lomba blog

Rebahan sambil nambah wawasan dengan INDOZONE.ID

Rabu, Oktober 30, 2019


“Udah liat video yang lagi viral itu belum?”
“Hah? Belum, coba mana, gue kepo nih!”
“Ada di IG, gua buka IG dulu, liat sendiri deh!”

Percakapan di atas rasanya udah nggak asing di telinga, apalagi sejak kemajuan teknologi dan informasi. Kita bisa mendapatkan berita terkini dari sosmed seperti facebook, twitter dan instagram. Kamu anak twitter atau anak IG? kalau anak IG pasti udah nggak asing sama akun yang selalu posting foto dengan tulisan #KAMUHARUSTAU. Ya, kan?
Instagram IndoZone.id
Akun instagram Indozone yang sekarang punya pengikut 3,7 juta ini sudah eksis sejak 2014. Mereka biasa share mengenai fakta kesehatan, gaya hidup sampai berita yang lagi booming untuk memasok informasi yang berfaedah buat warga IG Indonesia dengan hastga #KAMUHARUSTAU. Menambah pengetahuan dari sosmed, kenapa nggak? Empower your gadget!

Mungkin banyak yang belum tahu (termasuk kamu?) kalau Indozone juga punya website sendiri yakni Indozone.id. Pas tahu kalau Indozone juga punya website berita, langsung mampir dan lihat-lihat. Nggak perlu 10 menit lebih baca-baca artikelnya, langsung suka sama Indonzone versi website! Kenapa?

situs berita Indozone versi mobile
tampilan desktop Indozine
Tampilannya ringan

Demi menghemat pemakaian kuota saya lebih suka browsing internet lewat mini browser. Kadang tampilan suatu situs atau blog jadi nggak rapi untuk meminimalisir data. Untungnya tampilan halaman Indozone masih rapi juga cepat terbuka. Beda dengan beberapa situs portal berita kebanyakan yang dibanjiri iklan pop-up. 

Kategori banyak

Bisa dibilang artikel yang ada di Indozone ini membahas berita, tapi nggak monoton soal politik kok. Soalnya ada banyak artikel tentang beauty, lifestyle, travel, food, tech, olah raga, fakta & mitos dan banyak lagi. Saya pribadi bisa mantengin di bagian beauty, food dan kesehatan dan bisa berlama-lama. Nggak apa-apa, tulisan lebih hemat dari video!

Cocok buat Millenials

Di situs Indozone ada banyak berita dan informasi. yang serius, santai sampai yang koplak pun ada. bahasa yang digunakan di tiap artikelnya pun formal tapi nggak bikin bosan dibaca. ini bisa membantu pembaca membenahi bahasa dan kosa kata sambil santai. Jangan salah, tata bahasa itu penting tapi sering diabaikan, mulai dari sekarang Gen Z harus lebih rajin membaca!

Ada Infografik juga!

Buat yang suka share info ke grup whatsApp atau facebook bakal suka ini deh. Infografik atau representasi visual akan kumpulan data dalam bentuk grafis ini mulai digemari banyak orang termasuk saya. Dengan infografik kita bisa memahami suatu informasi lebih santai dengan dukungan gambar, warna background, jenis font yang nggak membosankan. Contohnya seperti yang satu ini.
Source Indozone
Selain poin-poin di atas, saya juga suka fitur pencarian di website Indozone, kalau di instagram kan harus cek dari foto dulu berita apa yang menarik. Kalau di websitenya kita bisa cari berita dengan kata kunci, misalnya Kuliner, klik! Langsung muncul artikelnya! 
Add caption

Selain berita terkini dan informasi, kita juga bisa cari tahu tentang kejadian viral di Indonesia. Mulai dari yang menegangkan, lucu sampai yang menyentuh hati Yang suka bikin cerpen bisa mencari inspirasi dari berita viral juga lho! 

Yuk isi hari-hari kita dengan hal yang bermanfaat, misalnya dengan membaca berita terkini dan pengetahuan tentang kesehatan, sampai info menarik seperti dunia kecantikan, teknologi sampai tempat wisata dan kulinernya di Indozone.id!

Semoga postingan ini bermanfaat ya, selamat beraktivitas semuanya!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah enak ya, selain berita terkini dan informasi, kita juga bisa cari tahu tentang kejadian viral di Indonesia lewat indozone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, 1 situs banyak jenis beritanya 😀

      Hapus
  2. Jujur baru pertama kali denger tentang indozone. Sepertinya menarik,,,kanalnya banyak pilihan. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  3. *meluncur ke indozone.id*

    Menarik ya informasinya up to date :)

    BalasHapus
  4. Infonya menarik nih. Yes, memang aku juga selalu cari sesuatu yg hemat, biar gak banyak buang kuota ❤️

    BalasHapus
  5. Aku jg suka bgt nih kepo yg lg viral, nah indozone membantu bgt ya biar ga kudet, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mba, biar nyambung obrolannya sama yg gaul 😆

      Hapus

Jangan pake link ya, terimakasih!