healthy life

Review iFree Pad Terapi Hangat Nyeri Haid

Selasa, Juni 22, 2021

Assalaumualaikum semua, bulan ini blognya kosong nih. Semoga mood untuk nulis balik lagi deh! Untuk temen-temen perempuan, hari ini aku mau bahas hal yang related tentang datang bulan. Yang laki-laki juga boleh baca dong, bisa bantu pasanganya juga nih. Awalnya yang sering aku rasain tuh kram dari perut ke bawah, kalian gimana? Makanya aku coba iFree pad yang katanya meredakan nyeri haid.
Review iFree pad

Sebenarnya udah lamaa aku ngelirik produk ini. Biasanya pas nyeri nggak nyaman aku kasih balsam (vicks) untuk meredakannya. Tapi kadang nggak suka efek lengket balsam, panasnya pun paling 3 jam sudah hilang. Klaim iFree pad ini kehangatannya bisa sampai 8 jam, menarique.

Keterangan iFree pad

Aku beli di apotik dekat rumah harganya 22 ribu isi 2 pad. Kalo di online shop yang paling murah 18 ribu bahkan ada yang jual satuan. Klaim iFree ini simple banget: terapi hangat modern saat haid, membantu mengurangi sakit haid tanpa minum obat.

Cara pakai iFree Pad

Buka kemasannya (jangan kaget kalau ngerasa pad-nya makin hangat, akunya yang norak v:

Lepas perekat dibelakang pad-nya dan ditempelkan dibagian yang diinginkan.

Btw, pad ini bisa ditempel di bagian dalam baju, pakaian dalam bahkan langsung di kulit juga bisa. Aku kemarin coba langsung ditempel di kulit, biar maksimal.

Hangat dari pad ini mirip kayak hangatnya kompres yang diisi air hangat, bukan mendidih ya. Awalnya menurutku kurang nyaman tapi 1 jam kemudian biasa aja.

Mungkin kalau kalian kulitnya sensitive bisa pakai di undies, aku pakai sampai 8 jam kulit jadi memerah sesaat, untungnya nggak bikin gatal.

Yang aku salut, pad ini hangatnya lebih dari 8 jam lho..jadi selama 8 jam kulit yang kena pad hangat ini kan berkeringat, masih hangat. Btw pad ini kan digunakan untuk sekali pakai, jadi aku pakai buat kaki yang kedinginan wkwkwk (gam au rugi) seingatku pad ini hangatnya nimbus 10 jam.. mantep!

Jadi iFree pad ini mengandung Oxyheat yang mana kalau terpapar udara (saat plastiknya dibuka) akan menimbulkan efek hangat. Jadi kalau udah dibuka lebih baik langsung dipakai.

Apa iFree ini bisa mengurangi nyeri haid? Di aku nggak, nyerinya masih ada. Tapi rasa hangatnya itu bikin rileks juga. Kayaknya aku pakai pad ini di awal haid aja, karena ada tulisan {konsultasi dengan dokter jika anda sedang hamil, mempunyai penyakit diabetes, jantung atau sirkulasi darah} hmmm..

Review iFree Pad

Yang aku suka

  • Hangatnya tahan lama
  • Nggak lengket kayak pakai balsam
  • Gampang dicari, biasanya apotik

Kurang suka

  • Kurang maksimal untuk meredakan nyeri haid

Kalau ditanya mau beli lagi atau nggak, aku belum yakin juga, hehe.. ada yang pernah pakai?



You Might Also Like

29 komentar

  1. wah.. aku butuh nih saat menstruasi suka kram perut dan gak nyaman banget buat beraktivitas yang normal

    BalasHapus
  2. Produk yg jadi andalan banget mih, aku pernah coba pakai saat hari pertama kan agak nyeri jd bisa terbantu dan benar sih gampang dicari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kira susah carinya ternyata di apotik ada, sayangnya di minimarket belum yaa

      Hapus
  3. wah ini perlu diboyong nih di kotak P3K di rumah kayanya deh, kadang tuh kan kalo lagi haid memang tuh nyeri and mules di perut tuh suka gak bersahabat banget kan jadi ganggu aktivitas. Aku mau cobain juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi nyeri bawaannya rebahan sambil misuh-misuh kesakitan ya.. 🙁

      Hapus
  4. Jaman dulu harus cari botol sama air panas dulu, sekarang sudah lebih ringkas dengan pad ini ya. Gak perlu ribet masak air dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu pernah dikasih botol isi air panas pas perur kembung, panasnya ga tahan lama. Ini lebih 8 jam masih hangat, lumayanlah yaaa

      Hapus
  5. Aku biasanya kalau sudah nyeri banget pakai kompresan air panas yang dimasukin ke wadah kompres mba, yang bentuknya kayak botol pipih gitu, belinya di apotik. ngaruh banget di akuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah gitu juga tapi harus isi ulang airnya rempong, pad ini sayangnya cuma sekali pakai ya

      Hapus
  6. wah mantep banget nih bisa tahan hangatnya sampai 10 jam. Aku jadi pengen beliin ini buat mamaku. Beliau kalau kecapean punggungnya sakit karena dulu ada riwayat syaraf kejepit.

    BalasHapus
  7. belum pernah coba nih mba ifree pad ketika mens, praktis bgt yah pakainya apalagi bisa merekat dengan baik dipakaian ataupun undies kita yah gak mesti di kulit jadi bisa menghindari terjadinya efek samping seperti kemerahan pada kulit

    BalasHapus
  8. Ini ga cuma bisa dipakai saat lagi haid kali ya, bisa juga pas perut lagi kram gitu daripada kompres manual dengan air hangat kan. Diapotik ternyata ada yah, coba cari ahh.

    BalasHapus
  9. Jadi ini tinggal tempel gitu ya, lumayan juga bisa memberikan rasa hangat ya. Aku tuh biasanya kalau haid hari pertama suka tumbang, badan berasa dingin banget.

    BalasHapus
  10. Wah, baru tahu ternyata ada produk untuk mengompres perut saat sakit haid ya. Cocok banget dipakai buat yang nyeri haid-nya nggak ketulungan. Walaupun nggak mengurangi rasa sakit, tapi pasti membuat lebih nyaman dan rileks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk awal haid aku nyeri banget, perlu dikompres hehe

      Hapus
  11. Aku dulu jarang nyeri haid sih, entah kenapa akhir2 ini suka nyeri. Nyaman memang kalau perut di kompres hangat gini. Aku jadi penasaran pengen coba juga.

    BalasHapus
  12. Daku belum pernah pakai mbak. Alhamdulillah kalau pun nyeri haid masih yang terbilang normal tanda bahwa sakit perut aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku meliyut kayak organ dalam diperes kayak kain pel 😭

      Hapus
  13. Masya Allah, seneng deh makin banyak produk yang memperhatikan kebutuhan wanita, apalagi pas lagi menstruasi. Kayanya membantu banget nih :) jadi ini sekali pakai ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, enaknya pakai sehabis mandi pagi/sore kalo menurutku

      Hapus
  14. Wahh praktis bgt ya mbak kalau yg haidnya sering nyeri, ini pasti membantu bgt, terutama buat yg perempuan yg beraktivitas di laur rumah, ka ga mungkin mau kompres2 hihihi.

    Puji Tuhan bgt aku dulu kalau haid ga pernah sampe nyeri bgt sih. Ini aku sejak lahiran belum haid lagi, jadi total udah 2 thn sejak hamil belum haid hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, yang aku suka tuh panasnya tahan lama, pake banget! 😀

      Hapus
  15. Wah enak nih dipakai kalo lagi nyeri haid atau sakit perut kram gitu.. Hangat2 bikin perut nyaman.. Ini sekali pakai atau bisa berkali2 pakai mbak?

    BalasHapus
  16. membantu bangte ya yang suka sakit saat haid

    BalasHapus
  17. Kalo ga ngaruh buat nyeri haid, tp memang hangat, aku lgs kepikiran dipake kalo sdg winter mba :D. Biasa kalo traveling pas winter, aku suka tuh beli warm Pad di negara tujuan utk angetin bagian2 badan tertentu.

    Kalo memang dijual di indo, ya mending aku beli lgs di sini. Pas udh bisa traveling pas musim dingin lagi, tinggal pake deh :D

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!