walaupun begitu tetap semangat dan optimis! Sekolah, kantor bahkan mall perlahan-lahan muali dibuka, tentu aja netizen antusias. Tapi aku sempat baca status kayak “Yah, belum glowing nih!” 

Kulit glowing sekarang memang jadi trend yang diikuti dari remaja sampai dewasa. Kulit bercahaya alami (bukan minyak ya) dan cerah ini awalnya dikenal dari artis Korea. Melihat aris dan idol dari sana bikin iri ngga sih? 

Masalah kulit wajah perempuan Indonesia umumnya, kusam dan berminyak. Jadi memang butuh effort untuk mendapatkan glowing skin. Tapi ini bukan hal yang nggak mungkin kok!

Cara mendapatkan kulit glowing:

Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum

Menjaga pola makan 

Banyaknya makanan kekinian yang ada jaman now ini membuat kita terlena banget.  Yang digoreng, dibakar, tambah keju, tambah selai coklat sampai lumer.. tahu nggak kandungan lemak, gula dan garam mempengaruhi kulit? 

Kalau kebanyakan makan gorengan aku gampang banget jerawatan, muka jadi berminyak banget. Jadi kurangi gorengan, makanan dan minuman manis dengan air putih dan buah-buahan. Sesekali ngemil nggak dosa kok! 

Perbaiki pola tidur 

Pasti banyak dari kita yang terpaksa begadang. Mulai dari tugas, revisi, marathon film sampai overthinking, pasti pernah ngalamin (atau lagi ngalamin?). selain organ tubuh, otot, kulit juga perlu istirahat lho. 

Kulit jadi kusam atau pucat kalau kita nggak tidur cukup. Belum lagi mood dan kurang konsentrasi besok paginya. Kalau sering begadang jangan kaget wajah jadi kusam. Istirahat yang cukup ya!

Disiplin skincare 

Maraknya beauty influencer  di tanah air membuka mata kita pada dunia per-skincare-an. Awal boomingnya skin goal seprti kulit cerah, glowing, glass skin… Skincare yang hits tuh yang dari luar which is.. Mahal sis.. 

Tapi makin ke sini banyak brand lokal yang nggak  kalah kualitasnya dengan brand luar. Mengikuti keinginan perempuan Indonesia yakni kulit cerah, glowing, bebas jerawat. Seneng dong! 

Hari ini aku mau membahas Glowtening Scarlett Serum yang udah aku pakai selama 2 mingguan! 

Scarlett bener-bener yaa, nggak berhenti berinovasi, beberapa waktu lalu aku review Serum dan Day & Night Brightening Scarlett lho…

Aku sempat lihat Tasya Farasya, Cheanuh review serum Glowtening Scarlett ini. Harganya 75,000 untuk 15 ml gengs.  Bisa order di

  • Line (@scarlett_whitening), 
  • Shopee: Scarlett_Whitening 
  • Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
  • WhatsApp (0877-0035-3000)

Yang aku suka dari brand Scarlett tuh, mereka bisa dipakai untuk semua jenis kulit (all skin type). Jadi mau yang kulitnya kering, kusam, berminyak dan sensitif bisa banget pakai produk Scarlett. 

Selain buatan lokal, tentu aja serum Glowtening Scarlett udah terdaftar di BPOM. Sayangi kulit kalian, jangan pakai serum racikan ala-ala, ya! Yuk mulai review-nya!

Packaging 

Packaging Scarlett Glowtening Serum

Kotak serum glowtening sekilas mirip dengan serum brightening Scarlett. Bedanya warna pink-nya lebih tua, neon-ish. Di kotaknya ada keterangan ingredients, active ingredients dan klaim. Bisa diklik aja foto di bawah ini untuk lebih jelasnya ya.

Klaim Scarlett Glowtening Serum

  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan bekas jerawat 
  • Mencegah bitnik hitam 
  • Menyamarkan garis halus
  • Memberikan efek bercahaya alami dari dalam kulit.

Kandungan aktif dalam Scarlett Glowtening Serum

Ingredients


  • Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit. 
  • Niacinamide: melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. 
  • Geranium Oil: Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan. 
  • Allantoin: mengandung antioksidan, yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Botol serumnya juga khas serum Scarlett, botol kaca matte dengan pipet putih. Bedanya, di kotak didominasi putih dan pink tua, di botol serumnya didominasi warna pink tua. Mungkin biar nggak kebalik dengan serum yang Brightening atau acne ya? 

Tekstrur, warna dan wangi

Serum Glowtening Scarlett ini warnanya putih dengan tekstur cair yang ringan. Jadi serum ini gampang diratakan pada kulit tanpa kasih efek lengket which I LOVE PAKE BANGET, YA ALLAH. 

Tekstur serum Glowtening Scarlett

Serum ini punya wangi yang mirip dengan night cream Brightening Scarlett. Rempah-rempah bikin rileks, sampai ibuku kepo “Kamu pakai parfum apa, dek?” 

Awal-awal pemakaian, serum ini cepat menyerap ke kulit dan nggak bikin tangan lengket. Wajah auto lembab dan lembut. Besok paginya pas mau shalat subuh aku ngeh.. 

Eh mukaku nggak berminyak nih seriusan? Senengnyaaa~ 

Dalam 3 hari aku pakai di pagi dan malam hari (bisa dipakai kapanpun yaa) alhamdulillah kulitku cocok, nggak ada breakout atau sensasi cekit-cekit. Akhirnya lanjut sampai sekarang! 

Selama dua minggu pemakaian, ibuku bilang “Kulitnya kelihatan lebih sehat”, mungkin maksudnya glowing, karena kakakku bilang “Cocok ya sama serumnya? Beneran glowing lho sekarang” 

Jadi walaupun nggak pakai day cream atau moisturizer cream, mukaku jadi glowing pakai ini. 

Oh iya, buat yang udah punya serum Scarlett yang brightening ataupun acne, bisa digabung lho sama serum Glowtening ini untuk hasil maksimal. Aku coba campuran kedua serum dan hasilnya kulit jadi lembab banget. Buat yang kulit kering coba deh trik ini! 

Aku suka sama kemampuan nya dalam melembabkan kulitku yang oily to kombinasi. Sesuai klaimnya, serum ini bikin wajah glowing alami, terlihat sehat. Untuk menyamarkan bekas jerawat menurutku butuh waktu atau paling nggak habisin 1 botol untuk lihat hasilnya. 

Over all I love Scarlett Glowtening serum, harganya pas di kantong lagi. Yang mau kulit glowing, ikutin tips di atas dan cobain serum ini yuk! 

Semoga postingan ini bermanfaat dan informatif. Have a nice day everyone! 

You Might Also Like

15 komentar

  1. jadi makin penasar sama varian serum scarlet yg ini, reviewnya byk yg positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yg cocok dan harganya terjangkau ka 😍

      Hapus
  2. Serum nya wajib banget emang di coba . Karena beberapa kali ganti serum dgn alasan krg cocok .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok sama serum Glowtening inii kak!

      Hapus
  3. Produk Scarlett dah terbukti nih bkin kulit wajah lembut dan glowing apalagi pas banget buat kulit kering kaya kulitku kpngin cobain nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin lembab tapi ga bikin berminyak, Scarlett keren si~

      Hapus
  4. Memang Scarlett ini nyaman dipakai di kulit wajah. Saya sudah coba juga facial wash dan serumnya. Alhamdulillah aman tanpa efek samping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba udah coba serum yg mana? 😃 Aku yg brightening udah cobaa

      Hapus
  5. Mbak Aku juga suka banget nih dengan aneka serumnya Scarlett ini cocok banget di kulit Aku, bikin lebih tampil glowing lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, yg ini beneran bikin glowing alami ♥️

      Hapus
  6. Kulit glowing ga cuma jadi impian yaa.. harganya nih yg kece dibanding serum lain. Keren scarlet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk klaim dan hasilnya mantep, masih terjangkau~

      Hapus
  7. Tambah satu lagi mbak, berpikir positif. Buat memunculkan kecantikan dari dalam, hehe..

    Saya juga pakai serum Scarlett, suka dengan kemasannya. Kokoh dan aman karena terbuat dari kaca. Hasilnya lumayan puas juga setelah pemakaian sebulan

    BalasHapus
  8. Aku udah beli juga mbaaa, tapi blm aku pake. Krn skr ini lagi kombinasiin serum Scarlett brightening + serum avoskin yg niacinamide. Kebetulan blm abis. Aku tunggu abis dulu, baru ntr mau dipasangin Ama glowtening serum ini :D. Dari ingredients sih aman buat aku yg sensi banget kulitnya. Jadi berharap cocok juga :)

    BalasHapus
  9. wah glowing sih banyak diimpikan wanita kali ya, tapi kudu usaha juga ya

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!