ERHA

Review ERHA TruWhite Activator Body Scrub and Body Moisturizer

Jumat, September 20, 2019

Beberapa saat lalu saya sempat curhat soal kulit yang kering, ditambah dengan musim panas yang panjang dan pelebaran di daerah saya tinggal bikin saya kepikiran dengan keadaan kulit yang kena cahaya matahari plus debu. Selain jadi belang, kulit juga bisa jadi kusam. Yang sering keluar rumah pasti ngerti deh. Biar nggak parah kita harus rawat dengan rutin menggunakan pelembab dan body scrub. Kali ini saya mau review ERHA TruWhite Activator Body Series, yakni ERHA 21 TruWhite Activator Body Moisturizer dan ERHA 21 TruWhite Activator Body Scrub.
ERHA TruWhite Activator Body Series
Cuaca di tempat tinggal saya di siang hari bisa mencapai 32˚C lengkap dengan angin panas dan debunya. Keluar 10 menit sudah dijamin keringetan, yang bikin kulit lengket dan kusam dan kotoran yang menumpuk di kulit. Sinar matahari yang nyegrak juga bikin kulit rusak dan kering. 


Dari remaja sampai dewasa, banyak dari kita yang pingin kulit yang sehat, lembab dan nggak belang-belang. Tapi jangan sampai enggan beraktifitas di luar karena takut gosong dan kusam, apalagi di usia yang produktif. 


Dulu saya kurang perhatian dengan kesehatan kulit, sampai akhirnya ibu saya nyeletuk, “Kulitnya kok kusem gitu, sih?” atau “Nggak pakai sunblock lagi ya? Belangnya kelihatan tuh” mulailah perjalanan saya mencari skincare yang tepat. Akhirnya saya lihat produk dari Erha yang seliweran di timeline instgram yang bikin penasaran…


Untuk kamu yang ngikutin dunia kecantikan pasti udah nggak asing dengan ERHA kan? mulai dari ERHA DermaCenter, ERHA Clinic, ERHA Apothecary dan ERHA Skin. Saat ini ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dan memiliki 95 cabang sebagai Erha DermaCernter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin. 



ERHA Clinic di Kemang

Yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan blogger dan vlogger adalah Erha Apothecary di mana kita bisa membeli produk Erha tanpa resep dokter! Produk-produk yang tersedia di ERHA Apothecary ini disebut OTC yakni Over The Counter.

ERHA APOTHECARY

Saya kepincut dengan ERHA TruWhite Activator Series saat mampir di ERHA Apothecary di mall. Rangkaian TruWhite-nya mengklaim bisa mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan mencegah kulit kusam dan kering. akhirnya saya coba Body scrub dan body moisturizer-nya, kapan-kapan saya pingin coba ERHA TruWhite Activator C Serum yang bisa mencerahkan kulit (bekas jerawatnya banyak hiks) 


ERHA TRUWHITE

ERHA TruWhite Activator Body Series
ERHA 21 TruWhite Activator Body Scrub

220g – 199k
ERHA TRUWHITE ACTIVATOR Body scrub

Dengan scrubbing bisa mengurangi kotoran yang menempel di tubuh, mulai dari debu, keringat, daki. Kandungan Niacinamide untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hipermentasi pada kulit dan meningkatkan fungsi barrier kulit, D-panthenol dan shea butter berfungsi memberikan kelembaban, anti inflamasi dan mengurangi iritasi pada kulit.  Beda dari body scrub lainnya, di ERHA TruWhite Activator body scrub ini juga ada mentolnya yang bikin kulit dingin.


Cara menggunakannya: gosokan dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh, kemudian bilas hingga bersih. Butiran scrub-nya banyak. Awalnya saya pikir bakal keras saat digosok ke kulit. Ternyata butirannya halus dan BENERAN BISA ANGKAT KOTORAN TANPA SAKIT DONG! Satisfying and a bit geli lihat kotorannya, hihi…
ERHA TRUWHITE ACTIVATOR body scrub

Wangi body scrub ini lembut, nggak bikin satu kamar mandi wangi tapi wanginya masih ada walaupun sudah dibilas dan kulit dikeringkan. Wanginya yang soft bikin rileks ditambah efek dingin dari mentolnya. 


ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer

250 g – 199k
ERHA TRUWHITE ACTIVATOR Body moisturizer

Untuk menjaga kemembaban kulit dan mencegah kulit jadi kering dan kusam, gunakan moisturizer. Umumnya bagian tubuh seperti siku, lutut dan daerah mata kaki lebih kering dan gelap. Kandungan yang ada dalam di Body Moisturizer ini adalah AHA yang bisa mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit tampak lebih halus dan cerah plus membantu regenarasi kulit sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Niacinamide berfungsi meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hipermentasi pada kulit dan meningkatkan fungsi barrier kulit. Mulberry extract berguna untuk menghambat pertumbuhan melanin dan mencerahkan kulit, sodium hyaluronate berfungsi untuk meningkatkan kelembababn kulit dan Allatonin sebagai anti iritasi dan memberikan efek shooting pada kulit. 


Saya bukan orang yang disiplin menggunakan pelembab kulit, tapi Body Moisturizer Erha ini enak banget dipakainya, lembut tapi nggak memberikan rasa licin yang berlebihan, cepat menyerap ke kulit, kerasa banget kalau formulanya ringan. Untuk wanginya ada bedanya dari body seri body scrub-nya, wanginya lembut dan manis (mulberry-nya mungkin?) tapi tidak nyegrak di hidung. 
ERHA TRUWHITE ACTIVATOR Body Moisturizer

Yang saya suka banget, daerah siku dan lutut saja jadi lembut. Daya melembabkannya patut diancungi jempol! Dipakai jam 7 pagi, efek lembabnya masih ada di jam 12 siang. Dipakai sebagai pelembab untuk telapak tangan dan kaki juga bagus hasilnya. 


Saya menggunakan keadua produk Body Skincare Routine ‘Stay True’ dari ERHA selama seminggu. Hasil yang saya rasakan adalah keadaan kulit saya yang kusam membaik, bagian siku dan lutut lebih lembab dan halus. Saya juga suka efek mencerahkan seusai menggunakan body scrub dari ERHA TruWhite Activator, bikin semangat untuk rajin skincare-an demi mengurangi kulit yang belang, hehe


Kutipan ‘harga tidak pernah bohong’ ini juga berlaku pada ERHA TruWhite body skin care ini. Apalagi isinya yang banyak, mungkin bisa dipakai selama 2-3 bulan secara rutin. Hasil nyatanya juga bikin parno beraktifitas di luar berkurang. Saya sih YES!!


Penasaran dengan rangkaian produk lainnya? Bisa cek di website ERHA www.erha.co.id dan Instagram ERHA @erha.dermatology 


Semoga review ini informative dan bermanfaat untuk kalian ya, selamat menunggu weekend!

You Might Also Like

16 komentar

  1. Produk erha mah jangan ditanya. Harga emang gak pernah bohong, hehe. Btw, infonya lengkap banget mbak. ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba, kandungan dalam body care ini bagus banget dan enaknya cocok ke semua jenis kulit 😃

      Hapus
  2. Aku baru tahu kalau ternyata Erha punya body care. Menarik juga nih. Jadi pengen kepoin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Erha juga punya hair care tapi aku belum pernah coba^^;

      Hapus
  3. Aih Erha emang bagus bgt ya, menarik untuk dicoba nih, makasih ya reviewnya

    BalasHapus
  4. ERHA TruWhite body skin care harganya terjangkau sesuai dengan banyaknya isi bisa dipakai selama 2-3 bulan secara rutin. semakin kinclong deh ... kaka perawata pake produk ERHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baru coba rangkaian body care nya nih ☺️

      Hapus
  5. Lumayan juga ya harganya buat 220gr.. jadi penasaran..
    Oiya ka, belinya harus di klinik Erha atau bisa di tempat lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di ERHA Apothecary di mall-mall kok 😊

      Hapus
  6. Penasaran banget sama produknya kayaknya harus wajib Coba deh produk dari erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, bagus buat kulit kusam dan kering

      Hapus
  7. Saya pernah dengar orang ngomongin erha ternyata itu merk produk kecantikan ya mabk, jd pengen coba

    BalasHapus
  8. Awww jadi penasaran banget sama scrubnya, aku baru coba 1 produknya Erha, body balmnya doang hehhee

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)