travel

Keindahan Alam di Taman Bunga Celosia

Rabu, November 03, 2021

 Kalau pandemi usai rasanya aku pingin ke tempat ini lagi. Taman Bunga Celosia yang berada di Bandungan, Semarang inipunya taman yang menawarkan bebeapa konsep seperti Little Korea.  Sebenarnya aku ke sana di 2019 lalu, baru nulis sekarang, jadi kalau tidak lengkap mohon dimaklumi, ya.

Taman Bunga Celosia

Aku dan keluarga tiba di Taman Bunga Celosia jam 10 kurang, belum banyak pengunjung yang antri tiket. Waktu itu HTM per oramgnya 25 ribu. Saat masuk ke taman dengan nuansa Korea, pengunjung disambut geng Doraemon dan Line family. Di sini banyak spot untuk foto seru-seruan lho. 

sambutan Nobita, Upin-Ipin

Ada pohon sakuranya juga, walaupun bukan pohon asli, tapi langitnya yang cerah dan udara yang sejuk di sana bikin para pengunjung enjoy selfie di beragam tempat.

spot foto yang ke-Korea-an di Taman Celosia

Aku yang bukan penggemar perfilm-an Korea nggak punya clue dengan beberapa spot foto. Katanya ada spot yang terinspirasi dari sebuah K-drama lawas (tapi aku nggak nonton). Walaupun nggak bisa hype kayak kakakku yang fans K-Drama aku masih menikmati taman bunga ini.  Pemandangan bukit, hamparan bunga dengan ragam jenis dan warna disertai angin sepoi-sepoi, perpaduan yang komplit untuk mengisi daya untuk jiwa.

Taman Bunga Celosia

Oh iya, ada beberapa orang yang mendatangi kami menawarkan jasa foto dengan kamera DSLR-nya juga. Katanya nanti akan dikirimkan denganaplikasi semacam shareit. Aku menolak halus karena aku nggak bisa gaya kalau difoto orang (sigh) dan keluarga juga begitu, hahaha. Beraninya foto barengan aja. Tapi ada juga yang menyewakan kamera DSLR mereka, kalau tidak salah 1 jam 50 ribu. Aku tolak juga, aku ngeri kalau nanti lecet atau kenapa-kenapa. Ada yang kayak aku nggak?

Untungnya di taman ini disediakan banyak tempat duduk. Tapi waktu itu di dalam taman tidak ada yang menjual makanan, mungkin untuk menjaga kebersihan juga ya. Tapi kalau bawa makanan sendiri dari luar boleh kok. Tempat sampah juga bisa ditemukan dengan mudah di tempat ini.

Ada rumah kaca yang sebenarnya bukan dari kaca, melainkan dari bahan plastic yang tebal. Kata ibuku memang biayanya lebih murah dan berfungsi sama dengan rumah kaca biasanya.

Ada taman kecil yang membolehkan pengunjung untuk bermain dan memberi makan hewan seperti kelinci. Seingatku ada tiket tambahan lagi kalau mau masuk ke sana.

Taman dalam taman, hehe

Over all berkunjung ke taman bunga Celosia ini menyenangkan, sempat sedih beberapa waktu lalu pernah baca artikel online kalau banyak pengunjung yang merusak taman bunga untuk berfoto ria.
Jaga bersama fasilitas umum ya gaes, walaupun kita memang sudah bayar tiket masuk bukan berarti kita boleh seenaknya. Bunga-bunganya butuh waktu untuk tumbuh dan bermekaran. 

Lokasi Taman Bunga Celosia
 

 Semoga postingan ini bermanfaat dan informatif, selamat berakhir pekan semuanya!

You Might Also Like

18 komentar

  1. Penasaran deh pengen main kesana. Buat referensi ah kalo pas main ke daerah Jawa Tengah,makasih ya kak,sharing infonya.

    BalasHapus
  2. Wow keren sekali ya.Ini bisa menjadi destinasi liburan saya dan keluarga. Semoga tahun depan bisa terelisasi

    BalasHapus
  3. Wow boleh nih menjadi destinasi liburan keluarga di akhir tahun. Selama pandemi di dalam kota terus,aku yang tinggal di Depok Jawa Barat mau coba spot foto disana, keren-keren ya kak spot fotonya?

    BalasHapus
  4. Asyik banget nih tempatnya. Vibesnya udah kayak di Korea atau Japan.

    BalasHapus
  5. Suka heran deh sama orang-orang yang demi kepentingan share di sosmed sampai merusak bunga-bunga yang ada. Bukannya menjaga malah jadi bikin rusak.

    BalasHapus
  6. Boleh nih destinasi liburan impian.Apalagi pemandangannya banyak bunga-bunga. Semoga saja saat aku kesana banyak bunga yang sedang mekar ya kak

    BalasHapus
  7. Keren juga ya ada ginian, aku klo ke semaranga ke lawang sewu mulu taunya hahah

    BalasHapus
  8. Kok cakep tempatnya, aku pikir diluar negeri lho ini. Ciamik penataannya, semoga bisa tetep kejaga dan makin banyak spot yang cakep disana

    BalasHapus
  9. Wah, bisa jadi rekomendasi aku kalau ke Semarang nanti, menyempatkan mampir di taman Bunga Celosia. Ingin tahu seperti apa taman bunga ala Korea ini. Semoga tetap asri dan jangan sampai dirusak tangan nakal. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  10. Wajib kesini deh kayaknya kalo pas ke Semarang... Suka sama pemandangannya..dan hawa Bandungan kan adem ya.. makin betah buat santai bareng keluarga

    BalasHapus
  11. lokasinya bagus banget kak, ngga kalah ama luar negeri sih ini. tempatnya asri dan cakep banget. mudah mudahan bisa selalu terjaga rapi dan falitas semakin lengkap

    BalasHapus
  12. Ramah anak ya mbk tempatnya. Mau nyoba nanti ajakin anak ke sana. Kebetulan perjalanan mungkin cuma 4 jam naik kereta.

    BalasHapus
  13. Tempat nya seru banget nih buat foto2 ala Korea ya kak . Balik dari sini langsung ngomong anneyongseooo oppaaaa ... Wkwkwkw

    BalasHapus
  14. Ya ampun bagus banget, kapan ya saya bisa kesana. Padahal tahun kmrn ke Semarang tapi ga tau ada taman bunga ini

    BalasHapus
  15. Taman Bunga Celosia iNi yang lokasinya sebelum Candi Songo itu ya mbak? Waktu saya ke sana guide menyarankan kami ke situ tapi karena Bandungan punya banyak spot wisata bingung milihnya, haha

    Jadilah cuma lewat aja, tampak luar sih bagus

    BalasHapus
  16. Taman bunganya indah! ah.. pasti adem dan bisa healing juga di sana ni hehe akses transportasi paling deket apa ya kak kalau yg ngga naik pribadi?

    BalasHapus
  17. cantik banget kayak berasa di mana gitu, dan jadi pengen jalan-jalan dong baca artikelnya mba, duhh sakuranya bikin kangen Jepang atau Korea ya

    BalasHapus
  18. Kalau datang ke tempat yang bagus untuk foto-foto gini, justru aku selalu mencari fotografer yang menawarkan jasa tadi mba. Untung-untungan sih, kadang ada yang hasilnya bagus, ada juga yang just so so kayak foto dari hape hihihii.. Biasanya ga mahal kok, sekitar 2500an per foto. Lumayan untuk kenang-kenangan dan kita punya file aslinya.

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!