experience

Hal Nyebelin Saat Puasa

Kamis, Mei 09, 2019


Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman muslim se-Indonesia! Semoga ibadah kita dilancarkan dan diberkahi oleh Allah SWT ya, aamiin. Biar nggak monoton aku pingin sesekali curhat di blog, nggak apa-apa ya?  Karena masih awal bulan Ramadan, jadi pingin sharing pikiran sedikit sih… Hal apa yang amit-amit kalau terjadi saat kalian puasa?


  • Cegukan
Terkesan ‘meh’ ya? Tapi beneran ini nyebelin banget. Pengalamanku pas mudik (H-2 Lebaran) di siang bolong, menikmati angin di kapal feri, pemandangan laut yang indahnya Masya Allah tiba-tiba cegukan.. Mana cegukannya nggak bisa ditahan, bahkan sampai ada yang liatin.. mungkin karena aku nutup mulut (biar ga kedengeran) tapi malah terlihat kayak lagi nangis.. ada 2 jam aku cegukan, mau batal kok cemen? Nggak tahu kenapa ibuku nepuk-nepuk pundakku sambil bilang “Sabar ya-tahan ya” ini kesannya kayak patah hati, huwoooh…  tapi Alhamdulillah nggak batal, hiiya-hiya!
  • Kesiangan Sahur
Ini nggak cuman aku sih, yakin deh sekali dalam seumur hidup kalian pernah mengalami kebablasan pas sahur. Kalau belum pernah? Wait for it huehehehe~ biasanya sekeluarga pasang alarm tapi mungkin telinganya ikutan tidur, jadi yaaa.. nikmatin aja. Insya Allah pahalanya maksimal. Sekarang aku dan keluarga sahurnya dekat sama jam subuh, kalau sahur jam 3 pasti bawaannya ngantuk-kemungkinan bablas lebih besar.
  • Orchestra Perut
Walaupun hal ini bisaa banget untuk dimaklumi tapi tetep aja malunya itu lho. Kalau perutnya konser di tempat umum yang hingar-bingar mungkin bukan masalah besar ya, malah bagus jadi nggak kedengeran. Tapi kalau konsernya di kelas? Di ruang tunggu yang sepi dan sempit? Makanya sedia masker di tas untuk menutupi rasa malu yang menggebu heuu..
  • Rem Blong 
Rem di sini maksdunya nafsu. Nafsu makan dan nafsu belanja. Padahal makan sepiring nasi, lauk, air putih dan buah/takjil/cocktail cukup untung bikin kenyang. Tapi kenapa beli lauk bisa bejibun ya? Belum lagi pas lebaran banyak dari kita yang balas dendam gitu, opor, rendang, kue kering… Hajar, mang!!! Alhasil puasa yang bermanfaat untuk membuang racun, kolesterol, gula darah dan BB pada tubuh Cuma bertahan saat Ramadan. Jadi inget entah puasa tahun berapa aku malah naik BB-nya, wadaw…
  • Tamu Tak Diundang
Perempuan pasti ngerti sama tamu yang satu ini. Paling gedeg kalau lagi puasa dan ternyata si tamu datang di tengah hari, yang parah kalau ketahuan pas sore hari. Rasanya kayak di-trolling sama menstruasi ya.. pokoknya sedia pembalut di tas biar ga rempong ya, girls.

Pokoknya semangat ya untuk kalian yang menjalankan ibadah puasa, semoga dilancarkan dan dimudahkan. Oh iya, apa kalian punya pengalaman lucu pas puasa? Sharing dong, hihi

You Might Also Like

14 komentar

  1. Salam kunjungan dan follow disini :)

    BalasHapus
  2. Iya rem blong saya akui bener banget nih. Di rumah udah masak ini itu. Eh pas ngabuburit ajak anak tetep beli ini itu juga. Giliran malam, ga habis dimakan. Duh... Baru nyesel

    BalasHapus
  3. Ahaha, cegukan yang paling nggak enak. Soalnya nanti diledekin dah,"minum gih sana" wkqkkw

    BalasHapus
  4. haha setuju banget kakkk! semuanya adalah hal yang menyebalkan kalau lagi puasa. apalagi yang terakhir, eh tamu nya dateng pas mau magrib. duh gregeeet

    BalasHapus
  5. Kalau aku paling sebel pas kesiangan sahur atau lupa nyetrekin magic jar, jadi pas mau sahur nggak ada nasi, apes deh

    BalasHapus
  6. Sabar ya kak. semua pasti bikin kita tambah kuat buat ngejalanin ibadah puasa. Temenku malah suka dapet tamu bulanan pas puasa ketimbang pas sholat ied katanya heheheh

    BalasHapus
  7. kalo menurut versi sayah, hal yang paling menyebalkan waktu puasa itu adalah : "MELIHAT GEBETAN MENGGELAR RESEPSI DI RUMAHNYA"

    BalasHapus
  8. Paling nyebelin kalau puasa...udah antri beli es pisang ijo, pas giliran antrian kita es pisang ijonya abis.

    BalasHapus
  9. Aku dibikin ngakak pas baca soal cegukan.. *Seolah sedang patah hati* wkwk..
    Tapi aku barusan banget pas siang beneran cegukan, untungnya ga berlangsung lama.. Hanya beberapa menit.. Hehe.. Ga enakin banget itu tuh..

    BalasHapus
  10. kok bisa sih cegukan? kalo aku ngantuk kalo gak ngopi. makanya puasa kan gak bisa ngopi jadi ngantuk auto.

    BalasHapus
  11. Kalau aku sendawa mbak yg bikin kesal. Biasanya kl sendawa ini artinya aku masuk angin.

    BalasHapus
  12. Bener banget tuh...apalagi tamu tal diundang yang datang bbrp menit sebelum buka hehe

    BalasHapus
  13. Aku malah selama bulan puasa jd lebih hemat wkwkwk krn masak sendiri .. Dan ga jajan diluar. Soalnya jrg yg jual pempek di Jakarta Kan. Adanya jg Mahal. Enak bikin sendiri deh. Jadi rem blong ga berlaku buat aku hahahah..

    BalasHapus
  14. Hahahha, udah mau buka tiba2 dtg tamu tak diundang, dilema yg cuma dialami wanita hahaha

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)