hair vitamin

4 Cara Berpikir Positif Saat Pandemi

Minggu, Mei 03, 2020

Assalamualaium, semuanya, semoga yang sedang membaca postingan ini dalam keadaan sehat, ya! Buat yang menjalankan puasa tetap semangat beraktifitas juga! Selama karantina pasti merasa bosan, kan? apalagi nggak bisa ngobrol langsung dengan teman atau rekan kerja yang bikin semangat kurang pol.

Jenuh di rumah kadang bikin overthinking tentang hal yang harusnya nggak perlu dipikirkan. tapi karena ada waktu pasti terlintas sesekali. Kebanyakan karena terlalu lama menghabiskan waktu di medsos. Melihat si A yang sering order makanan kekinian, melihat si B yang dikasih kejuan sama pasangannya dan masih banyak lagi yang bikin kita jadi banyak pikiran.

Saat pandemi seperti ini kita dihimbau untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi gimana caranya menjaga kesehatan fisik kalau pikiran nggak karuan? Yang ada malah males gerak. Biar #DiRumahAja kta harus tetap positif di saat pandemi ini!

4 Tips Berpikir Positif Saat Pandemi



  • Sesuaikan Standar dan Realita

Bercita-cita untuk hidup layaknya seleb ini-itu, punya barang-barang branded, kesana kemari, tidak salah. Yang salah kalau kita marah dengan keadaan. Kalau rasa kagum kita bisa menjadi motivasi untuk kerja keras lebih lagi itu kan hal yang bagus.

source tenstickers
Bahagia ada di tangan kamu sendiri, bukan orang lain. Syahrini bisa beli barang-barang wah, kamu bisa beli laptop impian tunai. YouTuber A punya kamera yang wah, kamu bisa edit video yang menarik dan enak ditonton. Syukuri apa yang ada untuk bahagia!

misalkan mood sudah tidak enak saat keliling timeline medsos, lebih baik lakukan hal lain yang berfaedah.

  • Jangan Mudah Terbawa Arus

 Melihat berita dengan judul yang memancing di grup whatsapp? Sabar, jangan langsung ikut tersulut dulu. Sebagai netizen yang budiman lebih baik mencari fakta akan berita tersebut. Mulai dari website-nya, apakah cuma sharing dari grup ke grup saja?

Jangan menghabiskan energi untuk marah-marah dengan hal yang tak pasti. Lebih baik membaca hal-hal yang berfaedah seperti blog ini (hehe)

  • Tetap Bersosialisasi

Walaupun sekarang harus beraktifitas di rumah dan jaga jarak, kini ada teknologi yang membantu kita untuk keep in touch dengan keluarga, teman dan rekan kerja. Kegunaan medsos nih!

source tenor
Biar nggak bosan, coba kontak teman lamamu dan tanyakan kabar juga kesibukkannya saat ini. Bisa teman  SD, SMP, SMA atau tetangga lama.. Menyambung persahabatan juga bisa bikin mood happy, lho!

  • Menekuni / Cari Hobi Baru

Sangking mumetnya akhirnya aku mengeluarkan pensil warnaku dari jaman SD lho.. Biasanya aku cuma menggambar dan mewarnai seperti biasa. Biar nggak bosan akhirnya aku mencoba mewarnai dengan water brush. (pensil warna watercolor) Hasilnya seperti di bawah ini.

Iseng-iseng menenangkan
Awalnya coba-coba jadi keterusan. Buatku mewarnai bisa bikin pikiran tenang dan fokus. Awalnya kewalahan karena nggak mirip seperti yang di video tutorial, tapi #DengarkanHatimu aja, "Namanya baru belajar, bukan untuk kompetisi. Santai~"  Kamu hobinya apa?

  • Merawat Diri

Daripada membandingan diri dengan orang lain, mumpung di rumah aja, kita bisa memanjakan sekaligus merawat diri. Misalnya luluran atau pakai masker, tap kadang nggak sempat karena ada yang harus work from home atau memantau anaknya yang study from home.

Solusi yang cepat dan cepat adalah menggunakan Emeron Hair Vitamin. Walaupun nggak kemana-mana bukan berarti kesehatan rambut diabaikan, kan? Sebenarnya hair vitamin dari Emeron ini ada 3 variasi tapi aku cuma punya variasi Damage Care dan Soft Smooth.
 
Emeron hair vitamin review
Emeron hair vitamin

Emeron Hair Vitamin Damage Care


Buat yang rambutnya kering dan bercabang dari penggunaan alat penata rambut atau zat kimia, bisa mencoba varian ini. Dengan kandungan bahan Active Provit Amino juga bahan alami seerti alpukat dan vitamin menjaga rambut sehat dan tidak bercabang.

Emeron hair vitamin kuning
Emeron Hair Vitamin Damage care
Keterangan produk
Teksturnya kental namun gampang diratakan di rambut dan nggak bikin lengket. Wanginya manis dan tidak nyegrak di hidung. Di aku, vitamin rambut ini bikin rambutku nggak mengembang tapi nggak bikin lepek juga. Suka!

Emeron Hair Vitamin Soft Smooth


Buat yang mau menjaga kesehatan rambut dari kerusakan, vitamin rambut Emeron yang pink ini bisa jadi pilihan. Mengandung bahan alami seperti sunflower dan vitamin yang disempurnakan teknologi Jepang, kelembutan dan kesehatan rambut akan terjaga.

Emeron hair vitamin pink
Emeron Hair vitamin soft smooth
Keterangan produk
Teksturnya sama seperti Emeron Hair vitamin damage care, tidak lengket dan kental. Bedanya di wanginya yang lebih strong. Wangi yang manis pokoknya. Enaknya wangi vitamin rambut yang pink ini lebih tahan lama. Hasilnya juga melembutkan rambut dan memudahkan aku menyisirnya.

Untuk harganya, isi 6 hanya sekitar 10 ribu di minimarket, aku beli di e-commerce harganya 7 ribu aja lho. Produk Emeron Haircare beragam, terjangkau dan mudah didapatkan, lovee!

Yang aku suka adalah harganya yang terjangkau, wanginya enak dan membantu menata rambut. Kalau jalan-jalan tinggal bawa seperlunya karena travel friendly banget!

Semoga postingan ini bermanfaat, ya! Stay safe, stay healthy and stay positive!

You Might Also Like

72 komentar

  1. terima kasih atas tipsnya kak, menjaga dan merawat diri selama pandemi juga agar tetap kece

    BalasHapus
  2. minnal aidzin walfaidzin ya. semoga oandemi ini cepat berakhir. aamiin.
    kalau aku banyak cobain bikin kuliner yg viral selagi pandemi.
    selain itu, olahraga dirumah. karena tiap hari olahraga jadi keramasan mulu nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minnal aidzin walfaidzin juga, darmaa! Aamiin, semoga lekas berlalu!

      Kayak kakakku dong 😄 coba masakan yg hits~ aku aja kalo inget olahraganya wkwk

      Hapus
  3. Akh tulisan yang sangat menginspirasi ini kak saat pandemi karena ujian lahir dan batin ini perlu bacaan bacaan kayak gini.

    BalasHapus
  4. Saya juga pakai Emeron lho, tapi shampoo biasa yang warnanya putih
    Harumnya saya suka. Murah meriah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu untuk rambut jenis apa mba? 😃 Aku mau cari yang damage hair nih

      Hapus
  5. Iyes bener banget,suka sedih kalo lihat sosial media,terus lihat dompet,huhu beda banget ekspektasi sama kenyataan,hahaha. Ayo semangat sehat,jangan sutres2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buka medsos jangan lama-lama pokoknya 😁

      Hapus
  6. Aku juga suka banget sama hair vitamin dari Emeron ini mbak. Apalagi aromanya suka dan buat rambut mudah diatur banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya enak dan awet ya mba, travel friendly lagi kemasannya, jadi bisa dibawa kemana-mana~

      Hapus
  7. Poin 1 sudah menohok banget. Saya setuju tak perlu mengejar sesuatu yang tak tak mungkin diraih. Untuk hal kebaikan bolehlah iri sana orang lain, tapi untuk yang sifatnya duniawi ya udahlah ya hidup sebisanya aja. Apalagi pandemi gini, ngapain beli barang bagus-bagus, toh nasih harus tinggal di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk perempuan jaman now mungkin kayak skin/body/hair care luar yg wah tapi ga sesuai sama budget. Padahal yg lokalpun ga kalah bagus kayak Emeron ini ya Mba

      Hapus
  8. lagi kondisi pandemic seperti ini emang penting banget untuk selalu berpikir postif yaa hihihi, semangat teruuus

    BalasHapus
  9. Iya udah paking bener nekuni hobi yg sedang dijalani atau yang sudah lama diimpikan maka saatnya merealisasikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, jadi ngisi waktu tanpa mikirin yg bikin mood jeblok~

      Hapus
  10. Waalaikumsalam, Mbak Annafi. Aamin, semoga kita sehat terus ya, Mbak. Aamin.
    Dan memang dalam masa ini, kita harus tetap berpikir positif ya, Mbak. Terus jangan terbawa berita-berita yang berseliweran. Harus selektif juga, jadi tidak cemas.
    Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas normal kembali. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita yg ga jelas sumbernya apalagi, biasanya diawali judul hiperbola. Auto pening.
      Aamiin!

      Hapus
  11. betul banget nomor satu jangan cepet tersulut dengan semua pemberitaan yang ada apalagi yang disebar di group wa ya ka, btw ngomongin merawat diri terima kasih ka sudah diingetin aku belakangan ini jarang bangte ngerawat rambut pakai vitamin, bisa cobain pakai emmeron niy ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba Mei, aku pakainya juga kalo rambut kering dan susah disisir hehe

      Hapus
  12. Yesss selalu berpikir positif emang penting banget. Selain bikin tenang..bikin imun tetap aman juga...Sambil perawatan boleh juga nih...jadi ngabisin waktu dengan hal yang berfaedah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar di rumah tetep on point kesehatan rambutnya ☺️

      Hapus
  13. Stres itu berawal dari kepala. Jadi ya kalo kita rajin merawat kepala (rambut), bakal jauh dari kata stres. Hehehe. Emeron kece nih mba, saya juga pakai yang nutritive hijab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum pakai shampoo hijabnya Emeron.. nanti coba juga ah~

      Hapus
  14. Aku juga pakai Emeron nih. Wanginya enak banget, apalagi yang hair vitamin. Harganya juga ramah banget.

    BalasHapus
  15. Tipsnya okee
    Betul tuh, merawat diri.. bayangin deh, hampir full dirumah aja ga kemana2 kecuali belanja sayur aja, trus perawatan, nah pas covid udh ilang, kan udh bebas tuh meet up sama teman2, pasti surprise dong kitanya udh kinclong wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, biar di rumah aja kulit dan rambut tetap on point!

      Hapus
  16. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa secepatnya hidup normal seperti biasa. Tips ini sangat menginspirasi di tengah wabah corona kayak gini. Thanks ya

    BalasHapus
  17. Iya nih kadang kita ngoyo banget pengen capai impian tapi gak liat realita ya. Makasih ya sharingnya.

    BalasHapus
  18. Sy percaya cara itu cukup efektif terutama memanjakan diri bisa bikin adem hati n pikiran

    BalasHapus
  19. Berpikir positif itu wajib supaya imun sellau stabil

    BalasHapus
  20. Iya, ya. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Dan bahagia adalah pilihan. Meski dirumahaja, tetap harus bersosialisasi, merawat diri, melakukan hobi, dkk.
    Terutama, ubah mindset dan sesuaikan dengan realita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mindset yang nomor 1 ya mba, kalo mindsetnya ga baik mau di rumah ataupun luar bakal susah menikmati hidy

      Hapus
  21. Wah iya nih aku musti merawat diri karena suka lupa emeron hair vitamin aku udah pake bikin lembut rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai yang mana kak? Aku suka yang kuning~

      Hapus
  22. Betul banget sesuaikan standar dan realita kadang ekspetasi udah tinggi duluan dan malah kecewa, lebih enak low expectation saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Even sometimes reality force us to set our expectations lower.. do our best aja pokoknya! 😃

      Hapus
  23. Waalaikumsalam Mbak.
    Bahas soal shampo kok jadi berasa segernya ya. Apalagi kalau shamponya udah cocok dan nyaman buat kepala, di jamin nggak bakal pindah dengan yang lain deh.

    BalasHapus
  24. Penting banget untuk berpikir positif. Shampoan bakal membuat kepala lebih adem dan juga menjadi lebih segar. Sehingga berpikir pun menjadi menyenangkan ya. Kalau nggak shampoan kepala gatal dan bawannya kesel hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rambut apek dan susah diurus biasanya lagi mumet. Biar semangat pakai hair vitamin emeron hihi

      Hapus
  25. Lima poin penting ini, menurut saya bisa kita lakukan saat masa pandemi ini. Namun, tidak menutup kemungkinan hal-hal yang baik kita lakukan saat pandemi ini bisa kita lakukan saat kehidupan normal. Seperti halnya merawat rambut yang rusak dengan Emeron, nah ini penting kita lakukan setiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, apalagi lagi di rumah aja. Sekalian biar jadiin kebiasaan hehe

      Hapus
  26. yups bener selalu berfikir positif.. aku juga dah males dengerin berita copad copid mending berfikir positif lakukan sesuatu yang positif dan menghasilkan tentunya ya

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo rambut wangi otomatis mood juga enak yaa

      Hapus
  28. Aku nyari emeron varian ini susah banget ya. Semua minimarket gak ada. Mau ke mall gak ada yang buka.

    BalasHapus
  29. Bener banget nih, meski ga kemana-mana, merawat rambut harus terus dilakukan. Kalau rambut sehat dan wangi, kita pun jadi makin semangat menjalankan aktivitas sehari-hari kaaan ..

    BalasHapus
  30. Bener banget nih.. menekuni atau cari hobby baru lumayan jadi healing teraphy di masa-masa pandemi seperti ini. ☺️

    BalasHapus
  31. Betul mbak, di masa seperti ini kita memang harus selalu berpositif thinking. Asyik banget tuh, profuknya komplit yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak harus selalu, paling ga kita bisa kontrol pikiran kita jangan terlalu panik 😃

      Hapus
  32. Aku juga suka mewarnai, kebetulan dapat satu set buku mewarnai art therapy plus spidolnya. Lumayan buat ngisi waktu klo lagi bosen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg kayak coloring book for adult itu ya mbak? ☺️

      Hapus
  33. Wah poin merawat diri nih yg asik ya. Menikmati banget dah. Apalgi perawatan rbut dgn sampo legendaris Emeron. Suiip tenan...

    BalasHapus
  34. Whoaaa ... Emeron komplit banget. Aku bakal menghabiskan berjam-jam santai tuh mulai dari keramas, pakai kondisioner, vitamin rambut, pokoknya sampai kepala bersih, segar, rambut jadi halus, lembut, dan bersinar. Habis itu ngaca-ngaca, cantik, hati udah senang begitu aja, hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me time murah di rumah ya mbaa 😄

      Hapus
  35. emg penting banget nih untuk tidak mudah terbawa arus, di jaman sekarang ini karena aku anaknya mudah insecure, makanya membatasi diri banget sama arus informasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, aku ngebatasin pake pakai medsos

      Hapus
  36. wah pas banget aku juga baru mau cobain emeron yang warna kuning, semoga cocok ya :D

    BalasHapus
  37. Tipsnya sangat menarik Kak... Memang betul, dikala Pandemi seperti sekarang ini memang kadang pikiran rasional kita cenderung terbagi dengan kepanikan, hehe...

    Cara terbaik adalah memang kita harus berpikir logis dan santuy Kak.. tapi tanpa meninggalkan logika berpikir yang realistis.

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!