acne plast

Review Nourish Acne Plast

Senin, Oktober 04, 2021

 Selamat datang Oktober! Hari ini mau bahas masalah kulit sejuta umat dari remaja sampai dewasa pasti tahu lah ya, jerawat. Terlebih kalo ada tamu bulanan. Biasanya aku pakai obat jerawat cair Acnol. Tapi karena penasaran jadi sempat beli Nourish Acne Plast.

Review Nourish Acne Plast

Isinya ada 12 plast dan harganya sekitar 16 ribuan di oren. Acne plast ini sebenarnya udah lama hits, nah si Nourish ini aku beli karena harganya lebih terjangkau disbanding merk lain.

Review Nourish Acne Plast
Review Nourish Acne Plast

Banyak yang suka pakai acne plast karena nggak bikin kelihatan banget pakai obat jerawat. Walaupun sekarang ada acne gel, katanya acne plast nggak mudah lepas walaupun kena air, which means nggak perlu re-apply.

Nourish Acne plast adalah penutup jerawat dengan bahan hydrocolloid yang berpori. Bisa digunakan untuk jerawat di wajah, dada dan punggung.

Pas jerawatan yang nggak nyaman aku coba pakai deh. Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum pakai plast ini. Cara pakainya simple aja, gunakan di bagian jerawat. Bisa digunakan sampai 8 jam, kalau aku pakainya sebelum tidur atau bisa juga setelah shalat isya kalau lagi nggak halangan tapi jerawatan.

Nourish Acne plast ini bisa dipakai barengan sama skincare dan makeup. Tapi karena aku nggak kemana-mana jadi timpah skincare aja. Oh iya, plast ini cuma sekali pakai, ya!

Penutup jerawat ini tipis dan warnanya kuning muda, semi transparan. Buat menyamarkan jerawat yang merah kumayan lho. Kayak gini pas aku pakai.. masih kelihatan ya? Mungkin kalau ditutup pakai foundation bisa tersamarkan lagi.

Review Nourish Acne Plast

Karena jerawatku lumayan besar jadi aku pakai acne plast ini 2 harian. Ini pas dipakai pertama kali plasternya dibuka ada cairan putih gitu.

Mungkin aku berharap banyak kayak bisa ngilangin kemerahan jerawatnya, ternyata nggak gengs. Mengingat harganya yang murah, bisa dimaklumi~

Oh iya, kalau dibandingan acne plast dan obat jerawat cair yang biasa kupakai, lebih cepat obat jerawat untuk mengeringkan jerawat. Ada plus minusnya lah ya.

Terus, aku tes cuci muka, penutup jerawat ini masih nempel lho. Pelan-pelan pas mengeringkan wajahnya aja.

Enaknya pakai Nourish Acne plast tuh..

  • Nggak bau
  • Nggak pedih kayak obat jerawat oleh
  • Bisa menyamarkan jerawat
  • Bisa diemukan di Dan-dan buat offline-nya, tapi harganya jadi 20 ribuan.

Yang kurang kusuka..

Kurang cepat mengeringkan jerawat aja.

Apa kalian pernah pakai acne plast sebelumnya? Atau punya rekomendasi obat jerawat yang mantul? Share di kolom komentar ya!

Semoga postingan ini informatif dan bermanfaat, have a nice days ahead!

You Might Also Like

23 komentar

  1. Wah baru tahu saya ada obat jerawat yang berbentuk plast kayak gini. Saya jarang jerawatan, sih, paling kalau mau dateng bulan aja. Jadi penasaran pengen nyoba, biar enggak dipegang-pegang mulu jerawatnya 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku pas kebanyakan makan gorengan n yg manis-manis langsung cepat numbuh jerawatnya hee

      Hapus
  2. Ya ampyunnn baru tau aku kak ada produk buat jerawatan yang sesimpel ini berguna banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba nourish acne plastnya kaa!

      Hapus
  3. Selama ini sering lihat orang-orang pakai acneplast, tapi aku sendiri belum pernah pakai. Ternyata banyak manfaatnya selain menutupi jerawat di kulit.. Tertarik deh buat nyobain, soalnya aku kalau mau mens pasti muncul jerawat besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake nourish acne plast juga bisa ngurangin keinginan pegang-pegang jerawat hehehe

      Hapus
  4. Saya pernah pake acne plast yang mereknya Derma Angel dan NextCare, tapi harganya sih mahal juga, tapi sayangnya gak dijual di minimarket terdekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku coba yang nourish acne plast karena lebih murah hehe

      Hapus
  5. Wah saya juga baru tahu ada obat jerawat acne plast ini.
    Belum lama ini, anak yg menginjak ABG yg ngalamin jerawatan, treat nya pake cream acne

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake krim acne juga bisa, enaknya nourish acne plast ini bisa nyamarin kemerahan jerawat n ga pedih

      Hapus
  6. Oh jadi bisa dipakai juga di area tubuh lain ya kayak di dada sama punggung, ku kira cuma buat jerawat di wajah aja mba hehe. Harus nyetok Nourish Acne Plast juga kayaknya nih, soalnya mendekati haid suka muncul nih si jerewi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ternyata nourish acne plast bisa dipakai di badan juga, tapi belum pernah coba, hihi

      Hapus
  7. nahhhh ini perlu dicoba sih karena kadang sebel banget loh ada jerawat membandel tuh, ganggu penampilan pula yaa, jd bolehlah dicoba nih pake acne plast ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg memerah itu yg cukup ganggu ya, dipakein nourish acne plast lumayan ngurangin warna merahnya

      Hapus
  8. Sebenarnya aku jarang jerawatan. Tapi belakangan ini muncul bintik kayak jerawat gitu. Tapi kayak bentol2. Aduduh... Kalau pakai acne plast bisa juga nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pakainya pas udah bentol bisa kokk

      Hapus
  9. Daku baru tahu mbak acne plast ini.
    Berarti tinggal tempel, dan copot gitu ya?
    Mengobati jerawatnya mungkin perlahan ya mbak, atau tergantung kondisinya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ringkas banget pake ini 😁

      Hapus
  10. Aku pernah nyobain model begini, emang lbh praktis ya mbak jd cepet kempes jg jerawatnya dan minim radang hehe.. mau ah cobain yg nourish :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pake nourish acne plast jadi ga pingin pegang-pegang juga 😄

      Hapus
  11. harganya masih murah lah meski offline, tapi lumayan buat emergency jerawat dadakan yang levelnya rendah..

    BalasHapus
  12. Aku sempet bbrp kali ngeliat plester jerawat begini, yg berguna untuk nyembunyiin tapi sekaligus mengeringkan jerawat, cuma ga pernah pake, walopun sbnrnya penasaran 🤣. Tapi bukan berarti berharap ada jerawat. Cuma kalo denger cerita temen yg pake, rasanya satisfying aja , pas dibuka isi jerawat seperti ketarik keluar :D. Cuma kayaknya bukan plast yg merk ini sih . Tapikan rata2 cara kerjanya mirip Yaa. :)

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!