lifestyle

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Semua Usia

Jumat, Januari 31, 2020


Baru-baru ini saya membaca fakta baru dari artikel tentang bertambah banyak masyarakat yang mengenakan kacamata. Hal ini terjadi karena dunia digital yang makin maju membuat kita beraktivitas dengan gadget seperti komputer, smartphone dan tablet. Kesadaran masyarakat akan bahaya sinar biru dari gajet pun meningkat dengan munculnya kacamata terapi


Pernah nggak mata terasa panas , gatal atau berair saat nge-game di smartphone, atau streaming d tablet bahkan pas mengerjakan tugas di komputer?
 
bahaya sinar biru pada mata

Entah itu menonton video, main game, buka sosmed.. pokoknya berkutat dengan teknologi sudah menjadi hal yang dilakukan semua kalangan mulai dari anak kecil dan orang dewasa, termasuk saya.  Mirisnya makin ke sini, banyak anak balita yang sudah akrab dengan gadget bahkan ada khasus yang ketergantungan. 


Dampak negatif dari gadget yang kadang orang lupakan adalah radiasinya yang bisa merusak kualitas retina dan korena mata. Karena efek merusaknya tidak langsung terasa jadi sering diabaikan. Padahal mata sudah kasih kode..


Kebanyakan orang pasti pernah merasakannya, karena keasyikan nonton drakor, main game sampai kepoin toko online. Saya sering pernah mengalaminya gara-gara keasyikan baca ebook. Karena penasaran jadi lupa untuk mengistirahatkan mata dari layar smartphone.  Kadang saat mengerjakan tugas di laptop juga membuat mata lelah sampai sakit kepala. 

Ancaman Sinar Biru dan sinar UV



Kalian pernah dengar bahaya radiasi blue light (sinar biru) dari layar gawai (ponsel, komputer, laptop, TV) belum? hasil Menurut penelitian dari University of Toledo, bahaya sinar biru dan sunar UV-A dan UV-B bisa membutakan indera penglihatan kita. Kok bisa? 
Utoledo news 2018
Sinar biru menghasilkan reaksi kimia yang bisa merusak retina, jika retina rusak bisa menyebabkan turunnya kualitas tidur, menimbulkan katarak sampai degenerasi makula. Buat yang sering main ponsel sebelum tidur terus ngeluh susah tidur… Sinar biru alasannya. 


Menteri kesehatan, Prof. Nila F. Moeloek, SpM(K) menyatakan bahwa pengguna kacamata di perkotaan meningkat. Tuntutan pekerjaan kadang memaksakan kita untuk menghadapi gadget, mencari hiburan pun bisa didapatkan dengan mudah di gawai. 
Menkes Nila F. Moeloek


Tips menjaga mata dari sinar biru


  1. Membatasi penggunaan gawai. Usahakan sesekali mengistirahatkan mata dengan menjauh dari layar gadget beberapa saat.
  2. Atur tingkat keterangan layar gadget, hindari menggunakan level keterangan di atas 50% saat di dalam ruangan.
  3. Konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin A
  4. Menggunakan kacamata pelindung sinar biru.
 Untuk pelajar sampai pekerja kantoran sering mengalami mata lelah yang menyebabkan mata jadi kering, gatal atau berair sampai mata merah.  Itu pertanda mata kita sudah ngeluh untuk minta istirahat. Tapi kadang tugas dan waktu udah mengejar jadi nggak sempat istirahat. 

    Ancaman Sinar UV untuk Kesehatan Mata


Ternyata nggak hanya sinar biru yang berbahaya, sinar UV pun bisa merusak penglihatan kita. Umumnya perempuan tahu bahaya sinar UV bisa bikin kulit menjadi lebih gelap atau terbakar, kan? Nyatanya UV-A bisa merusak saraf penglihatan dan makula. Sinar UV-B dapat merusak korena dan lensa mata. 


Cara meminimalisir dampak buruk sinar UV


  1. ·Jangan beraktifitas terlalu lama di luar ruangan pada jam 10.00-14.00
  2. Konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin A
  3. Mengenakan kacamata dengan lensa pelindung sinar UV 
Mungkin di usia muda belum kelihatan dampak buruk dari sinar biru dan UV, biasanya di umur 40 atau 50 penglihatan akan berkurang, kalau kebiasaan buruk tidak diubah bisa saja beberapa penyakit mata mengganggu penglihatan.


Gangguan mata yang rentan dialami orang yang berkutat dengan gadget

123rf(dot)com

  1. Astigmatisme  (Silinder) gangguan penglihatan yang karena cacat pada kelengkungan lensa atau kornea yang mengakibatkan  pandangan kabur.
  2. Presbiopi (mata tua) keadaan mata yang memiliki penurunan kemampuan fokus secara bertahap saat  melihat objek dari dekat.
  3. Hipermetropi (rabun dekat) gangguan mata yang menyebabkan penderitanya tidak bisa melihat objek dekat.
  4. Miopi (rabun jauh) keadaan mata yang menyebabkan objek yang letaknya jauh terlihat kabur.
  5. Glukoma, kerusakan pada saraf optic yang diakibatkan tekanan di dalam mata
  6. Katarak terjadi karena ada bagian keruh pada lensa mata yang seharusnya bening dan mengaburkan penglihatan
Untungnya teknologi juga maju dalam bidang kesehatan, salah satu cara meminimalisir bahaya sinar biru dan sinar UV adalah menggunakan kacamata terapi. Di negara maju, kacamata kesehatan digunakan oleh orang-orang yang bekerja di depan layar monitor lebih dulu. Alhamdulillah di Indonesia juga ada, namanya Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7
kacamata terapi, kacamata terapi K-LINK
Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7

Kacamata kesehatan dari K-Link ini punya keunggulan mengandung ion negatif. Pasti nggak asing dengan brand ini, kan? Saya pernah review D'Flora Kosmetik dari K-Link juga lho!

Selain memproduksi suplemen, body care dan kosmetika, K-Link juga memproduksi kacamata terapi, baru-baru ini seri K-Ion Nano Premium 7 diluncurkan lho. Nah, apa aja kelebihan dari kacamata K-Link terbaru ini?


Kelebihan K-Ion Nano Premium 7


  • Memancarkan ion negative
  • Mengandung sinar infra merah jarak jauh
  • Lensa anti sinar biru
  • Lensa anti sinar UV
  • Lensa anti fog (kabut)
  • Mengandung bahan titanium dan TN Polimer
  • Penambahan sarung pelipis karet.

Manfaat menggunakan K-Ion Nano Premium 7

Kacamata terapi, kacamata kesehatan, kacamta anti blue light
kacamata terapi K-Ion Nano premium7

  • Melindungi mata dari radiasi gadget
  • Melemaskan otot mata yang tegang
  •  Mengurangi sakit kepala dan mencegah migrain
  • Mengatasi mata merah / iritasi pada mata
  • Mencegah mata dari resiko katarak dan rabun


Bahas pelan-pelan yaa, Ion Negatif adalah anion yang bermanfaat menjaga kesehatan. Seperti memulihkan darah, meningkatkan saraf Otonom, meningkatkan metabolism sel dan menguatkan sistem kekebalan. Pancaran ion negatif dari kacamata terapi K-Link ini bisa menyebarkan okesigen ke area mata agar mata tidak gampang lelah.
kacamata terapi K-LINK, Kacamata kesehatan, kacamata anti UV
Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7

Fungsi sinar infra merah jarak jauh (FIR) dalam kacamata K-Link terbaru ini adalah melancarkan peredaran darah di area mata juga meningkatkan kinerja sel-sel di sekitar mata. Sederhananya, mengurangi resiko gangguan mata. 


Lensa kacamata K-Ion Nano Premium 7 bisa menyerap dan memantulkan sinar biru dan melindungi mata dari sinar UV dan memperlambat terjadinya penuaan pada mata. kacamata terapi terbaru K-Link ini juga bisa dipakai ke tempat yang berushu dingin atau berkendara saat hujan karena lensanya yang sudah anti fog. 
Rafi Ahmad dan keluarganya juga pakai K-Ion Nano Premium 7

Model framenya yang modis terbuat dari titanium dan TR Polimer. Titanium adalah logam yang ringan dan kuat. Frame kacamata K Ion Nano Premium 7 ini tahan korosi, air laut juga klorin, TR Polimer adalah matrial yang ringat, kuat juga fleksibel. Modis, nyaman dipakai dan awet, all in one banget ya!

Saat ini warna yang tersedia ada: 

Kacamata terapi, kacamata kesehatan, kacamata k-link
warna kacamata K-Ion Nano Premium 7

·         RED

·         GREEN ARMY

·         BLACK

·         SOFT PINK


Harga K-Ion Nano Premium 7 ini berkisar 1,2 juta, untuk manfaat yang diberikan dalam waktu jangka lama.. menurut saya kacamata kesehatan ini worth to buy. Dengan material yang berkualitas dan desain yang stylish bisa dipakai untuk mengerjakan tugas di PC, laptop juga berseluncur di smartphone dimana saja. 
  kacamata terapi K-LINK, Kacamata kesehatan, kacamata anti UV  Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7
kacamata terapi K-Ion Nano premium 7

Dengan menjaga pola hidup sehat, mengatur waktu dalam menggunakan gadget dan menggunakan kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7, kita bisa menjaga kesehatan mata. 

Yuk jaga kesehatan mata kita dari sekarang dengan kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7 😄

You Might Also Like

41 komentar

  1. makasih sahringnya, sudah melihat banyak iklan tentang kacamata ini jadi penasaran juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, pakai kacamata kesehatan biar kerjanya nggak keganggu gara-gara mata lelah

      Hapus
  2. bebas dari kacamata masih terasa sulit nih. Saat ini saya masih pakai kacamata dengan tambahan anti radiasi. Tapi kayaknya udah harus ganti. Jatuh cinta liat K-Ion ini jadi pengen juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kacamataku belum ada anti radiasinya, paa tahu ada kacamata terapi K-Link jadi penasaran, soalnya 2 jam depan komputer mataku auto kering hiks

      Hapus
  3. Jadi pingin coba sama kacamata ini k ion nano premium 7. Framenya juga baca warna cakep cakep, apalagi bisa dipkei semua kalangan usia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kacamata terapinya bisa dipakai outdoor lagi 😊

      Hapus
  4. Langsung deg-degan setelah tau bahayanya sinar biru dan sinar UV itu, Mbak Annafi. Apalagi aktivitas saya lebih banyak di depan laptop dan hape. Terus pas istirahat, saya malah nonton TV hehehe.
    Perlu nih, saya pakai kacamata terapi K-Ion Nano Preminium. Selain melindungi mata, juga bisa menambah penampilan ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ada kalanya kita main gadget dibawah matahari. Mata makin dipaksa kerja. Kacamatanya stylish buat semua bentuk wajah juga

      Hapus
  5. Berbahaya juga ya ternyata kalau kita tiap hari berpapasan dengan sinar biru di berbagai gawai, kacamata terapi ini kayaknya wajib deh aku punya buat bisa menghindari berbagai risiko terkait mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, paling nggak bisa mengurangi rasa sakit mata bahkan sakit kepala gara-gara ngerjain tugas fi laptop

      Hapus
  6. aku dong, paling suka nge youtube ampe tengah malam.
    besok nya mata pasti bengkak
    lebih baik pakai filter atau pakai kaca mata sih Ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang kak kalau pakai filter, kalau kerajaannya di depan gadget kacamata terapi ini meminimalisir sakit mata

      Hapus
  7. Saya sih seringnya mata lelah dan berair ketika lama berada di depan laptop.. Kayaknya harus diatasi dari sekarang nih dengan menggunakan kacamata terapi
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mbaa, 2 jam langsung pusing.. i need this pokoknya 😄

      Hapus
  8. Aku penasaran deh sama kacamata ini. Terutama karena banyak yang bilang bagus. Soalnya aku kan pengguna gawai aktif jadi butuh kacamata kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku juga mau punya kacamata k-ion ini, Depan komputer 2jam udah ga enak matanya

      Hapus
  9. aku itu suka banget traveling dan memang lagi cari kacamata yang cocok si, biar cuma punya 1 tapi bisa multifungsi gitu. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan untuk punya kacamata K -Ion Nano Premiun 7 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, secara kalau aktifitas di luar ruangan mata kita sering ga tahan silaunya matahari

      Hapus
  10. Saya sering nih merasa lelah setelah beberapa jam menatap gadget saat mengejar deadline. Kayanya perlu banget deh punya kacamata ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga kayaknya butuh kacamata terapi ini

      Hapus
  11. ternoted banget buatku yang juga suka berlama-lama menatap layar ponsel apalagi kalo ada judul film terbaru, itu udah auto marathon movie deh seharian sambil rebahan hahaha. Makanya mau banget buat beli kacamata k ion nano premium 7 ini dari k-link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalo ada Webtoon yg seru aku juga lupa waktu main hapenya 😅

      Hapus
  12. Saya jadi ingat nenek saya Mbak Annafi. Waktu itu umur 85 tahun, tapi matanya amsih awas. masih bisa menganyam anyaman pandan. Mungkin karena zaman now pengaruhnya banyak ya, Mbak. Bukan hanya sinar UV, tapi juga sinar biru. Dan itu dari gadget, dan juga televisi. Keren nih, kacamata K Ion Nano Premium 7. Jadi pengin saya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga, belum ada tugas yg berkaitan dengan gadget jadi kesehatan nata masih terjaga

      Hapus
  13. Sebagai orang yang selalu berurusan dengan layar, akhir-akhir ini mata mulai menurunkan performanya, penglihatan jadi kurang jelas dan sering perih. Thanks for sharing, kaca mata ini akan sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, makasih udah mampir juga mas

      Hapus
  14. wah udah lama banget pengen beli, baca ini seperti diingatkan lagi. Udah lama sih aku tahu fungsinya skrg warnanya jadi variasi banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, frame kacamatanya juga cocok buat semua jenis bentuk wajah Mba

      Hapus
  15. Lumayan juga ya harganya, ini kalau yang ada silinder sama minus di matanya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg ini lensanya ga ada ukuran minus/silinder nya mba. Coba kacamata kesehatan K-Ion yg reguler, lensanya bisa diganti 😊

      Hapus
  16. Ini kacamata fenomenal setahun lalu di lingkungan wargaku, soalnya pada pake, pengen sehat matanya.. mantap deh K-Link ngeluarin inovasi semacam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ibuku udah tahu duluan btentang kacamata k-link ini dari temennya

      Hapus
  17. Aku malah kadang jam 10 pagi itu di luar. Hmmm, tapi yang penting jangan lama-lama yah. Memang perlu perawatan mata nih. Aku pengen coba juga produk dari K-Link ini yang sudah teruji bagus dan cocok digunakan semua usia yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang aku keluar di siang bolong 🤭 tapi yg paling ganggu di aku dampak sinar biru hehe

      Hapus
  18. Huhuhu..aku nih yang gak bisa lepas dari gadget..makanya minusku juga lumayan tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, yg kerjanya di depan laptop/hape kayaknya membutuhkan kacamata kesehatan ini yaa

      Hapus
  19. Aku butuh nih... Untuk menjaga mata. Soalnya kan aku kerjanya di depan komputer terus.

    BalasHapus
  20. Etapi bener lih, setahun belakangan ini aku cepet banget naik minus nya, trus silindris juga naik.
    Lagi sering banget begadang ngerjain blog. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy mulai pakai kacamata anti sinar biruu

      Hapus
  21. saya taunya selama ini cuma kaca mata anti radiasi aja mbak, ternyata ada ya kacamata buat terapi begini. mata saya juga udah bermasalah ini mbak, sejak seringnya main gadget menjelang tidur posisi mati lampu... kadang liat yg jauh2 udah ga jelas lagi

    BalasHapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)