Scarlett

Me Time Akhir Tahun dengan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort!

Jumat, Desember 31, 2021

 Hai! Akhir tahun begini kegiatan kalian apa aja nih? Apa ada yang liburan? Atau cuma hangout di mall dalam kota? Atau ada yang kayak aku, milih di rumah aja sambil ngemil dan nonton? Bagaimanapun tetap patuhi prokes, ya. Aku mau share apa aja yang bisa dilakukan saat malam tahun baru di rumah aja!

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort

  • Buat List Resolusi 

Biar termotivasi menjalani hari, kita harus punya target. Nggak usah yang heboh, seperti rajin olahraga setiap hari. Biikin target awal minimal 5 menit setiap hari selama 2 minggu. Kalau konsisten, naikkin jadi 10 menit dan seterusnya. 

  • Buat List Apresiasi

Kadang kita fokus mengerjar target dan memerhatikan keberhasilan orang lain. Kunci Bahagia adalah dengan bersyukur, jadi sempatkan menulis list apa saja pencapaian di 2021 ini. Biarpun nggak sesuai dengan target di 2020,, harus tetap disyukuri. 

Misalnya, tahun ini bisa jaga berat badan, bisa mengontrol emosi dengan baik, lebih mantep mengatur keuangan, bisa menikmati proses dan lain-lain. 

  • Me time di rumah

Selain nonton film di Netflix atau youtube, kita bisa memanjakan diri sambil merawat kulit lho. Misalnya sambil maskeran. Tinggal duduk (atau rebahan?) manis, merawat kulit sekalian. 

Hari ini aku mau sharing masker terbaru dari Scarlett yang baru-baru ini launching. Ada dua jenis masker yang pastinya cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif yakni..

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort!

Harga di official store Scarlett yakni 75,000 untuk 100 g per jar. Bakal lama habisnya nih~ yang aku suka dari brand ini, kandungan dalam produknya nggak kalah sama produk korea yang jauh lebih mahal. Bangga brand lokal! 

Kedua masker ini hadir dalam bentuk jar, ada lid plastic yang menjaga agar isi maskernya tidak tumpah berantakan. Plus! Sudah ada spatula mini-nya, jadi nggak perlu reot cari brush untuk masker lagi. 

Mini spatula

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Ini masker yang aku suka pakai di siang hari. Apalagi kalau cuaca lagi terang, sesuai namanya, beneran memberikan efek menenangkan di kulit. 

  • Apa aja kandungan di dalamnya? 
Kandungan dalam masker ini

Mulai dari niacinamide untuk menyamarkan pori-pori, vitamin c untuk mengurangi kemerahan pada kulit, grape fruit water menjaga kulit agar terhidrasi, seven berry extract yang bisa menghidrasi kulit dan mencegah penuaan kulit, ginseng extract bermanfaat untuk memproduksi kolagen dalam kulit, centella asiatica mengatasi kulit dari iritasi dan hidrasi, rose flower water membantu menyamarkan pori, allantoin bisa menghidrasi kulit, dan menyembuhkan luka pada kulit. 

Klaim produk

Banyak kandungan dalam masker ini yang berfokus untuk menghidrasi kulit. Untuk mencegah garis halus, masker ini bisa membantu menjaga kulit dari terhidrasi. 

Tekstur masker Scarlett

Tekstur masker ini gel dengan warna coklat keemasan, mirip dengan warna madu. ada harum manis buah yang lembut bikin aku jadi rileks memakainya. Masker ini gampang diratakan di kulit.

Cara pakai: Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. 

Masker ini nggak mengering sampai memberikan efek kencang ketarik di kulit. Keringnya masih nyaman, kita masih bisa ngobrol dan tertawa pakai masker ini, mencucinya juga mudah. Efek shooting-nya juga dapet. Bikin rileks sambil membaca buku, menonton film atau mengerjakan tugas di laptop (eh curhat) 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

Mungkin banyak dari kita yang nggak familiar dengan mugwort. Terkenal dari negara asal Song Joong Ki, tanaman ini bermanfaat untuk pengobatan. Kini digunakan dalam dunia kecantik termasuk skincare. 

Mugwort sendiri memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu banyak kandungan baik dalam masker ini seperti..

Kandungan dalam masker ini

vitamin c, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal untuk menyerap minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati, allantoin, chlorophyllin sebagai anti bakteri memperlambat peradangan bakteri penyebab jerawat, green tea powder yang mengandung antioksidan yang baik untuk memperlambat penuaan pada kulit.

Dalam masker ini banyak kandungan yang berfungsi untuk memperlambat penuaan dini dan anti bakteri. Yang ingin fokus dalam anti aging, wajib coba masker ini. 

Manfaat masker herbalism mugwort Scarlett

Teksturnya.. mirip gel tapi bukan gel? Lembut dan mudah diratakan di kulit. Warna maskernya abu-abu kehijauan, khas masker herbal. Wanginya pun juga mirip seperti tanaman herbal tapi tidak mengganggu indera penciuman, masih nyaman dipakai. 

Tekstur dan warna

Tekstur dan warna

Cara pakai masih sama: Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. 

Setelah ditunggu 15 menit, masker ini nggak akan kering seperti kebanyakan masker herbal pada umumnya. Ada rasa kencang di kulit tapi tenang, kita masih bisa ngobrol dan senyum dengan nyaman. Membersihkan masker ini juga mudah karena hasil akhir masker tidak memberikan efek kering ketarik pada kulit. 

Selama 2 minggu lebih aku pakai ini, alhamdulilah di kulit kombinasiku, keduanya cocok. Nggak ada breakout. Makin cinta sama rangkaian produk Scarlett!

Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel Mask & Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Yang sering kupakai Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, paling nggak 2 kali seminggu. Kadang kumasukan ke kulas selama 5 menit biar efek shooting-nya maksimal. 

Untuk mencegah pertumbuhan jerawat, aku pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask. kadang dari aktifitas luar rumah dalam jangka waktu yang lama bikin kulit wajahku gatal. Pakai ini 20 menit gatalnya berkurang, alhamdulillah. 

Semoga tahun depan kita lebih semangat dan pantang nyerah untuk menggapai asa!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku belum nyoba untuk masker dari scarlett. Makin lengkap aja ya produknya. Dan harga terjangkau untuk kualitas yang cukup bagus

    BalasHapus
  2. Kayaknya saya penasaran sama yang mugwort nih. Lagi demen maskeran, dah lama gak perawatan kulit. Dulu saya rutin seminggu sekali (sebelum pandemi).

    BalasHapus
  3. Ini produk dari scarlet juga gitu mb? Tapi herbal ya? Jadi penasaran dengan Scarlett Herbalism mugword nih, apalagi lihat produknya, menarik

    BalasHapus
  4. Produk Scarlett udah semakin booming dan nyata sekali manfaatnya bagi kulit ya mba.

    Aku suka sekali sama aromanya juga budgetnya masuk di 'anggaran bulanan' di keluarga kami.
    Hihihi.
    Menyenangkan bukan..

    BalasHapus
  5. Waaa... Ada lagi produk baru berupa masker ya mbak..keren nih scarlet. Sya makin penasaran ingin mencoba deh maskernya

    BalasHapus
  6. wah berminat banget dengan maskernya mba. kayaknya adem dikulit dan mengencangkan ya. Terimakasih atas rekomendasi ya ❤️

    BalasHapus
  7. Scarlett selalu jadi andalanku bahkan hingga tahun 2022 :D mantap!

    BalasHapus
  8. Jujurly aku baru tau kalau Scarlett ada produk masker kaya gini juga mbak, aku udah lama ga pake dan ga kepo ke storenya scarlett hihihi, aku kepo banget ama yg mugwort mbak, dari dulu selalu kepo kalau ada brand yg ngluarin mugwort mask, harus masuk wishlist ini mah

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!