Review

Review Selsun Blue, Shampoo Untuk Rambut Ketombe

Senin, Maret 02, 2020


Selamat datang Maret! Semoga bulan ini keadaan semakin membaik seperti cuaca, kesehatan dan.. kondisi rambutku, ehehee..  bulan Januari lalu kepalaku gatal banget, ternyata ketombean.. dulu juga pernah tapi nggak segatal ini. Biasanya aku bakal coba cara alami tapi nggak tahu kenapa aku langsung beli Shampoo Selsun Blue yang terkenal untuk mengurangi ketombe.

shampoo selsun biru, selsun blue ketombe, review shampoo selsun blue ketombe
Selsun Blue Shampoo




Ini pertama kalinya pakai shampoo Selsun, aku beli yang ukurannya 60 ml seharga 22 ribu di seupermarket. Bermodal testimony di Female daily dan Nek Suhay aku langsung beli. Banyaknya testimony yang positif aku jadi berekspektasi tinggi dong~

Penyebab ketombe (dikutip dari halosehat.com

  • Kulit iritasi, berminyak (dermatitis seboroik). Kondisi ini merupakan salah satu penyebab ketombe yang paling sering terjadi. Hal ini ditandai dengan kulit merah dan berminyak ditutupi oleh sisik putih atau kuning.
  • Tidak rajin keramas. Jika Anda tidak rutin membersihkan rambut Anda, minyak dan sel-sel kulit pada kulit kepala Anda akan terangkat, lalu menyebabkan ketombe.
  • Ragi seperti jamur (malassezia). Malassezia tinggal pada kulit kepala kebanyakan orang dewasa. Namun, beberapa menyebabkan kulit kepala iritasi dan menimbulkan banyak sel-sel kulit yang tumbuh. Kelebihan sel yang tersisa akan mati dan menjadi ketombe.
  • Kulit kering. Serpihan kulit kering umumnya lebih kecil dan kurang berminyak dibandingkan dengan penyebab ketombe lainnya.
  • Sensitif terhadap produk tertentu.Terkadang, sensitivitas terhadap bahan tertentu dalam produk perawatan rambut atau pewarna rambut dapat menyebabkan kulit kepala merah, gatal, dan bersisik.

Mungkin karena aku skip cuci rambut pas dating tamu ya, hadeuh… 



Klaim Selsun Blue 


 Selsun Blue mengandung Selenium Sulfide yang dapat menghilangkan ketombe tingkat awal sampai sedang sekaligus mengurangi gatal-gatal karena ketombe sehingga kulit kepala tetap sehat dan bersih. Gunakan Selsun Blue 2 kali seminggu dan lanjutkan dengan Selsun Blue 5 atau Selsun Gold setiap hari secara teratur untuk hasil terbaik.

tentang Selsun Blue

Pertama aku buka tutup botolnya,bau kimia langsung menyeruak di udara – bikin hidung kaget. Baunya yang strong khas obat bikin aku mikir ‘salah ambil shampoo kah?” tapi banyak yang bilang memang si Selsun blue ini punya bau yang strong. 
pop ice vanilla bluee eeehh

Warna birunya mengingatkanku sama pop ice vanilla blue (eh) dengan tekstur kental seperti shampoo kebanyakan. Awalnya aku kira shampoo ini nggak berbusa, ternyata masih ada walaupun lebih sedikit dari shampoo pada umumnya. Awalnya nggak biasa tapi demi mengurangi rasa gatal dan ketombe, hajar!


Perlu diingat, kalau pakai Selsun blue jangan skip conditioner. Pertama kali pakai shampoo ini aku mager pakai conditioner, pas rambut kering kaget banget rambut jadi kering – kering kerontang dan ngembang. Ilustrasinya kayak begini nih..
Film Madagascar

Panic, aku langsung pakein Ovale olive oil sedikit dan akhirnya keadaan rambut membaik. Hasil pertama kali pakai, rasa gatal di kulit kepala berkurang. Masih sedikit gatal tapi nggak terlalu mengganggu. 


shampoo selsun biru, selsun blue ketombe, review shampoo selsun blue ketombe
Selsun Blue Shampoo

Kedua kalinya aku pakai, nggak skip conditioner. Hasilnya rambut nggak kering atau ngembang, ketombe pun berkurang dan rasa gatalnya hilang. Memang terbukti mengurangi ketombe deh!


Sampai saat ini aku nggak pakai rutin shampoo Selsun Blue ini, pakainya kalau gatal aja. Karena membuat rambut kering / ngembang dan baunya yang obat banget bikin nggak nyaman. 

Selsun blue ini gampang dicari. Mulai dari dari apotek, minimarket dan supermarket. Harganya pun berbeda-beda. 


shampoo selsun biru, selsun blue ketombe, review shampoo selsun blue ketombe
Selsun Blue Shampoo

Semoga postingan ini bermanfaat dan informative! Kalau ada rekomendasi shampoo baus untuk membasmi ketombe, tulis di kolom komentar ya!

    You Might Also Like

    20 komentar

    1. Shampoo selsun nih aku ingat deh dlu jaman masih SD ortu ku punya shampoo ini.berarti sampe sekarang masih eksis ya.cuman agak jarang liatnya, apa dijual nya ditoko tertentu aja kali ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Masih mbaa, biasanya ada di deretan bawah (kalo minimarket) kalo apotek biasanya ada

        Hapus
    2. Kalau bicara shampo antiketombe, Selsun ini emang legend sih. Di majalah-majalah zaman ibuku juga ada iklannya.

      BalasHapus
    3. Terkenal sejak doeloe ternyata πŸ˜ƒ penasaran nyoba yg lain tapi baca-baca review dulu ah

      BalasHapus
    4. Salah satu yang perlu digarisbawahi kalau shampoo ini baunya lumayan strong ya kak, tapi kalau di rambut baik-baik aja kan kak? Ya asalkan pakai conditioner kayaknya gak perlu khawatir deh, hehe. Memang sih ketombe ini salah satu masalah yang banyak dialami, aku sendiri sekarang gak ketombean lagi, dulu banyak banget ketombeku entah pergi kemana

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau ga pakai conditioner wanginya yang strong masih kecium kak. Wah enak itu, saya aja sampe kebingungan

        Hapus
    5. Waah shampoo satu ini memang sudah terkenal sejak dulu yaa untuk mengatasi ketombe Aku belum pernah coba nih hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yg banyak orang tau selsun biru ini, padahal ada banyak variannya lho 😁

        Hapus
    6. Rambutku berketombe banget nih.. udah coba berbagai produk belum hilang juga. Wah kayaknya mesti coba selsun nih. Variannya banyak yah mba buat pilihan wangi nya gitu

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ada banyak mba, selsun herbal katanya wangi dan bisa ngurangin ketombe juga (aku baru bacaa)

        Hapus
    7. Selsun blue ini juga shampo langganan nya pamanku dari sejak dulu mbak. Dari jaman aku SD, Dan memang ampuh untuk mengatasi ketombe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya pakai 2x kerasa gatal dan ketombenya berkurang. Tapi bikin rambut kering ngembang πŸ˜”

        Hapus
    8. Wah..rambutku juga lagi bermasalah ma ketombe nih. Gatalnya..bikin ngga banget. Tapi kalo pake sampo anti ketombe yang bikin kering ya kayaknya cari alternatif sampo anti ketombe lain deh.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Selsun yg lain banyak yg rekomendasiin mba, cuma yg ini ngilangin gatalnya lebih cepet

        Hapus
    9. Aku belum pernah cobain sampo selsun sih tapi mungkin nanti akan aku cobain deh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Selsun juga ada conditioner nya lho kak 😁

        Hapus
    10. Kebetulan adek saya gampang ketombean, coba deh saya rekomendasiin selsun untuknya. Semoga saja cocok, thanks sharenya ka.

      BalasHapus
    11. Aku baru tau ada shampo yang modelnya kaya gini, gapernah liat di indomart atau alfamart. Kayaknya harus nyoba juga. Suka banget ketombean nih kepala

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau suka harusnya gapapa kan mas (bercanda euy) 🀭monggo dicoba, saya sering nemu kok

        Hapus

    Jangan pake link ya, terimakasih!