healthy life

Cegah Emotional Hunger dengan Yoforia Yogurt

Kamis, November 14, 2019

Kemarin aku nonton video yang membahas Emotional hunger dan physical hunger. Soalnya aku ini sering ngemil pas ngerjain tugas bahkan kadang pas jam makan udah lewat. Hal ini yang bikin aku susah ngurangin berat badan. Aku nggak sendirian kan soal ngemil yang susah dikontrol ini? 

Cegah Emotional hunger dengan YOFORIA

Banyak dari kita yang tanda kesadaran diri mengalami emotional hunger atau fake hunger. Kondisi dimana kita merasa lapar – nggak lapar beneran. Misalnya saat kita stuck mengerjakan tugas kadang suka berpikir “Pingin yang mnanis-manis deh” atau “Makan siang masih setengah jam lagi ya..” 


Kalau physical hunger ada tandanya yakni perut keroncongan, badan lemas. Efek seperti kita sedang berpuasa deh. Cara menangkis fake hunger ini bagaimana?


Makan di jam yang tepat


Masyarakat jaman now semakin aware akan pentingnya sarapan. Agar anak-anak sampai orang dewasa nggak lemas saat beraktivitas di sekolah, kampus atau kantor. Selain bikin lemas dan kelaparan lebih awal, skip sarapan bisa mempengaruhi konsentrasi. Walaupun nggak sempat sarapan di rumah, jangan malas bawa satu makanan k etas untuk di makan di perjalanan ya!


Banyak minum air putih


Ada beberapa orang yang tidak suka minum air putih, padahal manfaatnya untuk kesehatan tubuh banyak banget. Salah satunya menghindari emotional hunger ini. “Pingin yang manis-manis deh” coba sebelum mengambil cemilan minum air putih dulu untuk melegakan tenggorokan yang kering. Karena kadang kita halu antara haus dan lapar...


Konsumsi Makanan/minuman rendah gula 


Karbohidrat bisa ditemukan di makanan lain selain nasi. Masih banyak orang yang suka makann karbo lauk karbo seperti nasi putih lauk mie goreng. Kita bisa beralih ke ubi, kentang, roti gandum, oatmeal yang punya kandungan gula jauh lebih rendah ketimbang gula di nasi putih. Kebanyakan konsumsi gula bisa menambah berat badan, jumlah lemak dan mengakibatkan diabetes. 


Bukannya ngemil itu dosa, paling nggak kita bisa mengontrol apa yang dikonsumsi untuk kesehatan diri sendiri. Dan aku mau  rekomendasiin apa yang bagus dan enak untuk mengusir lapar palsu dan masih sehat untuk badan tentunya!


Fresh Yogurt 


Yogurt adalah produk susu yang melewati frementasi bakteri. Bakteri yang ada dalam yogurt ini bakteri baik (probiotik) yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Yang susah BAB bisa mencoba konsumsi yogurt ketimbang minum obat lho. Yogurt juga kaya akan serat yang bisa menurunkan rasa lapar. 


Dan yogurt favoritku adalah Yoforia yogurt rasa peach! Yogurt drink Yoforia ini bisa dicari di minimarket sampai supermarket. Harganya yang nggak sampai 10 ribu untuk 200ml per botol dan menurutku worth banget ketimbang beli minuman yang mengandung gula berlebih seperti kola. 


Yoforia Yogurt

Walaupun namanya Ke-Jepangan, Yoforia ini diproduksi di Indonesia. Arti dari nama Yoforia ada singkatan dari Yoi Yoguruto (Good Yogurt) Selain rasa peach, Yoforia yogurt drink ini punya banyak rasa seperti peach delight, authentique, coffee cream, lychee blast, soursop bliss, blueberry good dan berry smooth. 


Karena jarang banget bisa menemukan yogurt dengan rasa buah persik, aku selalu cari Peach delight. Kalau nggak ada aku suka pilih rasa soursop bliss (sirsak). Keutamaan Yoforia yogurt ini ada pada kandungan live probiotics, dietary fiber dan gula asli.


kandungan nutrisi dalam yoforia yogurt

Live probiotics di Yoforia seperti Lactobacillus Delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus tanpa melalui proses pemanasan di produk akhirnya. Proses pemanasan di akhir produk bisa mengurangi jumlah bakteri baik dalam yogurt.


Selain itu ada dietary fiber atau serat makanan dalam Yoforia. Serat di Yoforia berasal dari jeruk yang jumlahnya setara dengan serat dari 150 jeruk! Selain bisa menahan emotional hunger, dietary fiber dalam yogurt lebih cepat larut dalam air dan tentunya hal ini bagus untuk kinerja usus kita. 


Kenyang lebih lama, pencernaan lancar, kenikmatan apa yang kau dustakan?



Kamu udah coba Yoforia Yogurt belum? Kalau belum aku saranin coba rasa Peach dan soursop-nya deh! Asam dan manisnya seimbang. Dan aman untuk yang punya keluhan maag. 


Yoforia Peach delight

Semoga postingan ini informative dan bermanfaat ya! Selamat beraktivitas dan hidup sehat☺

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sebelumnya sudah pernah lihat yoforia yogurt ini, tapi belum pernah nyobain. Fix setelah baca artikel ini aku malah jadi mupeng sama rasa sirsaknya itu lhoo Fii.. Hehe.. BTW, emang bener sih ya, kita suka halu bedain haus sama lapar.. Wkwkwk.. Terimakasih Fii informasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg siraaknya enak kok Monggo dicoba 😄

      Hapus

You';re free to ask or share your opinion! Boleh curhat asal jangan di luar topik ya. Tolong jaga sopan santun :)