Hair tonic

Review Natur Hair tonic Aloe Vera Extract

Selasa, Agustus 29, 2023

 Siapa yang punya masalah dengan rambut rontok? Atau yang pingin rambutnya lebih tebal? Biasanya akan mencari hair treatment seperti hair tonic, kan? Nah hari ini aku bakal sharing pengalamanku pakai Natur Hair Tonic Aloe vera.

Review Natur Hair tonic Aloe Vera

Pasti udah nggak asing lagi sama brand Natur ini kan? Dulu pas aku kecil pernah pakai shampoo-nya dan kurang suka dengan wanginya. Dan sepertinya Natur sudah memperbarui fomulasinya karena aku pernah coba shampoo-nya wanginya jauh lebih harum dari versi jadulnya. 

Natur Hair Tonic Aloe vera ini ada 2 ukuran, 50 ml dan 90 ml. Jujurly nih, kenapa nggak 100ml aja ya? Tanggung soalnya hhe~


Klaim Natur Hair tonic Aloe Vera Extract

  • menutrisi akar rambut
  • mempercepat proses pertumbuhan rambut 
  • membuat rambut yang tumbuh baru lebih hitam
  • menyuburkan akar rambut
  • melebatkan rambut

Sebelum lanjut bahas lebih dalam, perlu diinget nih, rambut rontok yang normal adalah sekitar 50-100 helai rambut per hari. Kalau lebih dari itu bisa ditangani dengan ubah pola hidup dan pola makan. 

Ada beberapa faktor penyebab kerontokan rambut, contohnya stres, kurang mengonsumsi makanan yang bernutrisi, terlalu sering keramas, mengikat rambut terlalu kencang, dan juga sering styling  rambut dengan alat yang terlalu panas dan banyak lagi. Kalau diulik lagi mungkin rontoknya rambutku karena stres dan kurang makanan yang mengandung zat besi, yowes~

Dulu aku pernah mengalami kerontokan juga saat garap skripsi (maklum yak) dan aku udah coba beberapa rangkaian hair care khusus rambut rontok. Menurutku menggunakan hair tonic lumayan ngebantu banget. Jadi kali ini aku mau coba Hair Tonic Aloe Vera.

Botolnya punya kunci jadi kalau dimasukkan ke dalam tas nggak bikin was-was takut tumpah. Wangi toner ini floral segar. Warnanya kecoklatan dan nggak lengket di tangan. Berbeda dari hair tonic lainnya, Natur hair tonic ini nggak ada sensasi dinginnya. 

Klik untuk melihat lebih jelas

Cara pakainya juga mudah, tinggal semprot ke kulit kepala (atau bisa disemprotkan di tangan), kemudian diusapkan ke kulit kepala dengan gerakan memijat agar tonic-nya menyerap lebih cepat sekaligus melancarkan perdaran darah di kepala kita. 

Review Natur Hair tonic Aloe Vera

Selama aku pakai rutin 2 bulan aku notice ada anak rambut yang mulai tumbuh. Alhamdulillah aku cocok sama hair tonic ini. Selain itu setelah menggunakan hair tonic ini rambut juga jadi lebih halus untuk disisir.


Pros:

+Mudah dicari

+Harga terjangkau

+Harum, tidak lengket.


Cons:

-Isinya tanggung

Over all aku suka sama Natur Hai tonic Aloe vera ini, semoga kedepannya Natur mengeluarkan hair tonic ukuran 200 ml~ Semogaostingan ini bermanfaat ya~

You Might Also Like

7 komentar

  1. sedihhh akuu, rambut aku termasuk gampang rontok, hampir tiap sisiran atau megang rambut ada aja yang rontok
    Bisa dibilang produk perawatan rambut aku lebih banyak dibanding skincare kulit yang lain.
    Beragam vitamin rambut aku cobain, hair oil, hair vitamin, hair tonic dan sepertinya belum nemu yang bener bener pas

    BalasHapus
  2. Nature hair tonic ini memang ampuh untuk mengatasi rambut rontok, beberapa orang circle terdekatku sudah coba ini

    BalasHapus
  3. Ini sampo andalan mamaku di rumah. Tapi aku kurang sreg sama baunya dan isinya yang (bener) tanggung. Hehehe ... Tapi lumayan mengurangi kerontokan rambut. ❤️

    BalasHapus
  4. Aku banget ini mbaaa...rambutnya rontok parah..apalagi klo agak panjangan ato klo lagi keramas..duhh nangis liat rambut yg jatuh 😭

    Nature skrg wanginya enak kah mb? Gak bau jamu2an kayak yg dulu itu?
    Mo coba deh nanti klo gt 😁

    BalasHapus
  5. Untuk wanginya? Dulu pernah pakai nature wanginya kurang enak tapi lebih manjur

    BalasHapus
  6. Terima kasih review sharingnya ya kak. .kebetulan nih lagi butuh suplemen baru agar gak gampang rontok..

    BalasHapus
  7. Iya nih nanggung bangettt 🤣. Tapi kalo aku perhatiin, sejak pandemi ada beberapa produk yg memang mengurangi isi dr produknya mba, dengan tujuan supaya harga ttp sama, ga naik. Karena Taulah, inflasi bikin semua naik kan. Supaya ga memberatkan, akhirnya isi dikurangi. Seingetku, dulu natur itu 100 ml soalnya.

    Soalnya aku sempat lama pake 2 tahunan lebih . Pas baru lahiran, rambut rontok parah. Akhirnya pake ini. Cocok sih selama 2 tahun. Tapi rambutku itu suka jadi resistan kayaknya kalo pake produk yg sama terlalu lama. Jadi setelah 2.5thn, kayak ga ngaruh lagi, rontok lagi. Akhirnya ganti produk.

    Tapi Natur bagus kok, apalagi kalo memang cocok 👍. Bahannya alami pula

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!