film

Review Film M3GAN

Jumat, Januari 27, 2023

 Postingan pertama ini aku mau bahas film yang lumayan booming di Tiktok, mungkin yang mantengin udah tahu atau udah nonton. Film M3GAN ini lumayan dapat rating yang bagus dari film enthusiast Indonesia.


Review M3GAN

Klip pendek yang berseliweran di sosmed adalah klip boneka perempuan yang menari dengan gerakan yang unik dan nyentrik. Pas lihat trailernya aku nggak nyangka genre film ini horror dan sci-fi, ekspektasiku mungkin film ini bakal mirip seperti film Chucky.

 

M3gan dibintangi oleh Allison Williams, Jenna Davis, Violet McGraw, dan Brian Jordan Alvarez, yang disutradarai oleh Gerard Johnston. Dengan durasi film 1 jam 42 menit.


Tokoh utama di film ini ada Gemma, seorang insinyur robotika yang bekerja di perusahan mainan menjadi pengasuh keponakannya yang bernama Cady yang kehilangan kedua orangtuanya dalam kecelakaan. 

Cady, M3GAN dan Gemma

Keadaan Cady yang masih terguncang membuatnya canggung untuk beradaptasi di kediaman Gemma. Gemma yang sibuk dengan pekerjaannya mengalami kesulitan untuk membagi waktu untuk Cady. Cekcok pun tidak bisa dihindari mereka. 


Perlahan hubungan mereka membaik setelah Gemma menunjukan proyek yang ia garap di rumahnya, melihat antusias Caddy, Gemma semangat untuk menyelesaikan proyek di kantornya yakni boneka robot perempuan dengan AI dengan nama M3GAN. 


Keinginan Gemma, M3ga bisa menjadi sahabat dan melindungi Caddy setiap saat. Bisa menjadi teman bermain, bercerita, mengingatkan anak  dan melindungi anak. Tapi di pertengahan cerita, M3gan malah berperilaku ekstrim dan meneror banyak orang.


Film ini cukup menghibur untukku, plot yang sederhana tapi dengan ada karakter boneka robot yang memiliki AI. Alur ceritanya juga beraturan nggak bikin penonton bingung.  


Konflik di film ini menceritakan isu yang setiap hari para orangtua hadapi yakni tidak bisa membagi waktu antara kerja dan anak. Karena terlalu fokus dengan pekerjaan seringkali hubungan dengan anak kurang harmonis bahkan bisa membuat anak menjaga jarak dengan orangtuanya. 


Dengan perkembangan teknologi kadang orangtua mengalihkan perhatian anak dengan gadget, namun hal ini berdampak dengan perkembangan anak. Mulai dari perkembangan emosional sampai fisik. 


Seakan film M3GAN ini menegur para orangtua atau anggota keluarga untuk menjaga anak dari kecanduan gadget. 


Target audience film M3GAN adalah 17+ jadi masih ada beberapa adegan kekerasan, menurutku yang ditayangkan di sini tidak terlalu ekstrim seperti film dengan genre thriller kebanyakan. Jadi nggak bikin eneg pas nonton. 


Apa film ini bagus? Menurutku cukup menarik! M3GAN sebagai guardian Cady tapi kelewat barbar, Gemma yang nggak akrab dengan anak dipaksa beradaptasi, Cady yang keras kepala khas anak-anak. Belum lagi teman-teman kantor Gemma yang menambah bumbu konflik. 8/10 dari aku!


Kamu udah nonton M3GAN belum? Ada beberapa bioskop yangmasih menayangkan film ini lho~

You Might Also Like

10 komentar

  1. awalnya saya kira ini tentang film horor, ternyata tentang robot dengan AI-nya. cukup aneh ya filnya untuk 17+ tapi pemainnya justru anak-anak. Mungkin lebih karena kekerasannya ya

    BalasHapus
  2. Sudah lihat lama poster filmnya, tapi belum mau diajak nonton, hahaha. Saya gak gitu suka film horor. Suka kager-kaget, hahaha.

    BalasHapus
  3. Saya belum nonton ini. Tapi kemarin malah nemu meme wajah m3gan diganti wajah ibundanya bu puan maharani :D

    Pesannya bagus banget ya mbak..jangan2 entah bbrp tahun ke depan, nanny robot adl hal lazim.waduuuh

    BalasHapus
  4. Maaak ada ga yang di dunia nyata boneka robot kek dalam cerita...btw di cina ada lho hotel yang pelayanannya pakai robot, bisa anterin minuman makanan dkk

    BalasHapus
  5. Lihat penampilan robotnya koq agak menyeramkan ya, tapi setelah membaca reviewnya jadi penasaran dengan robot AI ini, bagaimana perannya dalam menemani anak dan masalah di dalamnya

    BalasHapus
  6. Kalau dilihat lihat ini bonekanya mirip dengan Scarlett Witch di film MCU deh..

    BalasHapus
  7. Aku pernah nonton Thrillernya dan memang film ini lebih cocok untuk umur 17 tahun ke atas. Aslinya aku ga penakut, di rumah kadang sendiri, tapi nonton film Megan akuga berani, aahaha.

    BalasHapus
  8. Kayak the conjouring nggak gak sih ceritanya? Belum nonton sih. Kalau udah baca spil nya gini, harua nonton nanti malam nih

    BalasHapus
  9. Belum nonton tapi aku udh liat trailernya 😅. Duuh muka si m3gan sereem yaaa hahahah. Bakal kebayang2 kayak chucky atau Anabel nih. Paling serem kalo udh muka kayak boneka kerasukan gini, kebayang bayangnya lamaaa 😂.

    Tapi ntah kenapa ttp penasaran mau diliat. 😅

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!