moisturizer

Review Viva Gente Care Face and body Moisturizer

Rabu, Desember 27, 2023

 Udah lama nggak isi blog ini, semuanya apa kabar? Semoga yang sedang baca postingan ini sehat dan bahagia selalu aamin. Mau share penemuanku d 12.12 kemarin nih, Viva Gente Care Face and body Moisturizer. Sebenarnya ini produk yang udah lama ada tapi baru kali ini coba.

Viva Gente Care Face and body Moisturizer

Kalau dilihat di e-commerce harga moisturizer ini sekitar 50 ribuan. Banyak yang bilang harganya umayan pricey untuk skincare dari Viva, brand yang terkenal dengan harga yang sangat bersahabat. Ada yan bilang kalau Viva Getle care series ini seperti moisturizer yang mahal itu lho (warna putih biru dan hijau) kalau dibandingkan ya si Viva ini jauuh lebih murh. 

Aku kepincut karena lihat harganya yang lagi dibanting banget sama star seller (expired tahun depan) jadi aku cek review di female daily dan banyak yang suka sama moisturizer ini. Jadi langsung coba deh. 

Klaim dari Viva Gente Care Face and body Moisturizer yakni merawat kelembaban dan kelembutan kulit, menyejukkan kulit dan menutrisi kulit. Oh iya moisturizer ini ditunjukkan untuk tipe kulit sensitif karena nggak ada kandungan aktif, jadi sesuai sama namanya, pelembab ini gentle dan fokus menjaga kesembangan PH kulit. Berikut klaim-nya yang aku kutip dari website Viva/

  • Dermatologically tested untuk kulit sensitif
  • Mild, menggunakan bahan – bahan yang ekstra lembut di kulit
  • pH balanced, dengan pH sesuai pH kulit
  • 0% Paraben
  • 0% Alcohol
  • Sulphate Free, 0% SLES dan 0% SLS
  • dengan Allergen Free Fragrance, dengan parfum khusus allergen free


Kandungan yang ada dalam pelembab ini yakni Bisabolol, lecithin from soya, aloe vera juices, shea butter, avocd oil dan oilve oil. Untuk ingredient lengkapnya ada di foto ini ya..

Viva Gente Care Face and body Moisturizer

Dikutip dari website official Viva manfaat Viva Gentle Care Moisturizer dari ingredient yang aku mention di atas adalah..

  • Aloe Vera Juice untuk menghidrasi dan menyejukkan kulit
  • Avocado Oil sebagai emollient yang melembabkan dan menutrisi kulit
  • Shea Butter untuk kelembaban ekstra dan membantu perbaikan jaringan kulit yang rusak atau teriritasi.
  • Bisabolol sebagai anti irritant yang membantu meredakan kemerahan kulit.
  • Lecithin from Soya menyerupai struktur phospholipid di lapisan kulit, memberi kelembutan ekstra dan sensasi menyejukkan pada lapisan kulit

Dengan warna putih, tekstur moisturizer Viva gentle care ini ringan dan mudah diaplikasikan ke kulit. Ada wanginya yang lembut tapi tenang aja karena parfumnya sudah allergen free yang dikhususkan untuk kulit sensitif. 


Moisturizer ini cepat menyerap ke kulit dan di kulitku yang kombinasi alhamdulillah nggak bikin breakout dan cukup melembabkan. Btw pelembab ini juga bisa digunakan di kulit badan lho, sayangnya kurang nampol melembabkan di kulit kaki seperti tumit, siku dan telapak kaki yang rentan kering but it’s okay because I use this mainly for my face and neck.

Kalian udah coba belum Viva Gente Care Face and body Moisturizer ini? Atau kalian punya rekomendasi moisturizer buat kulit sensitif lannya? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

Semoga postingan ini bermanfaat, aamiin!

You Might Also Like

23 komentar

  1. Aku belum pernah beli Viva tapi pernah ngeliat kerabat ku beli produk ini dan pernah iseng nyoba juga.
    Hasilnya lumayan lah, karena aku baru sekali pakai buat testing, bukan beli produk nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cocok beli aja kak, harganya jauh lebih murah dai brand kebanyakan~

      Hapus
  2. Merk Viva ini harganya cukup terjangkau dan manfaatnya cukup bagus buat kulit ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, apalagi kalau dipakai di wajah dan leher, ini bakalan awet bangett

      Hapus
  3. Dari zaman sekolah, aku pake produk pembersih muka Viva, cocok aja sih di kulit wajah. Sekarang mau coba ah, GentleCare face and body Moisturizer ini. Moga aja cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dicobaa.. dari smp aku pakai milk cleanserna, kayaknya bakal balik pakai milk cleanser viva jga nih setelah micellar waterku habis

      Hapus
  4. Aku dapat hadiah lotion ini nih dari Viva, karena belanja beberapa produknya saat promo, lumayan ya lotionnya lembut di kulit dan cepat menyerap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, untuk di wajah lumayan tahan lama melembabkannya. tapi buat kaki kurang melembabkan hihi

      Hapus
  5. Belum coba ini sih.. tapi viva emang dari dulu terkenal mudah terjangkau dan lumayan melembabkan kulit.. saya kenal viva pun dari ibu saya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa, dlu aku pernah liat ibuku pakai lipstick viva queen pas aku kecil hehe

      Hapus
  6. Aku belum pernah pakai produk viva lagi entah sudah berapa lama. Padahal ini produk legend banget. Ortu aku pengguna viva forever deh. Aku awalnya setuju kalau untuk brand Viva harga moisturizer ini emang cukup pricey. Tapi setelah baca ingredientsnya emang premium, ada Bisabolol dan lechithinnya. Harga ini cukup masuk akal, dan terholong ramah di kantong kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga viva moisturizer yg jauuh lebih murah tapi lumayan melembabkan. Viva moisturizer mullbery

      Hapus
  7. Wah, Viva mah merk skincare legendaris. Tumben-tumbenan, ya, Viva mematok harga yang agak pricey. Pastinya ada sesuatu yang wah yang bikin harganya tidak seperti biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada beberapa ingreadient yg biasanya ga ada di varian viva yg biasa

      Hapus
  8. Keren nih, banyak kandungan naturalnya untuk bantu lembabkan kulit. Jadi pengen, buat laki bisa kan?

    BalasHapus
  9. Untuk laki-laki bisa gak ya kak?. Pengen juga sih perawatan agar kulit jadi lebih bersih dan kinclong

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong, ini bikin glowing karena lembab yaa bukan yang kinclong banget hehe

      Hapus
  10. Aku pakai viva buat pembersih yang warna ijo itu. Eh ternyata ampuh bikin bersih muka yg dulu sering kusam. Kan jadi pengen nyobain produk viva yg lain kayak mousturizer dari viva gentle ini 😀 aman untuk kulit sensitif kan mbak?

    BalasHapus
  11. Wih Viva ngeluarin produk moiturizer sih, ngikutin jaman nih viva #hehe. Jadi penasaran di kulit aku cocok nggak ya. Secara produk viva ini bener² terjangkau karena sesuai dengan budget aku

    BalasHapus
  12. Saya baru denger loh mbak produk viva ada yang lotion gini 🥰🥰🥰 bisa untuk kulit sensitif pula💞

    BalasHapus
  13. Satu2 produk viva yg aku pakai cuma susu pembersih dan penyegar nya mba, udah sejak dari zaman sekolah makenya.

    Tapi aku ga pake produk dia yg lain 😅. Kulitku sensi juga , tapi krn udah terlanjur cocok ama produk2 Cosrx yg udh beberapa tahun ini aku pake, jadi kayaknya udah agak susah beralih ke yg lain 😅.

    Tapi memang produk viva itu bertahan bgt dr dulu yaa👍. Hebat bisa survive. Dan harganya murah memang. Cocok utk pemula yg mungkin msh mencari produk yg terjangkau

    BalasHapus
  14. belum pernah cobain moisturizer viva ini, tapi brand Viva sudah aku kenal dari zaman aku kecil, ibuku pake brand ini soalnya
    sampe sekarang, brand ini harganya masih terjangkau banget dan kualitasnya memang bagus

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!