hair mask

Review Mylea Intensive Hair care System

Jumat, Juni 05, 2020

Assalamualaikum semua, hari ini aku mau review produk hair care yang dintunjukkan untuk yang punya masalah rambut rontok. Apa ada yang udah tahu Mylea Intensive Hair care System sebelumnya? Dalam 1 rangkaian ada shampoo, hair mask dan hair tonic-nya, nanti kubahas semua kok!

review shampoo, hairmask hair tonic mylea
Mylea Intensive Hair care System
Mylea punya ciri khas kemasan berwarna hijau, hair care yang silicon free, hairceutical dan tentunya halal. Banyak masyarakat yang sudah mulai sadar akan dampak negatif dari produk yang mengandung silikon. Dan seneng banget rasanya ada brand lokal yang punya hair care yang silicon free. Emang apa bahanya sih?


Dampak Silikon untuk rambut kalau digunakan dalam jangka panjang bisa memperlambat penyerapan nutrisi pada rambut. Hal ini membuat rambut rapuh dan mudah patah atau rontok. 

Apa itu Hirceutical?

Hairceutical adalah teknologi yang menggabungkan hair care dengan pharmaceutical dengan tujuan medicated yakni merawat kulit kepala dan akar rambut agar kita memiliki rambut yang sehat dan kuat. 

Apa di sini ada yang pernah (atau sedang) mengalami rambut rontok? Bisa dibilang saya dalam masa pemulihan. Dari 2014 rambut saya rontok banyak banget, kalau nggak salah waktu itu saya lagi gelud sama skripsi, jadi stress dan mendampak ke rambut. 

Apalagi saya mengenakan hijab dan sering beraktifitas di luar ruangan, rambut jadi lepek, kena polusi, ditambah stress karena urursan kuliah.. Makin rontok. Sudah mencoba rangkaian hair loss treatment tapi hasilnya kurang memuaskan. 

Umumnya stress setelah melahirkan, kecelakaan sampai trauma juga bisa menjadi potensi kerontokan rambut. 

Untungnya sekarang ada Mylea, produk lokal yang teruji klinis untuk menjaga kesehatan rambut, mulai dari rambut rontok, rambut berketombe dan rambut rusak. Yang kupakai adalah MyLea Intensive Hair Care System. Saya akan bahas dan review dari shampoo ya!

MyLea Intensive Hair Shampoo


Kalim shampoo ini adalah mengurangi rambut rontok karena kulit kepala yang tidak sehat. Shampoo ini bebas silicon dan mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail. Manfaat ekstrak bunga chamomile dan horsetail adalah menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rontok. Karena silicon free, shampoo ini nggak meninggalkan penumpukan (silicon) pada rambut. 
review Mylea intensive hair shampoo
Mylea intensive hair shampoo
Saat membuka tutup botolnya, indera penciuman saya langsung dimanja. Wanginya enak banget! Wangi natural yang jarang ditemukan pada shampoo kebanyakan. Belum lagi wanginya awet. Pagi cuci rambut malamnya masih wangi!
keterangan produk
Setelah pemakaian 4 kali, kulit kepala saya nggak terlalu kering dan kondisi rambut lebih mudah diatur.

Mylea Daily Intensive Hair Mask 


Hair mask yang silicon free? Mylea jawabannya! Sama-sama mempuanyai klaim membantu mengurangi kerontokan, saya pun excited mencobanya. 
hair mask mylea
mylea intensive hair mask
Mengandung ekstrak bunga chamomile yang membantu merawat dan menutrisi rambut. Karena silicon free, selain menjaga kesehatan rambut, hair mask ini juga mencegah rambut dari kekusaman. 
keterangan produk
Cara pakai Mylea Intensive Daily Hair Mask: setelah keramas, gunakan hair mask ke batang rambut secara merata. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

Wangi masker rambut ini juga mirip seperti shampoo-nya, yang pasti saya suka banget! Setelah menggunakan hair mask ini rambut jadi gampang diatur dan nggak terlalu ngembang. Jadi mudah diatur dan kalem.

Mylea Intensive Hair Tonic


Mungkin banyak yang nunggu pembahasan hair tonic-nya ya? hair tonic Mylea ini berbotol kaca, jadii disimpan di tempat yang jauh dari jangkauan anak kecil ya. kandungan yang ada di hair tonicnya ada ekstrak bunga chamomile dan horsetail (seperti shampoonya) dan zat aktif yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala.
hair tonic mylea
Mylea Intensive Hair tonic
Cara pakai: gunakan hair tonic Mylea di kulit kepala setelah keramas atau setiap hari. pijat sekitar 3 menit agar nutrisi dari hair tonic meresap dengan baik ke kulit kepala.

Berbeda dari shampoo dan hair mask-nya, hair tonic ini punya wangi yang cukup tajam, tapi bukan yang mengganggu gitu kok. Yang saya suka adalah sensasi dingin di kulit kepala setelah menggunakannya, adem dan segar. 
keterangan produk
Selain sensasi dinginnya, saya juga suka karena membantu mengurangi kulit kepala yang gatal akibat berkeringat. Karena lagi musim panas, saya jadi rutin memakainya agar kulit kepala nggak gatal-gatal.

Selama 3 mingguan saya menggunakan Mylea Intensive Hair Care System, Alhamdulillah cocok di rambut saya. Keadaan kulit kepala saya yang kering dan kadang gatal mulai membaik. Rambut saya yang kering dan ngembang pun lebih mudah diatur dan jadi lebih kalem. 
Mylea Intensive Hair care System
Saya pun merasa jumlah rambut yang rontok berkurang, jadi semangat rutin pakainya. Oh iya, produk Mylea ini bisa kalian beli di e-commerce kesayangan kalian atau tokodbm.com

rambutcantikdirumahaja bareng #MyleaIndonesia juga yuk!
Semoga postingan ini bermanfaat dan informative. Sehat selalu, ya!

You Might Also Like

79 komentar

  1. Enak ya kalau bisa cocok sama salah satu produk gini. Kalau aku masalah rambutnya ketombe dan susah banget nhari yang cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mylea juga punya hair care untuk ketombean lho!

      Hapus
  2. Waahh Mylea, saya sering banget nih baca reviewnya dan banyak yang cocok pakai ini, sebagai yang bermasalah rambutnya, dan sering gonta ganti nyobain shampoo dan perawatan rambut, saya jadi pengen ikutan nyobain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shampoonya suka banget karena cocok di kulit kepalaku ☺️

      Hapus
  3. packagingnya aja keluatan aeger banget belom lagi kandungan dan manfaatnya ok banget jdi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba kak, produk lokal yang silikon free nih~

      Hapus
  4. lengkap sekali rangkaian produk dari Mylea untuk merawat rambut, buat segala macam masalah rambut teratasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang punya masalah rambut rontok boleh dicoba, shampoo nya bagus buat kulit kepala

      Hapus
    2. wah iya yah.. aku jadi mau coba juga deh.. rambutku rontok juga

      Hapus
  5. Aku baru tahu mylea kak. Lengkap ya mengatasi Masalah pada rambut. Rambutku memang sering banget rontok malah kadang kering. Mau coba perawatan untuk gonta ganti sampoo takut gak cocok apalagi lagi hamil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ga ada silikonnya mba, jadi lebih sehat buat kulit kepala dan kesehatan rambut, semoga cocok 😃

      Hapus
  6. Aku sering liat nih merk ini. Pingin nyoba jadinyA secara rambutku sekarang tipisssss banget karena rontok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba kaa, di aku paling cocok tuh shampoo nya!~

      Hapus
  7. Baru liat merk ini. Bagus sepaket gitu ha satu merk. Kebetulan abis lahiran emang kemarin rontok banget 🙈

    BalasHapus
  8. Saya setuju sekali perawatan rambut tidak kalau pentingnya dari perawatan wajah. Meski menggunakan hijab, justru karena tertutup kita harus ektra merawat nya ya...
    Produk ini semoga bisa mengatasi rambut rontok saya juga. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba pakai kerudung perawatan rambut juga nggak bisa disepelekan yaa

      Hapus
  9. Aku..aku mbak punya masalah rambut rontok, makanya sehabis punya anak² ini aku jarang punya rambut panjang😆 pasti langsung ku kepras pendek. Biar rontoknya gak semakin menjadi, tpi meskipun dikepras masih ada juga rontoknya😶. Wah sepertinya ini produk perlu lah dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang aku pun masih rontok rambutnya tapi nggak sebanyak dulu, butuh kesabaran memang mbaa

      Hapus
  10. Wah makasih info review rangkaian produk Mylea Shampo. Rambut saya skrg juga rontok dan berketombe. Jadi cocok ya dgn produk ini. Jadi mupeng beli nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi berketombe aku sukanya pakai hair tonic mylea mba 😄

      Hapus
  11. Sering dengar produk Mylea tapi sepertinya aku belum menemukannya di supermarket langganan. Atau ada tapi karena memang fokusnya bukan cari Mylea jadi nggak kelihatan, ya? hihihi ...

    Kerontokan rambut tuh jadi salah satu masalah rambutku saat ini. Cuaca panas, jadi sering ngiket rambut dan ujungnya malah sering rontok. Oiya, selama ini aku nggak pernah mendapati ada review produk perawatan rambut yang silicon free begini. Layak dipertimbangkan nih, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli online aja mba, kalo di supermarket aku juga jarang lihatnya. Mungkin di guardian atau Watson adaa

      Hapus
  12. Waaaaj aku butuh nih kayaknya. Aku ngalamin kerontokan rambut itu dsri hamil dan sampai sekarang.


    Walaupun sekarang masih rontok juga cuma gak separah waktu hamil sih .Cuma tetep mengganggu banget. Pokoknya bikin stress klo udah nemu puluhan helai rambut di pita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, di kunciran dan sisir kalau banyak rambutnya auto kepikiran.. semoga kesehatan rambut kita membaik yaak

      Hapus
  13. Aku dlu sempet pake hair tonic nya ini, lmyan ampuh buat rambut rontok, cma ga tau knpa rambutku harus ga bsa pakai 1 merk harus sering gnti2 gitu biar ngefek, ada yg tau knpa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku , kalo udah nemuin yang cocok dan harganya pas dikantong ga pindah-pindah 😄

      Hapus
  14. Wah.. makasih ya infonya, buat perawatan rambut 😍

    BalasHapus
  15. Makasih ya infonya, buat perawatan rambut 😍

    BalasHapus
  16. Rambut adalah mahkota bagi wanita
    Jadi harus rajin merawat nya ya Tante

    BalasHapus
  17. Saya sedang butuh perawatan rambut intensif, nih. Rambut sedang sering rontok. Meski kelihatannya siklus, tapi nyebelin juga.
    Baca rekomendasi ini jadi pengen coba, nih

    BalasHapus
  18. kalau sudah cocok ama produknya pasti langsung jadi pengguna dong ya. menyenangkan sekali kalau menemukan produk yang bisa bikin cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah diatur dan ga rontok adalah kebahagiaan versiku 😄

      Hapus
  19. Kok aku tertarik ya mbak, kayaknya bakal cocok buat rambutku yang rontok parah. Oke, masukin wishlist dulu lah🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, sukses meracunimu~~ semoga cocok kak!

      Hapus
  20. Wah baru they istilah hairceutical. Berarti semacam two in one yah Mylea ini. Kayaknya akunpatut Coba soalnya rambutku masih rontok padahal udah ngga menyusui.

    BalasHapus
  21. Noted. Bagus ih kemasannya ijo-ijo seger gitu. Aku mau coba buat solusi rontok dan semoga bs jadi lemesan. Thx for sharing yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packagingnya fresh gitu yaa. Sama-sama kaa

      Hapus
  22. Untuk hair mask ini aku suka malas-malasan pakainya. Padahal salah satu yang penting juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar rambutnya lebih lembut, mudah diatur dan wangi. Kalo ga ada conditioner aku pakai hair mask mba 😄

      Hapus
  23. Daku belum pernah menggunakan masker rambut, baru yang sampo dan vitamin palingan. Manfaatnya bagus juga ya buat rambut

    BalasHapus
  24. Aku juga punya masalah rambut rontok kak . Kl pas sisiran kliatan donk rambut berjatuhan d lantai . Nanti aku mau coba produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kita ka, sedih euy kalau rontoknya banyak

      Hapus
  25. Rambut saya rontok gak ketulungan.. Sampe gak berani nyisir rambut. Kalo nyisir rambut maka yg rontok menempel di sisir sampai banyak helainya. Btw, saya tertarik nyoba sampo ini siapa tahu cocok mengatasi rambut rontok saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang kepikiran kalau sisiran ya mba, monggo dicoba shampoo atau hair tonic nya 😄

      Hapus
  26. Stres nih yang ngefek banget ke rambutku. Rontok iya, memutih juga iya :'( Ntar coba cari Mylea deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib kita ternyata mba, kuy cobain mylea hair care nya siapa tahu cocok~

      Hapus
  27. sya di rumah juga pernah pakai gara2 istri juga beli itu barang. enak sih wanginya dan bikin betah untuk keramas berulang kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, wanginya itu khas banget dan tahan lama di rambut

      Hapus
  28. Sakit panas juga bisa mengalami kerontokan. Sampai habis dan botak rambut Mpo Apalagi pakai minum obat jenis tertentu.

    Tapi alhamdulillah kalau di rawat dan makanan bergizi pasti balik lagi jadi cantik.

    Mylea intensive hair care system bisa di coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. In sya Allah kita sehat selalu ya mpo 😃 Monggo dicoba, siapa tahu cocok juga~

      Hapus
  29. Lengkap sekali ini produknya ya kak. Konsepnya juga kece nih, merawat rambut benar2 sampai ke akarnya. Fox mau cari juga ah. Rambutku rontok parah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba Mylea hair care nya mba Audaa~

      Hapus
  30. wah kebetulan niy rambut aku lagi rontok karena di rumah terus kali ya jadi stress rambutnya ehhhe dan justru selama di rumah malah malas ngurus badan termasuk rambut, bisa aku coba niy ka referensinya shamponya, suka banget sama kemasan dan desainnya, ijo gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan stres Mba Mei, coba cari hobi baru yg bisa dilakukan di rumah. Sekalian me time di rumah juga

      Hapus
  31. Wah, ada hair tonic nya juga ya Mylea ini Mbak Annafi... jdnya menguatkan akar rambut ya Mbak. Emang meskipun sudah masuk masa new normal, di rumah aja perawatan rambut biar sehat rambutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba, beli mylea hair care online aja jadi perawatan rambut bisa di rumah aja

      Hapus
  32. Cantik ya warna kemasannya. Saya suka warna hijaunya, jadi kelihatan segar gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang suka sama warna packagingnya Mylea yaa 😊

      Hapus
  33. Mbak saya bingung pemakaian hair mask sama conditioner. Saya biasanya habis pakai sampo, bilas lalu batangnya saya olesi conditioner. Nah klo sudah pakai conditioner, apakah harus pakai hair mask lagi?

    Rambut saya juga rontok, tertarik banget coba sampo Mylea ini. Nanti deh browsing harganya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah pakai conditioner ga perlu pakai hair mask setahuku mba, jadi pakainya gantian aja 😄

      Hapus
  34. Aku udah lama penasaran sama merk ini dan rambutku rontok banget nanti mau coba thanks infonya

    BalasHapus
  35. Wah boleh dicoba nih. Udah tersedia di minimarket belum, yah? 😀

    BalasHapus
  36. Saya paling suka pakai tonik mbak, apalagi habis keramas rasanya segar dan wangi banget. Belum pernah coba mylea ini, mau coba karena bagus untuk hair care juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih moody-an kalo hair tonic mba, biasanya kalau kulit kepala mulai gatal-gatal langsung telaten lagi hihi

      Hapus
  37. Jujur saya belum pernah coba produk ini sebelumnya karena belum baca review lengkapnya, tapi setelah saya baca artikel ini saya penasaran pengen mencobanya juga mbak...

    BalasHapus
  38. aq belum pernah coba sih produk ini, agak penasaran juga sih pengen coba, apa lagi harga juga terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai dari shampoo nya aja dulu ka, enak di rambutnya 😃

      Hapus
  39. Menggunakan hijab gini emang justru malah butuh perawatan khusus untuk rambut ya mba. Masalahnya kan selalu ketombean dan rambut rontok. Pas banget lah ini ada Mylea ya yang lengkap menyertai perawatan kesehatan rambut kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mylea jadi solusi rambut jilbaber ya mba, monggo dicoba 😆

      Hapus
  40. Wowww reviewnya detail sekali. Aku jadi tahu dan penasaran mau cobain Mylea 😍

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!