Emina

Review Emina Sunscreen SPF 30 PA+++

Kamis, April 09, 2020


Siang semuanya, apa kabar? Semoga yang sedang membaca postingan ini keadaannya sehat-sehat aja yaa.. apa ada yang menjadikan sun bathing sebagai rutinitas? Atau istilah lokalnya ‘berjemur’. Aku sih iyaa.. dan aku nggak mau ada war soal jam berapa, yak. Pokoknya jangan lupa pake sunbloack aja. Nah biar nggak bosan aku mau nulis review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++=

SUNSCREEN MURAH, SUNSCREEN EMINA, SUNSCREEN LOKAL
Emina Sun Protection SPF 30

Aku yakin udah pada kenal dengan sunscreen Emina ini. Harganya yang murah dan banyak yang cocok, umumnya dipakai pelajar. Dari packagingnya udah kelihatan kalau ini brand remaja. Alasan aku beli karena mau nyoba, siapa tahu cocok.. murmer pula!


Sunblock Emina ini udah ber-SPF 30 dengan PA +++, ada kandungan aloe vera-nya yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Nggak neko-neko klaimnya, jadi ekspektasiku juga nggak tinggi-tinggi amat.


keterangan sunblock Emina


Tadinya maju mundur mau beli ini. Soalnya sekelurga pada cocok sama sunblock Skin Aqua, tapi akhirnya aku nyerah dan beli juga. Soalnya udah baca banyak testimony di FD, Storie dan lainnya. Banyak yang bilang kalau tadinya mereka pakai si Skin Aqua dan pindah ke Emina, nggak beruntusan. Tergiur deh!

Packagingnya persis dengan facial mask, face scrub Emina lainnya. Jadi kalau mau beli offline harus diperhatikan, ya. 

Sunscreen Emina ini punya wangi yang lembut. Teksturnya berbeda dengan Skin Aqua, si Emina lebih thick. Tapi sama-sama gampang dibaurkan di wajah, walaupun emang nggak seringan rivalnya. Masih dalam kategori nyaman dipakai. 


2 sunblock favoritku

Oh iya, menggunakan sunblock iti 15 menit sebelum keluar rumah, ya. paling ngga kasih waktu untuk sunblocknya menyerap tuntas. Biar nggak kelihatan oily gitu. 

Sebelum pandemi aku biasanya keluar rumah pakai lip balm yang ada SPF-nya dan sunblock aja. Kalau mau pergi ke mall atau jalan-jalan, aku pakai sunblock + bedak tabur. 

Di kulitku yang berminyak, si Emina Sunscreen ini nggak bisa dipakai banyak-banyak. Kalao kebanyakan biasanya jadi cepat berminyak dan bedak cepat kabur. Tapi! Nggak bikin jerawatan atau breakout, lho! (mungkin karena serum yang kupakai juga kali, ya) 

Over all, aku suka sama Emina Sun Protection, walaupun kurang oil skin friendly (mungkin kadar minyakku juga sih) tapi, mengingat harganya dan nggak bikin kulit breakout.. produk ini woth it! 

Mungkin temen-temen yang punya kulit normal ke kering bakal lebih pas dengan produk ini.

Semoga postingan ini bermanfaat, sehat selalu, ya!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Kayaknya Emina ini cocok deh ke kulit aku yang cenderung kering, aku Mau coba ah semoga beneran cocok😊

    BalasHapus
  2. Daku pernah coba produk Emina di facial wash Mbak. Kalau suncreen ini blom pernah coba. Masalahnya jarang banget daku ganti-ganti produk untuk wajah, yang sering coba itu produk hand body saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, ini mau nyoba karena harganya yang murah dan banyak yg cocok jadi kepo, hihi

      Hapus
  3. Wahhh, jadi pengen byoba produknya 😍 saya pake brand lain sihbyg SPFnya udah 50++

    BalasHapus
  4. Aku pakainya skin aqua mbak... emina udah lama tahu tapi lom nyoba... adek ma temenku pakai... katanya recomended sih... kapan kapan nyoba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga cocok banget sama skin Aqua 😃

      Hapus
  5. Kalau tidak membuat breakout wajah kemungkinan cocok digunakan dan bisa dilanjutkan ya. Kalau daku wajahnya cenderung ke arah oily.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga oily, untungnya ga bikin kulit breakout jadi masih kupakai~

      Hapus
  6. Wah jadi mau cobain sunscreen ini. Muka ku kering kalo pakai ini agak berminyak bikin melembabkan yaa. Mau coba emina ah. Makasih mba reviewnya

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!