Hanasui

Review Hanasui Sakura Body Serum Gel Untuk Moisturizer di Musim Panas

Minggu, Juni 28, 2020


Serum ternyata nggak cuma untuk wajah aja, sekarang body serum pun ada. Semenjak memasuki musim panas, jujur aku malas menggunakan body lotion karena saat cuaca panas membuat kulit kita lengket dan tidak nyaman. Untungnya ada body serum yang harganya terjangkau seperi Hanasui Body serum Sakura ini. 

body serum hanasui, hanasui sakura, serum sakura hanasui
Hanasui Sakura Body Serum Gel 

Ini adalah produk kedua dari Hanasui yang kucoba, mengingat Hanasui Propolis serum cocok di aku. Jadi penasaran dengan body serumnya. By the way body serum Hanasui ada 3 varian yakni sakura (pink) aloe vera (hijau) dan jeruk (oranye) aku pilih yang sakura karena penasaran dengan wanginya dan suka warna pink hehehe..

Klaim Hanasui Sakura Body Serum Gel 


Hanasui Sakura Body Serum Gel 

  • Membuat kulit tampak cerah dan lembut
  • Berasal dari 100% natural ekstrak bunga sakura
  • Mudah terserap, tidak lengket



Dengan harga sekitar 23 ribu dengan isi 200 ml, ini banyak banget! Pas paketnya datang aku cengo’ lho “Bused, ini kapan abisnya, ya?” hahaha.. maklum, aku suka gonta ganti pelembab untuk badan. 


Selain packagingnya yang bongsor, warna pink-nya imut banget. Saat kubuka tutupnya, aku nggak kepikiran wangi bunga sakura kayak gimana. Sebelum membeli produk ini aku baca testi di Female Daily dan banyak yang bilang wangi si sakura ini harumnya enak. 


Tapi wangi body serum ini cukup kencang, wangi floral yang menyengat. Uniknya setelah digunakan di kulit dan selang 5 menitan wanginya jadi lebut seperti wangi bedak bayi WHICH I LOVE. Jarang banget ada body care dengan wangi bedak bayi. By the way punya rekomedasi lotion / gel dengan wangi bedak bayi?
Tekstur dan warna

Seperti namanya, tekstur body serum ini gel bedanya body serum ini tidak ada warnanya. Dan sesuai dengan klaimnya, teksturnya ringan, cepat menyerap di kulit dan nggak lengket. Cocok digunakan di musim panas.


Kandungan yang ada di body serum gel ini adalah


Keterangan produk

  • Ekstrak bunga sakura: melindungi kulit dari radikal bebas
  • Vitamin B3: menjaga elastisitas kulit dan mencerahkan kulit
  • Betain anhydrous: menghaluskan dan melembabkan kulit
Komposisi

Saat aku cek komposisinya, benar aja alcohol ada di urutan kedua. Makanya wanginya kenceng semriwing di hidung. Aku suka banget sama wanginya yang mirip produk bayi, tapi harus menunggu beberapa saat sampai ‘nyegrak alkoholnya’ mereda. 


Untuk kemampuan melembabkan dan melembutkan kulit, menurutku bagus mengingat harganya yang murah. Tapi tentu aja nggak awet melembbabkan kulit, apalagi kalau sudah kena air (wudhu misalnya). Menurutku buat kalian yang punya kulit kering kurang cocok karena kurang melembabkan kulit.


Wanginya kalau nggak kena air dan keringat cukup awet lho, kalau kena wudhu sekali masih tersisa wanginya. Untuk klaim mencerahkannya, aku masih belum melihat perubahannya. Yah, harganya kan murah yaaa~ 

body serum hanasui, hanasui sakura, serum sakura hanasui
Hanasui Sakura Body Serum Gel 

Yang aku sukai dari Hanasui Sakura Body serum gel


  • Murah
  • Isinya banyak
  • Cepat menyerap di kulit
  • Nggak bikin lengket
  • Wangi akhirnya enak

Yang nggak kusukai


  • Wangi awalnya cukup nyegrak, mungkin yang punya hidung sensitif kurang suka
  • Kemampuan melembabkannya tidak tahan lama
  • Susah cari offline

Walaupun begitu aku masih suka sama body serum Hanasui ini. memang dari kemampuan melembabkannya aku lebih suka Citra Multifunction Gel  Coconut blueberry, tapi masih worth it kok. Penasaran sama wangi yang jeruk sih, hehe 


Tetap jaga kesehatan kulit walaupun di rumah aja, ya! semoga postingan ini informative dan bermanfaat dan jaga terus kesehatan kalian!

You Might Also Like

38 komentar

  1. Kulitku kering banget, tp aku beneran baru tau ada body serum yang bentuknya gel kan bikin penasaran pengen nyobain, aku suka banget skincare yg teksturnya gel mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, cepat menyerap di kulit dan efek dinginnya sukaa banget!

      Hapus
  2. Wow, belum pernah coba produk ini Mbak. Daku juga suka ganti-ganti body serum, suka harumnya dan penasaran juga, he..he..

    BalasHapus
  3. Wah ada produk body serum hanasui ya kak Anafi, wanginya wangi jeruk, pasti seger deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada wangi jeruk, sakura dan aloe vera bun~

      Hapus
  4. aku pake yang aloe vera wanginya enak banget dan hasilnya bikin kulit lebih lembab dan halus juga sukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, jadi penasaran sama wangi yang aloe vera deh 😀

      Hapus
  5. Belum pernah make produk hanasui, penasan juga dengan serum gelnya Aroma dingin gel tercium dari sini mba, bikin sejuk dan nyaman pasti ehehehe. Kapan-kapan coba tak nyari di daerahku ada nggak ya. Thanks reviewnya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga ada bisa di e-commerce juga mba, enaknya body gel tuh sensasi semeriwingnyaa~

      Hapus
  6. paling suka kalau pake body serum ini ga lengket. hanasui ini murah ya mba. wort untuk di coba sepertinya. btw salam kenal ya mba. kalau berkenan followback biar makin akrab. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, kan? Cocok buat musim panas~ udah ku follow back yaa

      Hapus
  7. Kurang suka tapi yg bentuk gel gini. Memang cocok untuk yang beraktivitas di luar ruangan jadi tidak lengket ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga keluar rumah pun tetep pake body gel soalnya ga lengket hehe

      Hapus
  8. waaah perlu dicoba nih kayanya cocok buat kulit keriiing hehehe

    BalasHapus
  9. Ternyata untuk kulit tubuh juga ada serumnya ya Mba, aku tertarik deh sama kemasannya yang lucu warna pink, cuma belinya harus online ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga harus, cuma susah dicari offline (di sini)

      Hapus
  10. Oo.. Hanasui Sakura Body Serum Gel nya mesti beli di online store ya Mbak... wah seneng dong ya udah pernah nyobain serum gelnya, pastinya ada faedahnya juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang ada juga di toko kosmetik tapi jarang nemunya

      Hapus
  11. Sekarang perawatan skincare banyak banget yah macamnya kak. Untuk tubuh aja ada serumnya yah. Ah memanjakan banget deh ini. Kulit halus terawat. Pengen coba nanti nih Hanasui sakura Body serum Gel. Semoga cocok di aku.

    BalasHapus
  12. Wowwwww..... Buat badan ternyata ada serunya juga ya mbak... Rasanya beda ya mbak pakai body serum sama body lotion? Mesti coba nih... Aku selama ini pakai body lotion soalny...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ringan teksturnya dan gampang nyerap ke kulit, kalau mau lebih tahan lembabny body lotion say~

      Hapus
  13. Selama ini agak miss untuk memperhatikan area body. Penting banget pakai body serum ya. Bedanya sama lotion apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi kering aku juga baru inget hehe.. karena ini gel jadi lebih cepat menyerap dan ga lengket

      Hapus
  14. Wah ini mengandung propolis Mbak? Kukira propolis itu merek, hehe. Pas banget handbody ku habis nih. Eh sama kan handbody dengan body serum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mba, yg propolis itu serum muka

      Hapus
  15. Baru tahu kalau body ternyata ada serumnya juga. Ya ampunnnnn...
    CUman setelah baca kandungannya ini alkoholnya sepertinya rada tinggi ya kak. Ngga bisa nih di kulitku, kalau ada bahan yang mengandung alkohol tanpa dibarengi pelembab akan membuat kulitku tambah kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat yg kering/sensitif mungkin harus cari yang lain

      Hapus
  16. Boleh banget ini untuk memanjakan kulit coba sakura. Penasaran aku sama kayak harum bayi gitu. Hehehe, kalau cepat menyerap di kulit berarti saat dipakai pasti terasa dingin ya kak? Semoga saja cocok di kulitku kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, semeriwing~ semoga cocok yaa!

      Hapus
  17. Eh, kupikir walaupun gel tapi ada warnanya gitu, tapi ternyata bener-bener tanpa warna, ya... Penasaran deh sama wanginya yang dibilang kayak bedak bayi, kayak apa tuh

    BalasHapus
  18. Aku kalau cari body lotion pasti yang paling utama kulihat adalah untuk hidrasi kulit karena entah gimana semenjak pandemi berasa kering kulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin karena sudah masuk musim kemarau juga ka

      Hapus

Jangan pake link ya, terimakasih!