body creme

Merawat Kulit di Bulan Pusa dengan Scarlett Loving Series

Jumat, April 07, 2023

Udah bulan puasa nih guys! Awal puasa kemarin panasnya mantul banget. Mungkin sempat terlintas pertanyaan ‘Setiap bulan puasa kok panas banget, ya?’ dikutip dari wikipedia, kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang artinya panas yang menghanguskan atau kekeringan. Jadi jangan kaget kalau tiap puasa panasnya mentereng.

Karena nggak makan dan minum otomatis kurang semangat menjalani kegiatan sehari-hari. Udah haus, lapar, kepanasan, paket komplit. Biar tetap semangat ada yang bisa kita lakukan supaya nggak tidur sampai adzan magrib. 

  • Menekuni hobi

Yang biasanya semangat hangout atau berkelana mencari hidden gem untuk makan siang, bisa menyibukkan diri dengan hobi. Mulai dari baca buku (yang belum dibaca), drama / documentaries marathon yang belum selesai ditonton. 

Bisa juga dengan mencari hobi baru seperti melukis atau fotografi. Dengan melakukan hal yang kita suka bisa membantu melupakan rasa haus dan lapar lho.

  • Window Shopping

Kalau dengar kata lebaran, rasanya sangat identik dengan outfit baru, kue kering bahkan sampai dekorasi baru. Biasanya perempuan yang antusias nih. Ketimbang mengeluh soal cuaca, lebih seru window shopping. Bisa daring dan luring lagi, dan biasanya kalau sudah keasyikan bisa lupa waktu karena sibuk membandingan harga satu toko ke toko lainnya. (ayo ngaku) 

  • Membuat atau mencari Takjil

Saat scrolling sosial media pasti sering melihat foto atau video tentang takjil beserta menu berbuka lainnya. Untuk mengisi waktu, kita bisa hunting menu makanan apa untuk berbuka nantu atau ada beberapa orang yang juga membeli lauk untuk sahur keesokannya. 

Selain menghilangkan rasa penat, mencari atau membuat sendiri takjil bisa membuat kita lupa dengan panasnya matahari yang mentereng ini. 

Walaupun udah melakukan satu hal yang mention di atas kadang kita masih aja mager dega alasan nggak mood. Padahal kalau diam saja malah memperburuk mood kita. Solusi sederhananya bisa dengan merawat diri dengan rangkaian baru body care dari Scarlett yakni Scarlett Loving Series!

Scarlett Loving Series

Yess! Maret lalu Scarlett launching body care seri terbaru nih. Mulai dari shower scrub, body scrub, body lotion, body cream sampai body serum. Aku udah coba beberapa rangkaian Scarlett jadi penasaran sama wangi di seri Loving ini. 

Di Scarlett Loving body care ini menawarkan keharuman fruity, floral dan woody. Ada wangi manis khas buah-buahan dan wangi lembut menenangkan dari floral dan woody-nya. 

Apa yang baru di body series Loving? Ternyataa.. sekarang Scarlett pakai kandungan Ceramide di body care-nya! 

Sejak tahun lalu, hero ingredient Ceramide ini nge-hits banget. Manfaat ceramide yakni mengunci dan menjaga kelembaban kulit plus mengatasi kulit kering, tapi nggak itu aja lho

Ceramide juga bisa mencegah kerusakan pada skin barrier (kulit terluar) kita dengan cara menjaga keseimbangan air pada kulit. 

Keunggulan ceramide adalah mencegah penuaan dini dengan mencegah dan mengurangi kerutan, serta mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. 

Buat yang beraktivitas lama di ruangan ber-AC atau di luar ruangan, udara bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Mulai dari kusam, gatal sampai bersisik. Kalau nggak dirawat secara rutin kulit bisa menua lebih cepat. Cara merawat kulit bisa mulai dari rutin pakai Scarlett Loving series!

Yang spesial, kandungannya 7X Ceramide, berarti bisa lebih maksimal untuk melembabkan dan merawat kulit, mantul ngga tuh?

Udah penasaran kan? Bahas langsung yuk!

Scarlett Body Scrub Loving

Di sini siapa yang ska luluran? Aku dari dulu suka banget sama body scrub dari Scarlett.  Karena pakai sedikit aja bisa membersihkan kotoran seperti daki di kulit.

Scarlett Body Scrub Loving

Untuk body scrub loving ini wanginya dominan ke fruity, khas wangi buah berry yang manis. Butiran scrubnya banyak dan kecil-kecil jadi nggak sakit saat proses scrubbing badan. 

tekstur dan warna Scarlett body scrub

Selain 7X ceramide, ada kandungan lainnya seperti Glutathione yang melindungi kulit dari bahaya sinar UV plus mencerahkan kulit. Nggak ketinggalan Vitamin E menjaga dan merawat kelembaban dan kekencangan kulit.

ingredients Scarlett Body Scrub Loving

Setelah lelah aktivitas di luar pakai body scrub Loving dari Scarlett, kulit jadi lebih lembut. Pakai seenggaknya seminggu sekali ya!

Scarlett Shower Scrub Loving

Dalam sabun mandi ini ada butiran beads untuk membersihkan kulit kita lebih maksimal. TAPI jangan kuatir, butirannya terbuat dari bahan yang abrasif dan diformulasikan tidak membuat kulit iritasi. 

Scarlett shower scrub Loving

Lihat deh, beneran eye catching, ya. Pink yang kalem dengan butiran beads warna biru dan merah. Di indra penciumanku wanginya dominan ke floral. Memulai hari atau mandi setelah pontang-panting pas puasa pakai Scarlett Shower Scrub Loving ini langsung fresh lagi deh!

tekstur Scarlett Shower scrub Loving

Beads-nya juga nggak kasar jadi kulitku nggak iritasi sama sekali, suka! Semoga kedepannya Scarlett menyediakan shower scrub kemasan refill, aamiin. 

ingredients Scarlett Shower scrub Loving

Kandungan yang ada di shower scrub ini ada 7X ceramide, Glutathione, Vitamin E juga Hydrolized Collagen untuk merawat kulit agar tetap halus dan lembut dan kencang.

Scarlett Body Lotion Loving

Yang tahu Scarlett dari body lotion-nya siapa? Akuu. Isinya 300 ml nih. Yang bikin seneng tuh sekarang body care seperti lotion, cream dan serum Scarlett ada UV protection-nya lho! 

Scarlett body lotion Loving

Kandungan di body lotion loving in ada 7x Ceramide, Glutathione, Vitamin E seperti produk sebelumnya. Masih ada hero ingredient lainnya lho

Ada Niacinamide membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit. Shea Butter bagus untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Aloe Vera juga ada untuk membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Tekstur lotion Scarlett yang ringan ini cocok dipakai di cuaca yang panas karena nggak bikin lengket. Mood booster di siang bolong nih!

Scarlett Body Serum Loving

Body serum Loving ini punya kandungan yang mirip dengan Scarlett body lotion loving seperti kandungan 7x Ceramide, Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, Shea Butter. 

Scarlett Body Serum Loving

Uniknya di body serum ini ada kandungan Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit plus menenangkan kulit yang teriritasi ringan. 

Wangi body serum Loving ini yang paling soft. Dominan ke floral dan nggak nyegrak. Buat yang suka wangi menenangkan bisa coba body serum Loving ini. 



Tekstur body serum ini lebih ringan dan lebih cepat meresap dari body lotion-nya. Melembabkan kulit lebih lama juga, mantul!

Scarlett Body Cream Loving

Yang punya jenis kulit kering banget bisa pakai body cream, biasanya yang beraktivitas dalam ruangan ber-AC nih. Atau yang punya siku, lutut dan telapak kaki kering aku rekomendasiin pakai yang body cream. 

Scarlett Body cream Loving

Ada kandungan 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, Sodium Hyaluronate seperti seri Loving lainnya. Tapi ada additional ingredients dari keluarga minyak.

ingredients Scarlett Body Cream Loving

Avocado Oil membantu menjaga kelembaban dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan plus melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Grapeseed Oil berguna untuk menjaga kelembaban dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan.

Membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit sekaligus melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Macadamia Oil bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan. Bisa juga menyamarkan garis halus pada kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Almond Oil dikenal bisa menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV. Membantu menjaga kelembaban dan menyamarkan garis halus dan kerutan pada kulit.

Argan oil bisa melembabkan, melindungi Kulit dari sinar UV, mencegah tanda tanda penuaan dini

Karena ada kandungan minyak di body cream ini, teksturnya lebih padat dari body lotion dan body serumnya. Aku coba di bagian tumit dan lutut yang lebih kering, besok paginya masih lembab, sukaa banget. 

Tekstur Scarlett Body cream Loving

Wangi body cream Loving ini yang paling juara! Seimbang antara fruity dan floral. Ditambah woody-nya, jadi ada hint powder, yang suka wangi bedak bayi pasti suka sama Scarlett body cream Loving ini. Wanginya juga paling awet, dari sore ke malam atau malam ke pagi wanginya masih ada. 

Aku pribadi paling suka sama body scrub dan body cream Loving. Mengurangi kulit kering dan kusamnya juara. Bisa dilihat kusamnya berkurang~

sebelum dan setelah pemakaian Scarlett Loving Series 

Kalian bisa beli rangkaian Scarlett Loving series ini di sini untuk menjamin keaslian produk karena langsung dari official store-nya. Bisa cek keaslian produk di sini dengan menginput serial kode. 

Bikin semangat sekaligus rawat kulit di bulan puasa sama Scarlett Loving series, yuk!


You Might Also Like

23 komentar

  1. Wah rangkaian body care baru dari Scarlett ya. Mau coba serumnya. Aku belum pernah pakai soalnya

    BalasHapus
  2. saya salah satu pelanggan setia Scarlett untuk rangkaian boducarenya, suka banget dengan wanginya, jadi kalau mandi malam ini jadi kayak terapi tidurnya nyennyak banget karena wanginya tahan lama

    BalasHapus
  3. Wah, kalo liat produk bodycare nya Scarlett tuh emang bikin mupeng ya, jadi pengen beli gitu bawaannya. Apalagi produknya lengkap, kandungannya dan efeknya tuh nggak janji palsu kan ya... Gimana nih, apakah aku harus cekout sekarang juga wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Gegara postingan ini, saya tahu banyak tentang produk ini, secara tiap hari lihat kemasannya di kamar mandi--alat bersih diri andalan putri saya. Ternyata banyak banyak benefitnya pakai ini ya. Pantesan, putri saya beli terus.

    BalasHapus
  5. Iiihh lucu dan manis banget sih varian Loving dari Scarlett ini. Sudah kelihatan dari warna packaging-nya.
    Sampai bingung deh aku mau coba yang mana, antara lotion, serum, atau creamnya, heheheee..

    BalasHapus
  6. Saya juga menggunakan beberapa produk Scarlett, mulai body wash, body scrub, facial wash, bahkan serum dan creamnya. Semua cocok dengan kulit saya. Paling suka kalau scarlett tuh aromanya, nyaman, segar

    BalasHapus
  7. Jujur saja aku belum pernah pakai scarlett. Tapi sekali ini sepertinya aku ingin coba yang scarlett body serum itu. Penasaran jadinya.

    BalasHapus
  8. Scarlett memang juara soal perawatan kulit. Doi saya aja suka nyetok. Memang bahannya lembut dan wanginya awet banget

    BalasHapus
  9. yang aku suka dari produk Scarlett adalah wanginya yang tahan lama di kulit, dari pagi sampe siang di jam kantor pun wanginya masih nempel
    dan resultnya di kulit aku lembut dan bikin lembab
    plusnya lagi harganya terjangkau sama dompet, sukakk

    BalasHapus
  10. Wah ada varian baru dari Scarlett nih, saya belum nyoba sih. Tapi memang Scarlett selalu banyak varian produknya

    BalasHapus
  11. selama puasa kulit terasa lebih kering dari biasanya ya, karena itu butuh perawatan kulit yang bisa menghidrasikan kondisi kulit setiap harinya seperti rangkaian Scarlett ini

    BalasHapus
  12. Varian aroma baru dari Scarett ya? Mesti coba nih kalau aromanya aroma manis buah-buahan. Kebayang itu harum dan segarnya.

    BalasHapus
  13. Wah ceramid di produk scarlet bikin ku happy dg sejuta manfaatnya. Perlu dicoba nih

    BalasHapus
  14. Aku udah coba yang body lotionnya nih, ternyata varian yang loving series ini ada maskernya juga ya, lengkap banget deh

    BalasHapus
  15. Wah samaan kita Kak , Saya juga pakai Scarlett Series untuk body care nya , bahannya berkualitas jadi body carenya juga nyaman dan lembut dipakai dikulit

    BalasHapus
  16. Scarlett ada serumnya juga ya?Baru tau nih, jadi pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  17. Varian loving belum daku coba nih.
    Sepertinya gemess dan bikin mood booster meningkat ya mbak. Jadi kepingin coba

    BalasHapus
  18. saya termasuk pengguna setiap Scarlett rangkaian body serumnya suka banget dengan wanginya kayak aromaterpahy gitu kalau dipakainya pas malam hari

    BalasHapus
  19. Produk perawatan kulit Scarlet jaminan mutu deh bkin kulit halus lembut dan terlihat cerah

    BalasHapus
  20. Rangkaian perawatan kulit Scarlet jaminan mutu deh nkin kulit lembut dan bercahaya

    BalasHapus
  21. Mantap nih, udah keluar lagi ya seri baru dari Scarlett. Aroma bunga yang lembut gini nih suka banget, menenangkan jiwa. Bisa nyaman mencium aroma wanginya yang enggak nyegrak itu.

    BalasHapus
  22. Scarlett keren sih, usia belum lama, tapi varian produknya makin lengkap Skr. 👍👍.

    Udah ada body serum segala. Blm cobain yg ini, penasaran..wanginya Scarlett yg aku suka banget mba. Enaakeuun. Dan awet. Apalagi kalo dipake malam, sebelum tidur, kebawa sampe pagi harumnya 👍

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!