Mazaya

Review Mazaya Water Body Mist Cologne

Selasa, Maret 21, 2023

 Dalam hitungan hari sudah masuk bulan puasa, yang punya utang puasa apa sudah lunas semua? Semoga sudah yaa.. Selain mempersiapkan mental dan fisik, apa aja yang disiapkan biar nggak mageran dalam beraktivitas? Kalau aku biasanya cari mood booster, misalnya dengan parfum seperti body mist colonge.


Kali ini mau bahas parfum lokal yang arganya super terjangkau dan wanginya nggak pasaran. Body mist colonge dari Mazaya, brand ini lokal punya lho. Aku tahu parfum ini dari youtuber ccc yang sering bahas wewangian, dari yang terjangkau sampai yang mahal, dari parfum minimarket sampai yang ellite. 


Aku pribadi suka pakai body lotion yang ada wanginya, biar kulit lembab sekaligus wangi, tapi di bulan puasa yang biasanya panas terik bikin aku mager pai body lotion, pilihannya body mist yang tinggal spray spray beres. 

Mazaya Water body mist cologne

Body mist Mazaya yang aku punya ada dua yakni Calia (pink) dan Zahida (oranye). Sebenarnya ada 5 jenis wanginya tapi aku beli 2 aja, kedua body mist yang kubeli wangi yang best seller lho.


Salah satu faktor yang bikin aku tertarik untuk mencoba body mist ini adalah water based, jadi nggak ada kandudngan alkoholnya. Berharap wanginya nggak cepat menguap seperti wewangian yang kadar alkoholnya tinggi. 


Harga water body mist colonge ini super terjangkau, waktu itu aku beli dengan harga 9 ribu per botol, normalnya 15 ribuan. Pernah lihat juga harganya jadi goceng, wuahh.. Isinya 50ml, buat yang mau coba-coba atau yang suka bawa tas kecil ini masih muat lho. 


Mazaya Zahida


Wangi parfum pada umumnya ada stroberi, apel, melon dan anggur. Pas tahu ada body mist wangi nanas, jadi penasaran. Apalagi kata reviewer wanginya unik dan nggak kekanak-kanakkan.


Mazaya Zahida Water body mist

Dengan aroma nanas yang manis dan segar. Wangi nanasnya nggak nyegrak, wearable di pagi dan siang hari, 


Mazaya Calia 


Denagn perpaduan apel, mawar dan melon. Ketiganya wangi yang khas calming ya? Ternyata selain harum yang lembut juga ada kesan dewasa tapi nggak pasaran wanginya. 


Mazzaya Calia Water body mist
Aku suka wangi yang soft ala bedak bayi, pas tahu dari reviewer, wanginya ini tergolong calm dan ada sedikit hint powdery jadi kepo juga deh. Body mist ini bisa dipakai for all occastion. 


Ingredient water body mist Mazaya Women Body Cologne 50ml:

Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Parfum, Imidazodinyl Urea, Diglycerin, Disodium EDTA, Menthyl Lactate, PPG-26-Buteth-26.


Untuk packagingnya simpel, warna botolnya colorful (bukan warna body mist-nya) untungnya spray0nya lancar walaupun harganya murah.


Karena masih masuk dalam kategori body mist jadi aku nggak ekspek wanginya tahan lama. Menurutku wangi Zahida (nanas) lebih kuat dari Calia, jadi untuk ketahanan Zahida juaranya. Di pakaian 3 jam masih ada sisa wanginya. Di kulit bisa taha 1 jam lebih.


Untuk Calia yang wanginya calming memang cepat hilang, di pakaian tahanya 2 jam dan di kulit kurang dari 1 jam. Tapi wanginya yang soft bikin rileks, makanya termasuk best seller yaa.. 


Mengingat harganya yang super afforadable, aku bakal repurchase yang Calia. Walaupun nggak tahan lama tapi wanginya sukaa. Ukurannya juga ringkas untuk dimasukkan ke tas. Nice~


Semoga postingan ini bermanfaat, apa kalian punya rekomendasi wewangian yang wagi bedak bayi? Share di kolom komentar yuk!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wow bagus banget produk nya. Aku malah baru tahu ada produk sebagus mazaya ini.
    Di Alfamart atau Indomaret kira-kira udah ada belum ya?

    BalasHapus
  2. Berapa harganya... Apa saya kelewat baca ya.. seperti nya ngga ada daftar harga hehe jadi kepo

    BalasHapus
  3. Ukurannya imut banget ya pas buat dibawa-bawa. Nggak makan tempat. Dan harganya benar-benar terjangkau nih.

    BalasHapus
  4. Praktis dan murmer ya untuk dibawa kemana² ya kak. Jadi kepo deh sama wanginya Zahida Body mist

    BalasHapus
  5. wah .. produk ini cocok nih buat putri saya yang aktif ngejar kereta dan Transjakarta tiap pagi dan petang ... biar tetap fresh dan aroma wangi menyertai dia di sepanjang jalan. Makasih lho untuk rekomendasinya ...

    BalasHapus
  6. Boleh ini mazaya buat dicoba, bisa juga buat hampers lebaran ya bun pasti kepake ...

    BalasHapus
  7. Oalah jadi yang bikin nempel lama baunya itu karena ada alkoholnya ya..

    BalasHapus
  8. Wah... unik yaa, Mbak, ada aroma nanas? Biasanya body mist wangi buahnya seputar lemon, apel gitu.
    Kalau tahannya cuma 2 jam wajar sih ya karena jenisnya memang body mist.

    BalasHapus
  9. Aku suka parfum dan aneka wewangian mba. Koleksi malah 😄.

    Blm pernah coba mazzaya, jujur baru tau. Tapi memang body mist aku jarang pale sih, lebih ke parfum. Tapi sbnrnya body mist memang cocok buat sehari2 atau sekedar hanya di rumah.

    Jadi penasaran wangi nenas. Iya sih, wangi ini jarang banget ada ❤️

    BalasHapus
  10. Aih, kemasannya cantik. Makasih reviewnya

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!