essence

Review Scarlett Brightly Essence Toner Di Kulit kombinasi

Jumat, Desember 24, 2021

Penghujung tahun, apa ada resolusi untuk 2021 yang sudah tercapai? Alhamdulillah, aku beberapa sudah dan banyak target di 2021 ini masuk ke target 2022, masih berproses nih! Melangkah pelan-pelan lebih baik daripada diam. 

Mungkin ada yang punya target punya kulit yang lebih sehat? Cerah glowing dan nggak kusam? Kalau aku perhatiin di sosmed, sepertinya banyak ya. Mulai dari remaja sampai orang dewasa pingin kpunya kulit sehat.

Banyak treatment di klinik kecantikan yang menawarkan ragam jenis perawatan untuk meraih skin goal tersebut. Tapi nggak semua orang bisa melakukannya, bukan berarti putus asa ya. Kan sekarang ada banyak skincare yang nggak kalah manjur untuk merawat kulit. 

Kalau lihat skincare artis pasti udah jiper duluan, ya. Apalagi banyak yang pakai merek luar. Buat kita-kita bisa tetap menjaga dan merawat kulit dan badan pakai produk brand lokal kok, seperti Scarlett!
 


Pasti banyak dari kalian yang udah nggak asing sama brand satu ini, secara pernah kolaborasi dengan bintang papan atas asal Korea Song Joong Ki dan girlbadn hits TWICE! 

Pertamanya hits dengan body care yang wanginya mirip dengan parfum terkenal dengan harum yang wah, sekarang Scarlett juga punya banyak produk untuk skincare. Mulai dari facial wash, day cream, night cream, face serum, sekarang ada yang baru yakni Scarlett Brightly Essence Toner!

Essence toner apa sih? Dengan tekstur ringan seperti toner kebanyakan, tapi mengandung kandungan aktif yang banyak seperti essence. 

Kandungan dalam Scarlett Brightly Essence Toner ada banyak untuk merawat kulit seperti:

  • Vitamin C untuk memproduksi kolagen.
  • Glutathione yang bisa mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract meredakan peradangan di kulit dan mengencangkan pori-pori. Jeju
  • Propolis Extract membantu meregenerasi kulit untuk membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
  • Allantoin berfungsi untuk melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water membantu melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.
Selain sudah ber-BPOM, Scarlett juga halal gengs, untuk essence toner ini bisa dipakai di beragam jenis kulit seperti normal, kering dan kombinasi. Sebagai pemilik kulit kombinasi, sukaa banget sama produknya Scarlett. 

 

Para bumil juga tetap bisa merawat kulitnya, klaim Scarlett, produknya aman untuk para bumil dan ibu menyusui, biar maksimal bisa konsul ke dokter dulu. No abal-abal ya, moms!

Aku yang cocok dengan serum Scarlett Brightly penasaran dong. Apalagi sama wanginya yang ada kandungan grape water. 

Scarlett Brightly Essence Toner ini isinya 100 ml, seperti seri brightly lainnya, identic dengan warna pink dan putih. Dengan tutup botol model pump memudahkan kita mengeluarkan toner ini. Ada tutup plastiknya juga untuk menjaga pump-nya tidak kepencet. Good job, Scarlett! 

 
Ada bola-bola kecil warna pink dalam essence toner ini, apa ya? ada yang tahu? Menurutku menambah estetikanya, which I like~  harganya 75 ribu, bisa ditemukan di official store Scarlett di beragam market place!

Awalnya aku kira toner ini berwarna, ternyata itu warna botolnya gaes. Wangi dari Scarlett Brightly Essence Toner ini unik, manis. Mungkin karena ada kandungan grape water-nya? Karena harum manis buah. Wanginya nggak nyegrak, malah lembut. 

Cara pakai Scarlett Brightly Essence Toner ini sederhana kok. Digunakan setelah kita membersihkan wajah dengan facial wash. 

  • Dengan kapas: tuangkan essence toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah.
  • Tanpa kapas: tuangkan essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap. 


Yang bikin aku kaget, ternyata setelah toner ini meresap, ada efek shooting atau sejuk di wajah. Semeriwiiing gitu. Sempat kepikiran, apa bakal bikin kulit kering? 

Essence toner ini cepat menyerapnya, kalau mau cepat menyerap bisa pakai kipas juga. Jadi bisa langsung pakai serum kemudian bobo cantik, pertama kali aku coba, pas mau tidur berharap skincarenya cocok di kulit. 

Paginya saat bangun, mukaku bebas minyak dan lembut. Akhirnya aku jadi rajin pakai toner ini, bisa digunakan kapan aja. Plus, aku suka efek shooting-nya yang nggak bikin kulit kering.
Aku udah pakai Scarlett Brightly Essence Toner ini selama 2 mingguan, alhamdullilah banget, cocok sama kulitku. 

 

Yang aku rasakan adalah kulit jadi lebih lembut dan nggak kusam, jadi cerah. Oh iya, tipe kulit mukaku kombinasi dan cocok dengan Scarlett Brightly Essence Toner ini. Nggak bikin kulit kering dan nggak bikin kulit berminyak. 

Walaupun begitu, essence toner ini nggak ada klaim oil control, jadi daerah T wajahku setelah pakai 3 jam juga berminyak. Tapi nggak yang lebay minyaknya. Di bagian bawah bibir dan dagu aku kering, setelah pakai Scarlett Brightly Essence Toner alhamdulillah, kulit yang kering sampai kelopek sekarang berkurang. 

Dan hasil di atas nggak instan, temen-temen. Butuh waktu dan disiplin juga. Kadang kan kita terlalu capek untuk melakukan ritual untuk kulit. Sama seperti resolusi tahunan aja, bisa terwujud kalau kita mau konsisten. 

Tapi insya Allah kalau mau usaha dan disiplin, kitab isa raih target kita. Yuk samangat merawat kulit kita jadi lebih sehat di 2022!

You Might Also Like

24 komentar

  1. Scarlett memang udah gak diragukan lagi deh. Selain bikin glowing, Scarlett juga tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit.
    .
    Rasanya legaaa bangettt kalo pake skincare yang aman dan dapet Review pula dari dr Richard.

    Top lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton Dr Richard juga yaa 😀

      Alhamdulillah aku juga cocok sama rangkaian skincare dari Scarlett

      Hapus
  2. Waaah makasih atas tipsnya .. jadi terinspirasi untuk lebih merawat kulit indah yang sudah Tuhan titipkan kepada kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mensyukuri nikmatnya bisa dalam bentuk merawatnya ya 😄

      Hapus
  3. Saya dulu beranggapan toner ga wajib jd hbs cuci muka lgs pelembab dkk ternyata lihat2 youtube toner wajib buat menghidrasi kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo kulit kering, lebih melembabkan kalau pake toner 😄

      Hapus
  4. Yup bener mba untuk perawatan wajah gak bisa dengan cara yg instan, pemakaian Scarlett facecare ini memang efektif kalau kita disiplin memakainya, saya kebetulan pakainya Acne essence toner yg cocok untuk kulit berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau coba yg acne essence toner kalau yang ini habis~

      Hapus
  5. Scarlett memang ter de best dalam menyediakan skincare bagi pria dan wanita. Selama ini aku cocok cocok aja pakai Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banyak yang cocok, makin keren nih produk lokal!

      Hapus
  6. Scarlett Brightly Essence Toner ternyata banyak kandungannya ya. Ada VITAMIN C, GLUTATHIONE, WITCH HAZEL EXTRACT, dan kandungan lainnya. Pasti segar dan membantu membersihkan muka. Terima kasih kak, biar rajin perawatan pakai produk ini 😍🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal pake teratur dan jaga pola makan bisa terawat koo😄

      Hapus
  7. Selaluu penasaran sama produk scarlett whitening ini.
    Seneng ya mba ketemu produk yang cocok untuk jenis kulit kombinasinya...
    Udah repurchase berapa kali nih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pertama kalinya coba essence toner Scarlett ini 😄

      Hapus
  8. Gemes, ya, tonernya ada bobanya. Saya tim yang lebih suka pakai toner tanpa kapas, terasa lebih segar. 💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lucu ada bobanyaa, sama mba! Lebih enakan pakai langsung di tangan

      Hapus
  9. aku juga akhirnya bisa nyobain produk Scarlett face carenya ini. Tonernya emang mantap banget nih, seger dan bikin lembab seharian :)

    BalasHapus
  10. Scarlett ini seru yaa.. semua produk harganya flat, 75 ribu aja. Gak bikin kanker, kantong kering. Hehehe

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah sih nyoba produknya scarlett yang toner ini. dulu hanya pernah nyoba serumnya aja dan sekarang lagi pakai bodycarenya. selalu suka ya sama produk scarlett.

    BalasHapus
  12. selalu liat review scarlett dmn-mn bagus bener2 bikin penasaran. mana gemes bgt lagi warna toner yang ini ya.

    BalasHapus
  13. Gemesh bgt ini tonernya, smakin pengen coba pake setelah baca review disini..
    Kulitku cenderung kering jga soalnya, agak worry awalnya mau pake toner gini

    BalasHapus
  14. Aku baru pakai skincare Scarlett face wash, serum dan cream nya aja, kalau ditambah toner ini pasti hasilnya makin kece banget ya..

    BalasHapus
  15. Untuk tonernya ini daku kurang cocok. Beda sama serum glowteningnya yang daku suka. Mungkin karena belum terbiasa dengan toner dengan kandungan mawar hehe.

    BalasHapus
  16. Kak annafi jenis kulitnya kombinasi deh kyk aku. Ada area yg berminyak tapi ada jg yg kering. Wuah hepi bgt ya Scarlett udah ngeluarin produk toner. Aku blm coba nih. Jd penasaran deh mau pake sendiri hihi

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!