Review

Review Serum Glowtening Scarlett

Selasa, September 07, 2021

 Selamat datang September, nggak kerasa sebentar lagi akan berganti tahunya. Tapi walaupun begitu tetap semangat dan optimis! Sekolah, kantor bahkan mall perlahan-lahan muali dibuka, tentu aja netizen antusias. Tapi aku sempat baca status kayak “Yah, belum glowing nih!” 

Kulit glowing sekarang memang jadi trend yang diikuti dari remaja sampai dewasa. Kulit bercahaya alami (bukan minyak ya) dan cerah ini awalnya dikenal dari artis Korea. Melihat aris dan idol dari sana bikin iri ngga sih? 

Masalah kulit wajah perempuan Indonesia umumnya, kusam dan berminyak. Jadi memang butuh effort untuk mendapatkan glowing skin. Tapi ini bukan hal yang nggak mungkin kok!

Cara mendapatkan kulit glowing:

Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum

Menjaga pola makan 

Banyaknya makanan kekinian yang ada jaman now ini membuat kita terlena banget.  Yang digoreng, dibakar, tambah keju, tambah selai coklat sampai lumer.. tahu nggak kandungan lemak, gula dan garam mempengaruhi kulit? 

Kalau kebanyakan makan gorengan aku gampang banget jerawatan, muka jadi berminyak banget. Jadi kurangi gorengan, makanan dan minuman manis dengan air putih dan buah-buahan. Sesekali ngemil nggak dosa kok! 

Perbaiki pola tidur 

Pasti banyak dari kita yang terpaksa begadang. Mulai dari tugas, revisi, marathon film sampai overthinking, pasti pernah ngalamin (atau lagi ngalamin?). selain organ tubuh, otot, kulit juga perlu istirahat lho. 

Kulit jadi kusam atau pucat kalau kita nggak tidur cukup. Belum lagi mood dan kurang konsentrasi besok paginya. Kalau sering begadang jangan kaget wajah jadi kusam. Istirahat yang cukup ya!

Disiplin skincare 

Maraknya beauty influencer  di tanah air membuka mata kita pada dunia per-skincare-an. Awal boomingnya skin goal seprti kulit cerah, glowing, glass skin… Skincare yang hits tuh yang dari luar which is.. Mahal sis.. 

Tapi makin ke sini banyak brand lokal yang nggak  kalah kualitasnya dengan brand luar. Mengikuti keinginan perempuan Indonesia yakni kulit cerah, glowing, bebas jerawat. Seneng dong! 

Hari ini aku mau membahas Glowtening Scarlett Serum yang udah aku pakai selama 2 mingguan! 

Scarlett bener-bener yaa, nggak berhenti berinovasi, beberapa waktu lalu aku review Serum dan Day & Night Brightening Scarlett lho…

Aku sempat lihat Tasya Farasya, Cheanuh review serum Glowtening Scarlett ini. Harganya 75,000 untuk 15 ml gengs.  Bisa order di

  • Line (@scarlett_whitening), 
  • Shopee: Scarlett_Whitening 
  • Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
  • WhatsApp (0877-0035-3000)

Yang aku suka dari brand Scarlett tuh, mereka bisa dipakai untuk semua jenis kulit (all skin type). Jadi mau yang kulitnya kering, kusam, berminyak dan sensitif bisa banget pakai produk Scarlett. 

Selain buatan lokal, tentu aja serum Glowtening Scarlett udah terdaftar di BPOM. Sayangi kulit kalian, jangan pakai serum racikan ala-ala, ya! Yuk mulai review-nya!

Packaging 

Packaging Scarlett Glowtening Serum

Kotak serum glowtening sekilas mirip dengan serum brightening Scarlett. Bedanya warna pink-nya lebih tua, neon-ish. Di kotaknya ada keterangan ingredients, active ingredients dan klaim. Bisa diklik aja foto di bawah ini untuk lebih jelasnya ya.

Klaim Scarlett Glowtening Serum

  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan bekas jerawat 
  • Mencegah bitnik hitam 
  • Menyamarkan garis halus
  • Memberikan efek bercahaya alami dari dalam kulit.

Kandungan aktif dalam Scarlett Glowtening Serum

Ingredients


  • Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit. 
  • Niacinamide: melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. 
  • Geranium Oil: Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan. 
  • Allantoin: mengandung antioksidan, yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Botol serumnya juga khas serum Scarlett, botol kaca matte dengan pipet putih. Bedanya, di kotak didominasi putih dan pink tua, di botol serumnya didominasi warna pink tua. Mungkin biar nggak kebalik dengan serum yang Brightening atau acne ya? 

Tekstrur, warna dan wangi

Serum Glowtening Scarlett ini warnanya putih dengan tekstur cair yang ringan. Jadi serum ini gampang diratakan pada kulit tanpa kasih efek lengket which I LOVE PAKE BANGET, YA ALLAH. 

Tekstur serum Glowtening Scarlett

Serum ini punya wangi yang mirip dengan night cream Brightening Scarlett. Rempah-rempah bikin rileks, sampai ibuku kepo “Kamu pakai parfum apa, dek?” 

Awal-awal pemakaian, serum ini cepat menyerap ke kulit dan nggak bikin tangan lengket. Wajah auto lembab dan lembut. Besok paginya pas mau shalat subuh aku ngeh.. 

Eh mukaku nggak berminyak nih seriusan? Senengnyaaa~ 

Dalam 3 hari aku pakai di pagi dan malam hari (bisa dipakai kapanpun yaa) alhamdulillah kulitku cocok, nggak ada breakout atau sensasi cekit-cekit. Akhirnya lanjut sampai sekarang! 

Selama dua minggu pemakaian, ibuku bilang “Kulitnya kelihatan lebih sehat”, mungkin maksudnya glowing, karena kakakku bilang “Cocok ya sama serumnya? Beneran glowing lho sekarang” 

Jadi walaupun nggak pakai day cream atau moisturizer cream, mukaku jadi glowing pakai ini. 

Oh iya, buat yang udah punya serum Scarlett yang brightening ataupun acne, bisa digabung lho sama serum Glowtening ini untuk hasil maksimal. Aku coba campuran kedua serum dan hasilnya kulit jadi lembab banget. Buat yang kulit kering coba deh trik ini! 

Aku suka sama kemampuan nya dalam melembabkan kulitku yang oily to kombinasi. Sesuai klaimnya, serum ini bikin wajah glowing alami, terlihat sehat. Untuk menyamarkan bekas jerawat menurutku butuh waktu atau paling nggak habisin 1 botol untuk lihat hasilnya. 

Over all I love Scarlett Glowtening serum, harganya pas di kantong lagi. Yang mau kulit glowing, ikutin tips di atas dan cobain serum ini yuk! 

Semoga postingan ini bermanfaat dan informatif. Have a nice day everyone! 

You Might Also Like

52 komentar

  1. jadi makin penasar sama varian serum scarlet yg ini, reviewnya byk yg positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yg cocok dan harganya terjangkau ka 😍

      Hapus
  2. Serum nya wajib banget emang di coba . Karena beberapa kali ganti serum dgn alasan krg cocok .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok sama serum Glowtening inii kak!

      Hapus
  3. Produk Scarlett dah terbukti nih bkin kulit wajah lembut dan glowing apalagi pas banget buat kulit kering kaya kulitku kpngin cobain nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin lembab tapi ga bikin berminyak, Scarlett keren si~

      Hapus
  4. Memang Scarlett ini nyaman dipakai di kulit wajah. Saya sudah coba juga facial wash dan serumnya. Alhamdulillah aman tanpa efek samping.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba udah coba serum yg mana? 😃 Aku yg brightening udah cobaa

      Hapus
  5. Mbak Aku juga suka banget nih dengan aneka serumnya Scarlett ini cocok banget di kulit Aku, bikin lebih tampil glowing lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, yg ini beneran bikin glowing alami ♥️

      Hapus
  6. Kulit glowing ga cuma jadi impian yaa.. harganya nih yg kece dibanding serum lain. Keren scarlet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk klaim dan hasilnya mantep, masih terjangkau~

      Hapus
  7. Tambah satu lagi mbak, berpikir positif. Buat memunculkan kecantikan dari dalam, hehe..

    Saya juga pakai serum Scarlett, suka dengan kemasannya. Kokoh dan aman karena terbuat dari kaca. Hasilnya lumayan puas juga setelah pemakaian sebulan

    BalasHapus
  8. Aku udah beli juga mbaaa, tapi blm aku pake. Krn skr ini lagi kombinasiin serum Scarlett brightening + serum avoskin yg niacinamide. Kebetulan blm abis. Aku tunggu abis dulu, baru ntr mau dipasangin Ama glowtening serum ini :D. Dari ingredients sih aman buat aku yg sensi banget kulitnya. Jadi berharap cocok juga :)

    BalasHapus
  9. wah glowing sih banyak diimpikan wanita kali ya, tapi kudu usaha juga ya

    BalasHapus
  10. Kebetulan lagi cari- cari skincare, krn agak takut juga banyak banget skincare yg abal abal- thanks info skincarenya Mba

    BalasHapus
  11. Wah. Kebetulan banget di rumah aku Jenis kulit berbeda nih jadi beli scarlet bisa dipake satu keluarga.. He he emang scarlet produk berkualitas

    BalasHapus
  12. Aku jg pake glowtening serum Scarlett.. unik bgt teksturnya, ga kyk serum2 lain. Aromanya jg seger deh

    BalasHapus
  13. Ini manfaatnya komplit banget ya kak, karena glowtening jadi bisa bikin wajah glowing sekaligus memutihkan. Wajib punya nih dirumah

    BalasHapus
  14. Review produk Scarlett sampai saat ini bagus semua ya kak.. oiya untuk aku yang baru mau coba, bagusnya pake yang mana ya? 😁

    BalasHapus
  15. Pakai serum scarlet whitening bikin kulit wajah jadi glowing, pantes saja kulit wajah kakak bersih berseri

    BalasHapus
  16. Daku juga sedang pakai ini serumnya. Bikin kenyal kulit wajah. Semangat ah biar konsisten, dengan begitu kan bisa berdampak positif kalau kontinu dilakukan ya

    BalasHapus
  17. Dari semua produk scarlett, saya paling penasaran sama yang ini, review nya bagus-bagus

    Kayanya buat kulit oily-acne prone saya bisa nyoba nih

    BalasHapus
  18. memang konsistensi dalam merawat kulit wajah itu pasti manfaatnya bisa dirasa deh, wajah jadi jauh lebih cerah dan glowing, apalagi jika menggunakan skincare yang tepat dengan kandungan yang tepat juga

    BalasHapus
  19. Ih penasaran deh glowtening dari scarlett ini. Belum pernah nyoba aku. Banyak yang ngereview soalnya pasti bagus.

    BalasHapus
  20. Produk Scarlett yang baru saya coba yaitu bodycare dan rangkaian brightening skincarenya. Jadi penasaran sama yang glowtening

    BalasHapus
  21. pas bener, saya juga lagi pakai serum Glowtening Scarlett ini. Sukaak sama varian skincare baru dari Scarlett ini, aman deh untuk semua jenis kulit dengan bahan aktif yang berfungsi untuk membuat wajah lebih glowing dan brightening, bisa dipakai berjamaah serumah.

    BalasHapus
  22. Permasalahan kulitku adalah bekas jerawat dan sun spot (bintik hitam), jadi harus extra effort biar bikin glowing. Baru tahu nih tentang serum baru Scarlett, harganya terjangkau banget lagi

    BalasHapus
  23. wohooo senang banget ya kalau nemu serum lokal namun hasil super maksimal kayak gini, jadi penasaran juga lho ingin coba.
    sekarang lagi pakai Brightening series, hasilnya oke, kalau dimix dengan glowtening ini pasti lebih glowing lagi dong ya :)

    BalasHapus
  24. Formula dan manfaatnya keren banget, kayaknya aku lagi butuh ini juga deh kebetulan beberapa minggu ini lagi ngilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  25. Produknya Scarlett Whitening tuh sekarang jadi lebih bervariasi ya, aku soalnya pakai si bodycare dan emang sesenang itu juga sih dengan produknya. Penasaran juga jadinya pengen nyobain serumnya.

    BalasHapus
  26. Serum yang menyenangkan ini, karena diaplikasikannya ke wajah, bikin kulit jadi kenyal dan halus

    BalasHapus
  27. Wah ternata punya manfaat bisa menghilangkan garis halus atau kerutan juga ya mbak serum ini? Kyknya emang cocok untuk dipakai oleh perempuan usia mateng kek aku haha
    Packagingnya simple ya tapi tetep bagus
    Dalam dua minggu udah keliatan ya gud gud, TFS reviewnya

    BalasHapus
  28. MUpeng banget sih sama Scralett ini, aku lihat reviewnya semuanya bagus, dan bikin pengen nyobain huhu.. KEren ya produknya makin lenggkap skincare dan body carenya semuanya bagus :) Ini yang terbaru juga kah? udh banyak variannya,semoga bisa ikutan nyobain juga nih, jadi wishlist dulu :)

    BalasHapus
  29. Benar ini kak. Aku juga udah cobain Scarlett Whitening dan hasilnya emang bikin kulit lebih sehat

    BalasHapus
  30. aku juga pengguna scarlet whitening, yang udah aku pakai bari scarleting brightening face wash sama acne face serum. Belum cobain yang glowtening nih, nanti kalau jerawatnya udah sembuh mau ciba juga aahh

    BalasHapus
  31. Aku pakai ini kok kerasa perih ya pas sampe sekitar mata.

    Makanya aku stop. Padahal masih ada. Belum habis benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga cocok masih bisa dipakai untuk pelembab kulit kak~

      Hapus
  32. Ini yang terbaru ya mba. Teksturnya menggiurkan banget nih warnanya putih. Next mau coba seruknya scarlett yang ini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scarlett glowtening serum ini yg paling baru, siapa tau nanti ada serum retinol juga kan? Aamiin

      Hapus
  33. Aku juga udah nyobain ini kak. Senangnya pake ini bisa dicampur serum Scarlett lainnya, hasilnya jadi lebih nampol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo cocok dengan kedua serumnya yaa, win win banget!

      Hapus
  34. Yeay samaan.. aku juga lagi pake scarlett glowtening.. aku suka bgt tekstur dan aromanya.. bikin wajah lebih glowing deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu kak! Aku suka wangi n tekstur Scarlett glowtening serum yg cepet nyerapnya~

      Hapus
  35. Aku penasaran banget sama yang ini, katanya juga gak kalah bagus sama dua serum sebelumnya. Kandungannya juga cakep pas aku cek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan untungnya Scarlett glowtening serum cocok di kulit kombinasi jugaa

      Hapus
  36. Harus disiplin menggunakannya supaya mendapatkan hasil yang maksimal yah? Saya jadi penasaran ingin cobain juga serumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehari 2x pake glowtening serum dalam seminggu udah kelihatan hasilnya di aku, glowing sehaat ♥️

      Hapus
  37. Aku pakai yang brigtening aja sesuka itu ka. Btw bedanya apa ya dengan yang glowtening ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokusnya Scarlett glowtening serum bikin glow alami dari dalam kak, kelihatan sehat gitu~ bikin kulit lembab tapi ga berminyak~

      Hapus
  38. makin penasaran nih setelah tau aromanya yang rempah-rempah gitu...
    scarlett makin byk jenis serumnya ya, jadi pas bgt nih klo beli yg paketan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi Scarlett glowtening serum enak bikin rileks, apalagi pas mau bobo~

      Hapus

Jangan pake link ya, terimakasih!